6 bulan lagi...

11:17:00 PM


Hai readers! Jumpa lagi nih sama aku. Udah pada kangen ya? Iyakan! Ngaku ajadeh *digepok readers* Memang ya aku ini tipe orang yang ngangenin, tidak bisa dipungkiri lagi nih hal yang satu ini/mulai ngelantur *plak. Mau lanjut atau kita putus? BHAHAHAHA XDD


Oke-oke kita lanjut aja deh, soalnya aku masih sayang sama kamu *eh* Sekitar 6 Bulan lagi bulan April? Anniversary kitakan? LOL. Enggak deng, gini 6 bulan lagi perjuangan bagi kelas 12 SMA akan dimulai. Ujian Nasional? Iya. Ujian Nasional. Betapa ngerinya ketika mendengar Ujian Nasional itu, apalagi jika mendengar peraturannya misalnya 20 paket gitu. Ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan, mulai dari mental, kesehatan, sampai bekal. Bahkan tak bisa dipungkiri ada banyak hal yang kita ikhlaskan untuk menggantikan posisinya, maksudnya posisi apa  nih? Oke! Mau tau? Lanjut ~~~

Pertama, Yang biasanya hari libur pikirannya bebas buat “gak belajar”, untuk sekarang buang jauh-jauh pikiran itu. Apakah mesti  nih hari libur belajar sepanjang hari? Nggak juga sih ya minimal 2 jam waktu pagi, atau bahkan 1 jam untuk malam hari.
Kedua, Yang biasanya membaca novel sewaktu luang sepertinya harus diganti dengan membaca buku pelajaran, buku prediksi Ujian Nasional, atau buku persiapan SBMPTN? Nah loh aku kan maunya masuk PTN. Oke-oke apa salahnya sih kalau kita “sedia payung sebelum hujan”? Kalo udah kelar Ujian Nasionalnya mau baca novel sepuasnya gak papa deh...
Ketiga, yang biasanya duduk didepan layar laptop atau handphone cuma buat scroll timeline mantan/gebetan di twitter, atau browsing gak jelas lebih baik browsing informasi Perguruan Tinggi yang di inginkan, lebih bermanfaatkan?
Keempat, yang biasanya melamun mikirin gebetan lebih baik merenungkan apa yang kamu inginkan untuk masa depanmu, untuk orang tuamu, dan untuk dirimu sendiri tentunya. Jangan sepelekan hal-hal kecil loh, apalagi kalo udah sampai mengecewakan orang tua. Dosa itu dosa :')
Kelima, yang biasanya suka jalan-jalan ke mal mending jalan-jalannya kerumah temen yang pinter. Ajakin Belajar kelompok gitu, gak buang-buang uangkan? Justru malah dapat ilmu.

Oke mungkin segitu aja sarannya buat kalian yang menghadapi Kejamnya Ujian Nasional dan SNMPTN, SBMPTN, dan sejenisnya deh! Pokoknya mulai dari sekarang harus pintar dalam memilah-milih aktivitas yang dirasa kurang bermanfaat, Ingat jangan sampai mengecewakan Kedua Orang Tuamu. Buat mereka menangis bahagia bukan menangis sedih karena kekecewaan loh ya? *merenung*. Bukan berarti juga kita harus belajar, belajar, dan belajar selama berjam-jam. Itu justru akan membuat jenuh, jadi usahakan bikin jadwal belajar yang kalian inginkan apa aja deh, yang penting waktu bermainnya dikurangin. Oke! Mulai sekarang mulai dicicil ya belajarnya :3  Semoga kita lulus Ujian Nasional tahun 2014 dan masuk SNMPTN yang di inginkan. Amin Yarabbal Alamin :)
Yang sekarang kelas 12 Ayo ceritakan bagaimana jadwal belajarnya atau persiapannya apa aja? Atau yang udah ngelewatin fase kelas 12 SMA juga boleh di ceritakan pengalamannya sewaktu menjelang ujian nasional dikolom komentar yakkk  B)

You Might Also Like

12 comments

  1. wah sebentar lagi udah mau UN
    nih ada komik biar tambah PD --> http://pallicakar.blogspot.com/2013/10/pcks-2.html

    ReplyDelete
  2. ooh ini ceritanya kamu setingkat dibawah gue yak ? haha
    untung aja gue udah lulus dengan hasil yang ....entahlah. Pokoknya banyak berdoa aja biar bisa ngelewatin UN 20 paket ntar

    ReplyDelete
  3. UN 20 paket? gak usah takut! saya lho baru lulus taun ini~ kemaren UNnya 20 paket dan 20 paket gak se-seram yang dipikirkan ._. apalagi sampe diundur jadwalnya
    hahahha

    ReplyDelete
  4. semoga UNnya sukses... terus belajar dan belajar..
    sesuai kerja kerasmu, sesuai itu pula hasil yang kan kau raih..

    ReplyDelete
  5. anak SMA 3 banjarmasin kah? kaya kenal bajunya ehehe..
    ciee bentar lagi UN trus jadi mahasiswa. semangat yaaa

    ReplyDelete
  6. sukses UN nya....
    semoga lulus dengan hasil yg baik ya :

    ReplyDelete
  7. Wahhh semangat, cieeeee yang bentar lagi jadi Mahasiswa :)

    ReplyDelete
  8. Kenapa yang nomer 3 - 5 itu berasa gue banget ? -_-
    Ohya, kita senasib ya ? Bentar lagi kita sama - sama ngadepin UN.
    Semangatlah buat kita ;D
    Thanks buat masukannya ;)

    ReplyDelete
  9. aku udah 4 taun lalu, ckck
    jaga kesehatan juga penting loh, jgn sampe dilupain

    ReplyDelete
  10. thanks ya masukannya.. aku juga seangkatan sama kamu.. brarti tukeran nomer dong. eh.. anu.. gag gitu maksutnya.. *gag bisa ngelak*

    ReplyDelete
  11. Waaahh 6 bulan lagi adek aku yang cantik dan manis ini bakal ngadepin UAN,,, semangat yah dek belajarnya^^

    ReplyDelete
  12. Wah yang kelima itu bahayanya bisa2 jadi cinlok ni. Ntar lulusan jadian. Trs ketrima kuliah putus haha

    ReplyDelete