Day 5 : This Place

6:53:00 PM


Udah tiba ditantangan  ke-5 nih, coba tebak tantangannya hari ini apa??? Ya ya benar hari ini tantangannya post foto mantan??? Loh loh?! Aku gak punya mantan -__- Eits, ternyata salah fokus :D hari ini tantangannya “Post foto (yg kamu foto sendiri) daerah tempat tinggal kamu dan beri sedikit penjelasan”. Sempat bingung sama tantangan hari ini, foto daerah tempat tinggal??? Setelah cek and ricek sana-sini foto-foto tempat tinggal disini sangat sedikit? Bagaimana? Sementara aku sendiri jarang sekali jalan-jalan ke tempat wisata... Di Banjarmasin ini ada apa ya??? Pernah sih sebenarnya, cuman gak pernah kepikiran buat foto tempatnya, karena hobi foto-foto tempatnya baru saja muncul.

Sebenarnya sih di Banjarmasin banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Pulau Kembang, Pasar Terapung, Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Taman Siring Martapura, Masjid Sultan Suriansyah, Museum Wasaka, dan yang tak kalah sama jembatan Suramadu yang ada di Surabaya namanya Jembatan Barito. Sayang sekali aku tak punya satupun foto diantara itu. Yang penasaran silahkan di kepoin om goglenya ;) Dengan penuh rasa iba, maka aku hanya akan menuliskan beberapa tempat yang pernah dikunjungi atau lebih tepatnya sih yang ada dikoleksi foto. Lain kali kalo aku berkunjung kemanapun, harus di inget harus foto tempatnya bukan hanya eksis sendiri :D
                                                                                                           
1.      SMAN 3 Banjarmasin

Ini adalah sekolahku, tempat dimana aku menimba ilmu, mendapatkan hal-hal baru, teman baru dan sebagainya. Tidak terasa sebentar lagi aku akan menjadi salah satu orang yang akan merindukan sekolah ini. Berbagai hal banyak yang terjadi, dari yang sedih sampai yang paling senang. Tempat dimana yang selalu aku tuju setiap pagi, kecuali hari minggu. Orang selalu mengatakan hal ini kepadaku “ SMA adalah masa yang menyenangkan”. Meskipun sampai saat ini aku belum terlalu mengerti dimana letak menyenangkannya? Mungkin saat aku sudah menyelesaikan studyku disekolah ini, maka aku akan menemukan dimana arti menyenangkan yang sesungguhnya itu.



 
2.      Jembatan Banua Anyar
                                                 
Sebenarnya aku ingin menceritakan tentang “Museum Wasaka”, namun karena keterbatasan foto maka disini aku hanya memberitahu tentang jembatan banua anyar. Jembatan banua anyar ini letaknya berdekatan sama museum wasaka. Dan karena jembatannya tidak ter-foto penuh, daripada tidak ada sama sekali. Sayang banget aku tak sempat untuk mengambil foto Museum Wasaka.

 

3.      Singapore in Banjarmasin
                    

Udah liat fotonya, sekilas mungkin itu seperti patung yang menjadi ikon di Singapore. Tapi memang itulah, patung ini letaknya diperumahan Citra Graha, dimana tepatnya terletak di Banjarbaru (Masih satu daerah sama Banjarmasin). Diperumahan ini terdapat banyak sekali tempat rekreasi mulai dari taman, perahu air, dan sebagainya.
 
Jujur ini tantangan terberat.Why? karena aku gak punya foto tempat wisata yang menarik untuk diperkenalkan -__- tapi tidak apalah yang penting ini hasil dari foto yang kuambil sendiri. Sekian dan terima kasih! Sampai nanti di tantangan berikutnya, jangan lupa terus dikepoin disini #30DaysBloggingChallenge. Oh iya jangan lupa bantuin voting disini >> Mau bantuin voting???





You Might Also Like

0 comments