Day 20 : Apakah ini hal baru yang aku lakukan?

4:52:00 AM


Hai, Assalamualaikum :)))

Udah hari senin aja nih, hari begitu cepat berlalu ya? Tapi kamu masih aja jomblo, Hih! Just kidding ya, jomblo itu bukanlah pernasalahan melainkan sesuatu yang dilebih-lebihkan sehingga dianggap sebuah permasalahan di beberapa tahun terakhir. Jaman dulu kayaknya gak ada tuh yang namanya penghinaan kaum jomblo, huft.

Lupakan sebuah status, mau jomblo kek atau gak yang penting selesaikan dulu tantangan ini. Yep, aku udah day 20 lohhhhh, cihuyyy bentar lagi selesai. Alhamdulillah....

Hari ini perintahnya lakukan sesuatu yang baru dan ceritakan. Hal apa yang aku lakukan? Sebenarnya ini semacam tantangan sih... Tapi hari ini aku melakukan sesuatu yang baru di awal 2014, iya baru banget. Apaaan coba? Sesuatu yang barunya yaitu " Setelah sampai rumah langsung makan". Loh?! Itu kan biasa aja... Semua orang juga langsung makan kok kalo habis pulang sekolah. Eits, bagi aku itu baru :p. Kenapa? Karena biasanya aku tipe orang yang menyepelekan hal makan, aku suka menunda-nunda makan, pokoknya makan itu semacam kebutuhan terakhir selama ini.  Iya, bahkan beberapa hari terakhir ini kalo habis sampai rumah aku lebih memilih tidur dibandingkan makan. Bahkan sampai orang rumah beberapa kali nyuruh makan. Aku cuman jawab "iya", "nanti dulu", "bentar lagi". Segala jawaban penundaan selalu keluar dari mulutku.

Hari ini Tuhan mengajarkan ku sesuatu, iya sesuatu. Hari ini waktu di Sekolah perutku sakit, bukan, sepertinya asam lambungku kambuh. Aku memang punya riwayat penyakit Maag.  Mungkin karena sifatku yang selalu menyepelekan soal makan. Aku bukan tipe orang yang punya nafsu makan yang banyak, makanya terkadang aku males banget makan. Sewaktu di Sekolah tadi aku merasa sangat tidak konsentrasi mengikuti pelajaran. Padahal di sekolah ada ruang UKS. Tapi, aku bukan tipe orang yang melebih-lebihkan sakit. Meskipun ini perih banget, tapi aku lebih memilih untuk stay di kelas dibandingkan sendirian di Ruangan UKS. Kenapa aku tidak memilih untuk pulang saja ke rumah? Ini lagi, aku bukan tipe orang yang sekali lagi "melebih-lebihkan sakit", prinsip aku sih selama masih bisa berjalan aku tetap pergi ke sekolah. Makanya terkadang kalo aku cuma demam-demam biasa aja aku lebih memilih ke sekolah, dibandingkan stay dirumah.

Jam 11 siang, aku ke UKS untuk meminta obat Promag. Setelah itu temanku bilang "Fat, obatnya dikunyah dulu biar resap"... "Hah?! Dikunyah? Beneran" jawabku bingung. "Iya, beneran" Jawab temanku. Setelah itu aku kunyah tuh obat, rasanya kayak mint mint gitu. Beneran, aku seperti orang yang baru pertama kali minum obat itu, wkwkwk. Selama ini aku gak tau kalo tuh obat bisa dikunyah, huft. Oh, iya mengunyah obat juga sesuatu yang baru aku lakukan, Lol XD

Sampai pulang sekolah pun masih saja lambungku terasa sakit. Setibanya di rumah, ku letakkan tas. Dan langsung deh aku cari makanan di dapur yang bisa dimakan. Setelah makan, aku coba berbaring dan tertidur. Alhamdulillah, setelah tidur sebentar sakitnya agak mendingan. Hari ini aku belajar banyak hal. Salah satunya jangan menyepelekan penyakit Maag karena meskipun biasa saja tapi penyakit ini bisa saja merenggut nyawa. Iya beneran, jika Maag kalian tergolong kronis. Duh aku jadi takut nih, aku janji kok setelah ini akan lebih teratur makan.

"Ketika sakit kalian akan menghargai artinya sehat"

You Might Also Like

0 comments