Nasihat Dua orang Teman

1:51:00 AM

Siang itu, sewaktu pulang sekolah kami bertiga duduk di taman sekolah. Aku, Andita, dan Husein. Sembari menunggu Fia yang sebentar ada keperluan di ruang Guru. Sambil berbincang-bincang. Entah apa yang kami bicarakan. Lalu, tiba-tiba arah pembicaraan kami mendadak serius. "Kalo kamu ditembak cowok lewat sms atau sosial media atau apa jangan mau ya Fat?!" Kata Husein dengan suara khasnya. Andita ikut mengiyakan.

Aku yang dari tadi terdiam sejenak, dan menyangkali perkataan Husein. "Loh, kenapa" Tanyaku bingung. "Iya, kan kalo lewat sms itu kesannya nggak ada pengorbanan banget" Jawab Andita. "Iya, Fat apalagi kita nggak tau bagaimana ekspresi dia" Sambung Husein.

Aku hanya mendengarkan pembicaraan mereka, sesekali mengangguk, pertanda mengiyakan. "Kalo cowok yang nyatain cinta ke kamu secara langsung kita bisa tau gimana ekspresinya, apakah dia gugup? apakah dia lancar dalam menyatakan cintanya?" Timpal Husein lagi. "Iya, Fat kalo cowok yang gampang banget menyatakan cintanya nggak pake gugup artinya dia sudah terbiasa menyatakan cinta kebanyak cewek" timpal Andita lagi.

Aku hanya bisa meneguk ludah ketika mendengarkan pembicaraan mereka, dan sesekali tersenyum "Mengapa mereka tiba-tiba memberiku nasihat seperti ini" pikirku dalam hati. Tapi, aku mengurungkan niat untuk menanyakannya kepada mereka. Aku hanya mengiyakan perkataan mereka. Kalo dipikir-pikir ada benarnya juga apa yang mereka katakan, pikirku.

Menurut kamu?

You Might Also Like

12 comments

  1. Bener banget, kamu jangan mau di tembak cowok pake sms hihihi
    Di tembak cowok pake sms itu gak ada sensaisinya, gak ada greget dan deg-degan nya. Flat aja gitu, jangan sampe hubungannya juga flat kayak waktu nembaknya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya flat banget kayak apa ya? -__- wkkwkkw

      Delete
  2. nah, gue rasa itu si husein lagi ngodein ke elo, mungkin malah dia yang mau nembak elo. Gitu sihh..
    Tapi menurut gue, nembak itu kalo bisa tatap mata langsung, karena kalo pakek sms/ telpon pasti nggak dapet feelnya, apalagi yg nembak pakek surat -___-" #yekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha ya enggaklah Husein bukan main kode-kodein aku, tapi ngodein andita :D

      Delete
  3. bener kok, bener banget. Jangan mau ditembak cowok lewat sms atau sejenisnya, keliatan banget kalo cemen. Dan emang bener kita ga bisa liat expresinya dia.
    Tapi menurut aku sama kaya Willy, si Husein kayaknya lagi ngode kamu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya kak benar tuh...

      Salahh kak, Husein lg ngodein andita :D

      Delete
  4. gUE setuju sama bang Willy! ahahahaha..

    seru ya, punya temen lawan jenis:P tau enggak fat di sekolah ku enggak ada ceweknya.. ada sih, ibu-ibu kantin, tapi kan.. ah!

    Sarannya bener juga tuh, banyak pengalaman, pasti terlihat professional. Tapi serius enggaknya seseorang dalam mencintai, kayaknya bisa dilihat dari usia juga deh Fat. Kalo di usia kita gini, kayaknya enggak ada yang serius, bukan.. maskusnya, enggak bakal langgeng, susah banget buat langgeng. Jadi mending jomblo aja gitu *ini sebenernya biar ada yang nemenin gue ngejomblo ahha

    btw fontnya kayaknya bisa dikecilin lagi fat, kayak di bawah tulisan Who Am I itu kayaknya pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian ya kamu Hud, yaudah pindah aja hahahha

      Ciyeee jomblo ngajak-ngajak :P

      btw, aku sih bingung terkadang ada yg kekecilan, ada yg kebesaran sama fontnya hahha yasudahlah

      Delete
  5. Nah setuju banget tuh aku setuju! Kalo mau juga jangan langsung diterima, ajak ketemu, dan kode-kodein aja dia bakal nembak lagi atau enggak. Kalo enggak, terus pas udah pulang nanyain lewat sms, hmm.. Kayaknya perlu diragukan. Hahaha sotoy banget nih sarannya-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rupanya kak Dwi berpengalaman nih hahah

      Delete
  6. semoga saja aku tak termasuk dengan yang dimaksud tulisan di atas...

    ReplyDelete