Welcome Ramadhan :)))

3:00:00 AM


Assalamualaikum :)

Sebelumnya aku pengen mengucapkan “Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan”. Alhamdulillah sampai hari ini masih dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini. Alhamdulillah masih dengan keluarga yang lengkap meskipun terpisah oleh jarak. Alhamdulillah masih diberi kesehatan untuk lebih giat lagi dalam beribadah. Alhamdulillah masih jomblo juga. Ups,ngomongin jomblo aku jadi pengen ngasih pencerahan sedikit nih.

Buatyang jomblo jangan sakit hati ya kalo sahurnya nggak punya pacar, noh kan ada yang bangunin. Itu loh yang teriak-teriak bisasanya “Sahur...Sahur...Sahur”. Teriakan mereka mah melebih pacar kali :P. Kok  ngenes banget ya? Biasa aja lagi. Jomblo itu artinya kita diberikan waktu lagi buat lebih taat sama Allah. Kalo punya pacar nanti kalian malah ingat sama pacar aja, sama Allah nanti lupa. Duh, nggak boleh gitu ya. Teteup Allah itu harus kalian ingat dimanapun dan kapanpun. Fat, kamu ini sebenarnya mau ngapain sih?
Aku sebenarnya pengen bahas tentang bulan Ramadhan, kok malah bahas jomblo ya. Oke diskip aja ya! *cut...cut*

Oh iya bagaimana kalian pada ikut sholat taraweh pertamakan? Semoga tetap semangat sampai akhir ramadhan ya sholat tarawehnya. Semoga ibadahnya tambah rajin. Semoga puasanya juga nggak pake bolong kayak baju yang digigit tikus, pokoknya semoga full satu bulan, except girls. Amin :))))

Kira-kira udah berapa kali ramadhan yang kalian lalui? 1,2,3,4,5....Ahaa! Pokoknya udah beberapa kali ramadhan yang kita lewati. Dan pastinya banyak dong hal-hal yang udah terjadi. Pastinya momen sholat taraweh dari masa ke masa yang paling menarik buat diinget. Aku mau mengingat lagi nih momen sholat taraweh yang dulunya aku lalui sampai sekarang...*Nyelam ke masa lalu dulu*

Momen sholat taraweh dari masa ke masa
Masa-masa sholat teraweh aku tuh ada beberapa fase, maksudnya ya beda tempat beda suasana gitu. Dimulai cerita waktu masa kelas 1 sampai 3 SD dulu. Waktu itu aku kalo taraweh selalu bareng sama teman cewek, usianya lebih tua daripada aku. Ya, yang namanya anak-anak sholat tarawehnya “bukan dijalan yang benar”. Kalo taraweh paling ngikut beberapa raka’at. Atau kayak gini, raka’at pertama ikut, kedua, ketiga, seterusnya udah deh nggak ikut lagi. Biasanya sih keluar buat belanja atau beli pentol terus dibawa ke dalam Mesjid, terus makan-makan. Astagfirullah :’)

Terus biasanya pasti kena marah ibu-ibu yang ada di dalam mesjid. “Kalian mau sholat atau mau bercanda aja”. Aku dan temanku hanya menanggapi dengan wajah tanpa dosa, hihihi namanya juga anak-anak.
Masa kelas 4 SD, kalo dimasa ini sih kayaknya sholat terawehnya masih setengah di jalan yang lurus. Soalnya kenapa? Aku nggak punya teman sholat taraweh. Jadi kalo ke Mesjid juga sendirian. Kalo pun sholat tarawehnya cape ya paling istirahat aja ditempat. Mau jalan-jalan, mau ikut anak-anak lain pada belanja, tapiii nyatanya aku nggak punya teman. Hiks

Masa kelas 5 sampai 6 SD. Nah ini kayaknya masa yang kalo di inget bikin aku geleng-geleng kepala deh. Kebetulan pada masa ini rumahku dikomplek gitu, ya nama daerahnya Sungai Andai. Disini juga kebetulan aku punya teman buat taraweh bareng. Niatnya sih sholat taraweh tapi nyatanya malah jalan-jalan keliling komplek terus berantem nggak jelas sama anak cowok. Nah tuhkan? Biasanya seperti biasa rakat pertama, kedua, ketiga, mungkin sampai 10 raka’at masih di Mesjid. Selanjutnya langsung deh lepas mukena terus cabut buat keliling komplek. Kebetulan cowoknya itu rumahnya dekat komplek aku juga. Aku biasanya sama temanku yang namanya Lia. Hadeh pokoknya itu masa-masa absurd deh kayaknya -__-

Sebenarnya kami itu nggak berantem yang pukul-pukulan ya tapi kayak saling ngejek gitu. Biasalah ya malahan terkadang nggak berantem juga sih malah kayak teman. Bahkan, walaupun cowok-cowok itu nyebelin. Terkadang malahan aku dan Lia mainnya sama mereka. Yang paling aku inget tuh biasanya metik buah rambutan sama mereka, terus berenang di sungai. Pokoknya itu absurd moment banget. Waktu itu memang aku sama Lia aja yang paling akrab. Nggak ada anak cewek lainnya. Jadi berasa jadi cewek tomboy banget ya pada masa itu. Tapi kalo dipikir-pikir misalnya aku nggak punya teman mungkin kejadiannya nggak bakal kayak gini deh. Ya yang namanya anak-anak selalu ingin bersenang-senang enggak tau deh itu padahal dosa :’(. Kayaknya sekarang mereka juga udah pada jadi cowok ganteng. Udah 6 tahun nggak pernah lagi ketemu mereka, entahlah sekarang cowok-cowok itu dimana :D. 

Kalo masa-masa SMP sih udah lumayan di jalan yang luruslah tarawehnya. Dan juga masa SMA pun juga udah Alhamdulillah banget di jalan yang lurus. Nggak ada lagi makan-makan sambil sholat, nggak ada lagi sholat tapi malah ngecengin cowok, nggak ada lagi sholat taraweh yang misalkan cape di tengah raka’at malah istirahat. Malahan justru kalo mau istirahat ujung-ujungnya malah “sayang kalo ketinggalan beberapa raka’at”. Lagian sekarang sholatnya juga nggak ada teman, maksudnya nggak ada teman yang seumuran gitu. Kalo pun ada mungkin mikir-mikir juga ya kayaknya mau becanda-becanda gitu. Sekarang kalo liat anak-anak yang makan-makan, sholatnya nggak serius, niatnya sholat malah ngecengin anak cewek/cowok itu bikin aku ingat sama masa-masa aku dulu. Cieleh, setidaknya aku pun pernah muda. Maksudnya pernah jadi anak nakal dulu, HAHAHA. Tapi sekarang udah Alhamdulillah tobat deh nggak pengen lagi kayak anak-anak. Semua orang pasti berubah pada waktunya, itu benar banget.

Semoga semakin tahun kita menjadi pribad yang lebih baik lagi. Ibadahnya makin kenceng aja, semoga tetap istiqomah dari awal ramadhan hingga akhir. Amin yarabbal Alamin. Oh iya, bagaimana dengan pengalaman kalian baik waktu puasa atau waktu sholat taraweh. Silahkan di share dikotak komentar :)

You Might Also Like

0 comments