Menunggu Itu Membosankan!

2:03:00 AM 12 Comments A+ a-

Semua hal yang dilalui di dunia ini kayaknya gak pernah lepas sama yang namanya MENUNGGU! Yep, entah kenapa menunggu itu udah kayak fans yang ngejar-ngejar kemana pun kalian berada. Seandainya menunggu itu berupa seseorang rasanya pengen banget dimasukin ke dalam gelas kaca lalu dikurung dan semoga yang namanya menunggu itu gak buat hidup kita semua serba menunggu.


Meskipun banyak orang yang bilang bahkan sering sekali bilang kayak gini “Aku gak pernah bosan menunggu nih!” Terlalu bohong jika bilang begitu, karena itu salah satu kebohongan terbesar yang selalu diucapkan sama cewek-cewek. Ya jelas bohonglah padahal di dalam hati kecil mereka tuh keselnya udah stadium akhir. Tapi namanya juga cewek, cewek terlalu pinter bohong untuk suatu hal yang cukup menjadi alasan untuk ditunggu. Entah kenapa.... bingung juga sama cewek. Lha? Aku juga cewek ya? Iya aku juga bingung sama diri sendiri.

Iya, aku juga kesel stadium akhir nih nungguin pangeran berkuda putih buat jemput. Iya, nungguin sampai kiamat juga gak bakal dijemput sama pangeran berkuda putih. Mustahil banget! Ini bukan negara dongeng, hiks.

Daripada nungguin aku mau bahas apa di postingan kali ini. Mending langsung aja deh ya, aku cuma mau bahas hal-hal yang selalu bikin menunggu. So, ini dia beberapa hal yang penuh dengan menunggu...

1.      Nungguin Antrian di Pom Bensin


Mau beli bensin aja antri. Kalau antri artinya menunggu? Kalau menunggu artinya membosankan. Kalo membosankan jadinya bete dan akhirnya berujung kesal. Masih mending kalo udah nungguin lama akhirnya dapat, tapi kalo seandainya udah panjang banget antriannya tapi udah dekat giliran apa yang terjadi?

MAAF PREMIUM HABIS!

Begitulah jika menunggu di pom bensin. Hanya ada 2 kemungkinan, kemungkinan pertama kalian kebagian bahan bakarnya dan kemungkinan kedua kalian kebagian betenya. Bersabarlah wahai anak muda :)


2.      Nungguin Bayar belanjaan di Supermarket


Lagi, lagi, dan lagi. Hidup itu gak pernah lepas sama yang namanya menunggu. Mau makan, belanja, terus mau makan enak aja kudu nunggu juga. Mungkin saat ini juga kalian ingin membunuh yang namanya menunggu itu, tapi menunggu itu bukan orang yang bisa kita caci maki. Ada juga nih udah lama berdiri buat giliran bayar dikasir, eh tiba-tiba ada yang kurang belanjaannya misalnya lupa beli ember buat menampung air mata, otomatiskan kudu balik nyari ember dan terpaksa keluar dari antrian. Dan lagi, setelah dapat ember lalu kalian kembali mengantri lagi. Lagi, bersabarlah wahai anak manis :)


3.      Nungguin Dosen Masuk Kelas


Lah? Ini yang sering banget bikin aku kesel stadium akhir. Apalagi ini semester baru. Dengan jadwal baru yang padat. Dan satu hari sampai 4 mata kuliah.

Pertama, jam 08:00
Nungguin dosen, 5 menit berlalu...
10 menit berlalu...
30 menit berlalu...
Dosen tak juga datang. Dan akhirnya pulang kerumah.


Kedua, jam 09:40
Nungguin dosen, 5 menit berlalu...
10 menit berlalu...
30 menit berlalu...
Dosen tak juga datang. Dan akhirnya pulang (lagi) ke rumah.

Ketiga, jam 13:00
Nungguin dosen, 5 menit berlalu...
10 menit berlalu...
30 menit berlalu...
Dosen tak juga datang. Dan akhirnya pulang (lagi lagi) ke rumah.

Keempat, jam 14:40
Nungguin dosen, 5 menit berlalu...
10 menit berlalu...
30 menit berlalu...
Dosen tak juga datang. Dan akhirnya pulang (lagi lagi lagi) ke rumah.

GITU AJA TERUS SAMPAI BADAI BERLALU :(


4.      Nungguin chat dibalas dari seseorang


Pasti kalian pernah nungguin chat dari seseorang yang luar biasa lama banget balasnya? Pasti pernah nungguin chat BBM di Read? Pasti pernah kesel karena udah chatnya di read tapi gak dibalas? Atau yang dichat justru sempat update status malah gak sempat balas chat kamu? ADA!


Ininih yang mungkin terkadang selalu bikin kesal tapi apa daya gak pernah benar-benar kesal. Karena entah alasan apapun “Hati cewek tak setega itu untuk marah hanya cuma karena kelamaan dibalas chat.” Tuhkan, cewek tuh baik makanya jangan disia-siain cewek. Hati-hati loh ya kalo menyia-nyiakan cewek, mau berjodoh sama cowok? Ish.


Entah kenapa cewek itu emang hidupnya ditakdirkan buat nunggu. Emang sih kata guru Agama aku waktu SMA juga bilang gitu, “Cewek itu tugasnya cuma buat nunggu.” Hadeuh, menunggu itu lelah hati dan juga lelah pikiran. Bahkan terkadang menguras tenaga Pak! Meskipun terkadang lelah hati dan pikiran tapi namanya juga cewek. Bukan cewek kalo gak sabar ya, So tetaplah sabar ya kalian para cewek yang hari-harinya penuh menunggu. Karena percayalah sebuah penantian selalu ada ujungnya. Tapi kita gak pernah tau ujungnya dimana, ya tetap sabar. Ingat ya, sabar itu gak pernah ada batas. Apalagi cinta kita gak pernah ada batas, yekan? Yekan? Halah, ngomongin cinta bikin lapar.


5.      Nungguin gebetan ngajak jadian


Pasti pernah suka sama seseorang? Pasti pernah nungguin ditembak? Terus di dor-dor terus mati?


Halah. Lagi-lagi nungguan gebetan. Bosan. Mending nungguin anak pak ustadz ngelamar sana. Kali aja nanti diajakin kesurga dunia akhirat. Namanya juga cewek gak pernah bosan nungguin, biarpun bosan ya teteup bilangnya gak pernah bosan. Duh, bingung juga sama cewek. Cewek mah sukanya bohong, apalagi bohong soal perasaan. Yang bilangnya “gak kenapa-kenapa” padahal kenyataannya “kenapa-kenapa.” Namanya juga cewek susah dimengerti tapi selalu ngertiin kamu, tapi kamunya aja yang gak pernah bisa ngerti, iya kamu.


Entah kenapa memang kenyataannya banyak kok yang selalu nungguin gebetan. Ya gitu, cewek gak lelah buat nunggu makhluk yang namanya gebetan. Namanya juga cewek. Lelah juga nih ngomongin gebetan. Apalagi yang nungguin gebetan ya. Wahai siapapun kalian yang bernama gebetan udah ditungguin tuh sama cewek, sana temuin dia. Kasihan cewek nungguin kamu wahai gebetan :( *ROTFL*


6.      Nungguin jodoh ngelamar


Cieleh ngomongin jodoh, hihihi. Gak dosa kok ngomongin jodoh, yang dosa itu nyakitin hati cewek dosa lohhhh :3 Banyak orang diluar sana yang nungguin jodoh. Kalo nungguin jodoh sama gebetan apa bedanya sih Fat? Jelas bedalah. Kalo nungguin gebetan itu gak pasti kalo nungguin jodoh itu jelas kepastiannya. Karena jodoh itu bukan orang yang berkata “Will u be my girlfriend?” tapi “Will u marry me?” Duh, so sweet bangetkan kalo udah dilamar di rumah Allah terus dikenalin sama Allah. Terus hidup bersama, bahagia sampai akhir hayat. Duh, STOP! Udah sampai khayalan nih, kalo jatuh sakit, hiks.


Semoga yang lagi nungguin jodoh cepat dapat jodohnya ya, semoga yang nungguin dilamar cepat dilamar ya. AMIN YARABBAL ALAMINNNNNN!


Padahal masih banyak hal yang kita lakukan sehari-hari yang penuh dengan menunggu. Tapi kayaknya segitu aja deh dulu. Sepertinya bulan ini penuh dengan menunggu ya, eh katanya bulan penuh cinta. Iya saking cintanya sabar banget nungguin ya? Komplit banget dah. Oh iya, kalo menunggu itu membosankan pastinya ada solusi yang bikin gak membosankan? Apa ya? Chek this out~~~


1.      Membaca


Salah satu hal yang bisa dilakukan saat menunggu itu salah satunya membaca. Iya membaca, membaca apa aja. Pengennya sih baca isi hati orang, tapi sayang bukan peramal sih, hiks. Bisa baca buku misalnya, atau baca artikel di blog orang. Lumayankan menunggunya cukup bermanfaat. Asal jangan baca bbm yang belum dibalas-balas aja, yaelah namanya juga belum dibalas gimana mau baca. Paling kagak biasanya kalian baca kembali apa yang kalian kirimkan ke dia, yekan? Kali aja kurang tanda titik atau gak sesuai EYD. Yaelah, kalian ngirim chat kesiapa sih? Ngirimin chat sama Guru Bahasa Indonesia?

Makanya kalo bepergian kemanapun usahakan selalu bawa satu buah buku yang bisa buat kalian baca saat sedang bosan. Buku apa aja deh yang kalian suka ya!


2.      Menulis


Selain membaca, menulis adalah hal yang dilakukan oleh seorang penulis buat membunuh waktu ketika sedang menunggu. Karena beberapa kalimat yang dihasilkan oleh seorang penulis itu berarti banget ketika sedang menunggu. Bisa ajakan sipenulis tiba-tiba puitis ketika nungguin seseorang? Hahaha, mungkin saja. Karena entah kenapa waktu menunggu itu adalah waktu produktif buat menulis. Iya, beneran. Yuk ah, mari kita membunuh waktu dengan menulis, asal jangan nulis nama mantan ditembok aja sih ya.


3.      Mendengarkan lagu/ menonton film


Salah dua hal yang paling mudah dilakukan ketika menunggu. Mendengarkan lagu dan menonton film. Asikkan tuh lagi nungguin nyalain playlist musik di handphone, pesannya jangan memutar lagu yang melow. Ingat loh ya lagu yang kita dengerin itu mempengaruhi mood. Udah bete nunggu, eh yang di dengerin lagu melow jelas tambah bete. Atau menonton film, asikkan tuh lagi kesel nungguin terus menonton film atau filmnya itu film korea duhh adem banget dah mata ini :3


4.      SABAR!


Dari dulu emang ya namanya sabar ini berjasa banget. Tanpa ada kata sabar di dunia ini mungkin berapa banyak amarah yang tercurahkan dalam sehari? Gak kehitung. Emang salah satu hal yang selalu gak pernah bosan nunggu itu karena terciptanya kata sabar. Ya intinya gimanapun kalian kesel atau bete ketika menunggu sesuatu ya pada akhirnya BERSABARLAH :)


5.      Lakukan hal yang berguna


Intinya sih ketika menunggu itu lakukan hal yang berguna. Jangan malah buang-buang waktu. Ada yang biasanya nungguin chat dibalas, terus diem meratapi layar handphone, ada yang lupa tidur cuma buat nungguin dibalas, ada yang lupa makan cuma nungguin dibalas chat. Haduh! Hey, masih banyak hal di dunia ini yang bisa dilakukan selain nungguin yang begitu. Jadi intinya apapun yang kalian tungguin, selama waktu menunggu itu lakukan hal yang berguna buat kalian salah satunya dengan membaca, menulis, atau melakukan hobi yang kalian suka.


Udah ah, segitu aja tips-tipsnya. Semoga membantu ya~bhay!







Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

12 comments

Write comments
sekar arum
AUTHOR
February 16, 2015 at 7:05 PM delete

1 lagi nih menunggu yang melelahkan, nunggu uang bulanan hehe

Reply
avatar
Dali Kewara
AUTHOR
February 20, 2015 at 8:56 PM delete

Ah... Menunggu... Bener-bener hal yang memuakkan. Tapi sayangnya, kehidupan terus saja memaksa kita buat menunggu, entah itu menunggu apa. Aku sih yang paling jengkel, pas udah janji jam segini, aku udah datang tepat waktu, eh dia telat sejam. Nungguinnya itu loh...

Reply
avatar
February 24, 2015 at 7:09 PM delete

Salam kenal sebelumnya :)

Emang benci banget sama yg namanya menunggu apalagi menunggu sesuatu yg gak pasti kayak nunggu ditembak gebetan :v paling sebel kalo janjian akunya dateng telat dan merasa bersalah, eh yg diajak janjian datangnya lebih telat

Reply
avatar
Bayu Setiawan
AUTHOR
February 24, 2015 at 8:03 PM delete

ngomong - ngomong soal nungu gw juga punya sedikit pwngalaman buruk dengan kata Menunggu dulu pas gw interview kerja disuruh dateng jam 9 Tepat and kalian mau tau gak gw baru diinterview jam 4 Sore BAYANGKAN !!!! gimna rasanya >_<

Reply
avatar
Heru Arya
AUTHOR
February 24, 2015 at 11:59 PM delete

Pangeran fokus bgt sama bosen nungguin gebetan ngajak jadian sama jodoh ngajak ngelamar.

Entah dari mana bosen itu datang. Tapi, begitulah yang sering kita rasakan. :D Terus,yang nungguin dosen itu, bakar aja, bakar. Habisnya Pangeran juga sering gitu. Nungguin mulu, kadang udah nunggu 2 jam, karena gak dateng, pulang. Eh, pas baru nyampe depan rumah, dosennya masuk. Freett bgtkan. -__-

Solusinya Pangeran setuju bgt, ni. Satu lagi Pangeran tambahin solusinya ngemil. Kadang, kalo ngemil saat nunggu, bisa buat kita sedikit tenang.:) Apalagi ditambah sambil menulis.

Reply
avatar
Nur Fauziah
AUTHOR
February 25, 2015 at 4:22 AM delete

Haha, nunggu emang bosenin, kak. Tapi dg nunggu, kita jd latihan sabar :) biasanya, bagi yang sabar, pasti ada hadiah yang tak terduga dari Tuhan. hehe. Jadi dinikmatin aja dah, sambil praktekin solusi yg udah kaka tulis tadi (betewe, stuju ama solusinya :D)

Reply
avatar
February 25, 2015 at 7:12 PM delete

Hidup di dunia ini memang penuh dengan menunggu,hingga pada akhirnya kita menunggu panggilan dari Allah untuk kembali. :)

Reply
avatar
Widya Herma
AUTHOR
February 26, 2015 at 12:09 AM delete

Bener bangeeeet kakak :3
aku aja pernah dibilangin sama guru. wanita itu tugasnya adalah menanti untuk ditemukan.
huaaaahuaaaa jadinya galau jodohnya kambuh lagi :( pangeran jodoh kok tak kunjung tiba ya? :(

Reply
avatar
Dimaz Risen
AUTHOR
February 26, 2015 at 9:40 AM delete

dari semua itu gue lebih merasakan nungguin chat dibalas sama seseorang itu emang rasanya tuh... tapi iya adaaaa.. -_- pfttt... okelah tipsnya boleh gue lakuin biar gue engga sebel2 banget kalo lagi nunggu.. :D tapi kalo lagi nunggu di pom bensin. engga bisa sambil nonton film -_- akhirnya cuman bisa sambil sabar _- huh

Reply
avatar
Widya Herma
AUTHOR
March 30, 2015 at 2:01 PM delete

Menunggu adalah hal terbaik kalo kita udah tau pasti apa yang kita tunggu. hehehe yaaah kalo bicara jodoh emang ga pernah ada habisnya. aku juga sama lagi nunggu jodoh wkwkwk

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
May 22, 2015 at 7:45 AM delete

Iya semua hal memaksa kita untuk menunggu huhuhu :(

hahaha, itu mah temen banget kan! janjian sejam yg lalu datangnya telat banget.

Reply
avatar