Alasan Mengapa Jarang Update Blog

8:31:00 AM


 
via www.pexels.com

Akhirnya pulang...


Sudah lama tak mengisi rumah ini. Saking sibuknya di dunia nyata sampai tak sempat untuk sebentar singgah ke dunia maya.  Mungkin, sebagian pembaca setia blog ini menanyakan mengapa tulisan di blog ini jarang update ya? Mungkin ada yang merindukan sebagian tulisanku, atau bahkan tidak ada sama sekali? Hahaha, entahlah  ya. Ada ataupun tidak, aku sendiri  sangat merindukan tulisanku. Aku merindukan waktu berlama-lama di depan laptop ini. Aku merindukan semuanya.



Sudah lebih setengah dari tahun ini dilalui, ternyata tulisan diblog ini cuma sedikit. Sedih, artinya aku gagal produktif menulis dalam tahun ini. Semoga waktu yang tersisa bisa melahirkan banyak tulisan di blog ini ya. Aamiin, doain aja deh ya. Mungkin tulisan ini bakal jadi cerita curhat “Mengapa aku jarang update blog dalam beberapa bulan ini”.




Sibuk dengan organisasi & Kegiatan

Sebagai mahasiswa baru yang gak baru-baru banget menjadi salah satu bagian organisasi adalah impian. Karena dari mengikuti organisasi pengalaman akan banyak didapatkan. Mulai dari mendapatkan pengalaman, relasi, dan banyak cerita. Salah satu keistimewaan karena dari sini aku banyak dapat pengalaman, dapat banyak teman baru dari berbagai program studi yang ada di fakultas bahkan banyak cerita. Aku pun juga mengikuti salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Artpedia yang isinya mahasiswa/mahasiswi yang menyukai seni, disana aku mencoba hal baru dengan dunia teater. Dan, Alhamdulillah juga tahun ini dipercayakan menjadi salah satu bagian SaWa (Sahabat Walhi). Ya, meskipun kesibukan sering melanda, aku bersyukur tahun ini dipercayakan menjadi bagian dari mereka.



Namanya ikut organisasi, pasti banyak kegiatannya dong. Maka dari itu “semakin banyak organisasi yang kalian ikuti akan semakin banyak kegiatan yang kalian ikuti.” Memang, ada beberapa kegiatan yang sangat menyita waktu. Sebelum kegiatan harus ada persiapan, hingga akhirnya setelah kegiatan hanya tersisa lelah. Mungkin sebagian orang pun pasti berpikir “Masa sih nggak sempat buat nulis?” Bukannya gak sempat sih , cuman terkadang aku punya ide buat nulis baru beberapa kalimat kemudian udah stuck dan mata mulai ngantuk. Atau terkadang kalo udah nyampe rumah udah liat kasur, lalu ngantuk dan menulisnya cuma dalam mimpi. Mungkin siklus yang terjadi selama beberapa bulan ini udah capek di kampus seharian, datang ke rumah mikirin tugas organisasi/kampus, capek lagi, kemudian mata udah mulai ngantuk, dan lebih memilih tidur. Bahkan, terkadang kalau disuruh memilih antara lapar dan ngantuk, aku lebih memilih tidur daripada mencari makan. Mungkin kebutuhan mata lebih prioritas dibandingkan perut yang sedang lapar.



Menyedihkan? Terkadang ada sedih ada senangnya juga sih. Sedihnya aku gak bisa menjalani setiap hari dengan santai, jarang punya hari libur kecuali meliburkan diri sendiri, terkadang harus pintar mencuri-curi waktu untuk jalan-jalan sebentar disela-sela kesibukan itu, dan jarang mengisi blog ini bahkan juga belum bisa benar-benar fokus sama blog komunitas Pena Blogger Banua. Oh iya, apalagi terkadang  sedih juga kalau udah dibahas jarang update blog sama teman-teman di komunitas Pena Blogger Banua. Ada sedihnya ada senangnya juga sih, sedihnya aku merasa kayak malas banget update blog dan senangnya secara tidak langsung mereka memberikan dorongan/motivasi untuk rajin update blog lagi. By the way. Terima kasih ya buat kalian yang selalu mengingatkan untuk update blog. Kalau ditanya senangnya sih lumayan lah ya, aku bisa mendapatkan berbagai pengalaman baru dari kesibukan ini dan aku bisa belajar manajemen waktu meskipun masih belum pinter dalam manajemen waktunya.





Nah, udah taukan alasan mengapa aku jarang update blog? Doain aja deh setelah ini aku rajin update blog, biar gak dibilang blogger murtad atau sejenisnya deh, hehehe.

You Might Also Like

8 comments

  1. Dasar lain fatimah nih. Sibuk banar sekalinya heh. Sampai waktu aja dicuri-curi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama mencuri waktu tidak kena tindak pidana hukum :D

      Delete
  2. Yah, meskipun aku kada umpat organisasi, tapi kuliahku jua jadi alasan kenapa jarang update 😐


    Btw mantap fet. Setahun dua postingan 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasarnya maba kisah sibuk wkkwkwk

      hiks, sedih ya :(

      Delete
  3. fat, itu judulnya to the point banget yaaaa :p sama kaya aku fat, kadang karena ada tugas menumpuk jadi kaddd waktu gesan nulis, tapi sebujurnya lain kdd waktu pang, aku kaya kada mood tu nah...

    wkekek setahun 2 postingan lebih baik ketimbang kdd postingan sama sekali ya lo fat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, postingan request dari grup kalo :D

      Kdd mood salah satunya, krn udah ngantuk lo :(

      Yeeee, dibela Reski. Muehheehe

      Delete
  4. samaa ka fetty uln jarang update jua tapi uln kda pernah di bully, wkkwk
    uln update angin2an :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasarnya ki ai entah bakat dari lahir atau apa jadi dibully :')

      Brrti mun kdd angin km kd update :p

      Delete