Hai, 5 September yang Ke-20 Kalinya :)

11:10:00 AM 6 Comments A+ a-

Selamat malam, mungkin ini adalah tulisan yang belum direncanakan sebelumnya. Setelah sekitar 6 bulan lebih blog ini tidak pernah update, padahal rencana gue mau update lagi dengan postingan yang judulnya "Alasan mengapa tidak pernah update blog lagi?". Tapi, karena kebetulan sekarang lagi free, yaudah deh mulai hari ini pokoknya harus rajin mengisi tulisan di blog ini :')

***
“Semua orang tahu betapa sulitnya menjadi remaja, namun sebenarnya saat yang tersulit dalam hidup adalah saat kamu menginjak usia 20-an. Di usia ini kamu diharapkan untuk bisa bersikap dewasa, berhenti bergantung pada orang tua dan menjadi sukses. Hal ini sama sekali tidak mudah karena jauh di dalam hati sebenarnya kamu masih tetap merasa anak-anak.” - (Nigel Cole)

Tidak terasa, hari ini adalah 5 september yang ke-20 kalinya gue temui. Mungkin, rasanya agak berbeda dari sebelumnya, entah mengapa untuk yang ke-20 ini terasa berbeda. Serasa ada yang bergejolak dihati, mungkin rasa tua aja kali ya. Padahal berasa baru kemaren ketemu sweet seventeen, gak kerasa hari ini udah 20 aja. Waktu memang terus berjalan dan  tidak pernah kompromi walau hanya untuk berhenti sedetik. Sama halnya dengan pertambahan umur ini seakan sulit untuk diterima, tapi mau tidak mau berdasarkan kalender hari ini usiaku tepat 20 tahun.

Berasa tua ya? Meskipun terkadang masih belum dianggap tua diliat-liat dari muka, tapi tetap saja yang namanya umur gak bisa dipungkiri. Usia 20? Bagi gue ini bukan usia yang main-main, usia yang penuh dengan tuntutan. 20 tahun? Gue harus bersikap dewasa dengan segala masalah yang datang. Gue sadar usia 20 tahun bukanlah usia yang bisa disebut anak-anak, bukan lagi usia yang senang-senang tidak ada manfaatnya. Mungkin, usia 20 tahun itu usia yang dengan gagahnya menatap masa depan, sukses berkarya dan membahagiakan kedua orang tua.

Usia 20 tahun, usia yang tak lagi tabu ketika membicarakan tentang seseorang di masa depan nantinya. Jika sebelumnya memiliki seseorang yang special yang-mungkin-hanya-sekedar layaknya alarm "mengingatkan selamat pagi, siang, malam, tidur, makan dan lain hal sebagainya" adalah impian, mungkin hari ini bukanlah hal-hal seperti itu yang diharapkan. Kehadiran seseorang yang bisa menjadi semangat ketika lelah, mungkin bukanlah alasan yang tepat karena gue masih punya alasan untuk tetap semangat menatap masa depan "orang tua".  Ketika usia 20 tahun bukanlah usia yang main-main, apalagi untuk urusan yang satu ini. Gue punya prinsip, "sukses dulu maka cinta akan kau genggam". Nah, hal itulah yang selalu diingatkan mama sama gue.

Selain orang tua, gue masih bersyukur memiliki orang-orang yang masih tetap disamping gue sampai hari ini. Orang-orang yang selalu menjadi keluarga kedua setelah orang tua, orang-orang yang menemani hari-hari "ketika jauh dari orang tua". Terima kasih untuk sahabat-sahabat yang tak pernah lelah mengerti, memberi support, dan sebagainya. AKU SAYANG KALIAN SEMUA!!! Pokoknya terima kasih banyak yang udah ngasih kejutan, dan juga doa-doa. Terima kasih juga buat teman-teman dan #51Squad yang udah ngasih kejutan dengan big cola kadaluwarsa, kapan lagi coba kalian bisa nyiksa gue :D. Rasanya terima kasih gue belum cukup untuk membayar kebaikan kalian, biarkan Tuhan yang membalas semua kebaikan kalian sama gue selama ini :')

Semoga dipertambahan umur ini membuat perjalanan hidup gue semakin berkah, meskipun udah tambah tua semoga guenya gak tambah menyebalkan yaaa, hihi. Pokoknya gue bersyukur masih diberikan umur sampai hari ini, bernapas dengan mudah dan karunia yang luar biasa memiliki orang-orang yang sayang sama gue sampai hari ini. Apalagi ya? Terlalu banyak doa yang ingin gue panjatkan, biarlah doa itu antara gue dan Tuhan aja. Harapannya, semoga doa yang gue panjatkan didengar oleh-NYA, Aamiin Yarabbal Alamiin.


HAPPY BIRTHDAY TO M

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.” – Mark Twain

Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

6 comments

Write comments
Arif Munandar
AUTHOR
September 5, 2016 at 4:11 PM delete

Saya berdoa agar blog ini sering update. Hehehe.
Selamat panjang umur Fatimah! :D

Reply
avatar
Adi Febrian
AUTHOR
September 8, 2016 at 1:43 AM delete

Alhamdulillah ada yg apdet. Jangan sampai postingan selanjutnya dengan judul "5 september ke 21 kalinya" haha

Semoga yang di impikan terwujud fatim. sedih nah baca quotenya (gara2 belum ngerti artinya)

Reply
avatar
Adittya Regas
AUTHOR
September 9, 2016 at 8:09 AM delete

Barakallaaahhhh~ Akhirnya sipatimahkisahanumtapiaslinyasudahtuha update blog lagi!
Masya'Allah ini salah satu keajaiban dunia, selain debun.

Maheh kenapa kisah galau pulang.. anu artikel km jgn kd ingat di edit.

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
September 11, 2016 at 8:32 AM delete

Bhahaha, Ka arif :D

Aamiin, doakan saja yang punya blog ini gak pernah lupa buat update :')

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
September 11, 2016 at 8:33 AM delete

wkwkkwk, mauknya kaula mudaaaa :D

Hmmm, dasar kd pengertian adi nih wkwkkw

Aamiin Ya Allah :)

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
September 11, 2016 at 8:35 AM delete

Wkkwwkkw, Barakallah :)
Mk debun sampai sini -__-

Wkwkwk, ingat ai ka...:D

Reply
avatar