3 HAL YANG BISA DILAKUKAN GENERASI MUDA ZAMAN SEKARANG UNTUK KEMAJUAN INDONESIA

11:09:00 PM 0 Comments A+ a-



Hallo, masih ingat momentum kemerdekaan yang biasanya cuman kita dengar dari cerita mata pelajaran sejarah di bangku sekolah? Atau ada yang pernah diceritakan sama nenek moyang kalian secara langsung gimana perjuangan pahlawan-pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia ini? Nah, kebayangkan gimana perjuangan pahlawan Indonesia ini sampai akhirnya kita para generasi muda ini yang sudah tinggal menikmati hasil dari perjuangan mereka saja. Meskipun sampai sekarang Indonesia ini sudah menginjak 72 tahun kemerdekaannya, ternyata kita para generasi muda ini juga punya peran penting loh untuk Indonesia sekarang, salah satunya adalah untuk kemajuan Indonesia dimasa yang akan datang. 

Apa mungkin perjuangan generasi muda zaman sekarang sulit untuk hanya memajukan Indonesia? Tentu saja tidak, karena gak perlu repot-repot berhadapan dengan para penjajah, gak perlu bertumpah darah, dan gak perlu takut diserang kalau keluar rumah. Hal apa saja sih yang bisa dilakukan generasi muda zaman sekarang buat memajukan Indonesia. Yuk kita lakukan sama-sama beberapa hal ini agar nantinya Indonesia ini tidak hanya tinggal nama.

Think Positif!

Ternyata berpikir positif itu memiliki banyak manfaat, salah satunya ya merupakan suatu tindakan untuk memajukan Negara Indonesia. Why? Karena, dengan adanya pemikiran positif dari generasi muda artinya para generasi muda pun akan memiliki pikiran yang positif untuk bisa memajukan Negara Indonesia ini. Selain itu, dengan adanya generasi muda yang selalu berpikiran positif maka akan membuat generasi muda yang terus berpikiran positif apapun situasinya. Salah satunya, ketika memiliki suatu masalah mengenai lingkungan sekitar atau permasalahan yang ada di Negara ini tentunya para generasi muda pun akan berpikiran bahwa mereka pasti bisa berpikiran positif untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Bertindak nyata

Selain pemikiran positif ternyata kita para generasi muda ini juga harus bertindak nyata. Why? Karena, kebayangkan kalau generasi muda itu habsnya cuman mikir terus gak ada tindakan nyata. Bakalan gak ada pengaruhnya buat Indonesia ini. Nah, makanya generasi muda sekarang pun juga harus melakukan tindakan-tindakan nyata unntuk Indonesia ini. Sebenarna sih gak harus hal besar ya hal-hal kecil pun kalau udah ada tindakan nyata pun juga memiliki manfaat yang besar buat Indonesia ini.

Peka terhadap lingkungan sekitar

Pernah kebayang gak sama generasi muda yang sikapnya egois, acuh tak acuh atau gak mau tau dengan lingkungan sekitar? Bayangin aja deh kalau generasi muda zaman sekarang ini “gak peduli” sama lingkungan sekitarnya. Pastinya untuk melakukan tindakan nyata pun gak mungkin dilakukan. Nah, makanya generasi muda pun harus peka terhadap lingkungan sekitarnya. Karena, kalau sudah peka masalah kecil pun pasti ditanggepin. Salah satunya kalau generasi muda peka sama masalah-masalah yang ada di Indonesia ini artinya pasti punya pemikiran positif dan tindakan nyata buat mengatasi masalah-masalah yang ada di Indonesia.


Nah, apakah kalian para generasi muda sudah melakukan hal diatas? Kalau belum mari kita lakukan untuk Indonesia yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Kata Bapak Sukardi Nakit pada saat acara Flash Blogging yang kebetulan diadakan hari ini di Banjarmasin bersama Kominfo “Jangan Pernah Lelah mencintai Indonesia”. Kira-kira apa maksud dari kalimat yang dipaparkan oleh Bapak Sukardi ya???

Oh iya, sedikit cerita nih hari ini aku mengikuti salah satu event yang diadakan oleh Kominfo di Banjarmasin tepatnya di Hotel Mercure. Event yang diadakan Kominfo ini adalah Flash Blogging dengan tema “Bijak bermedia sosial”. Bikin penasarankan temanya? Ini salah satu event yang keren banget karena salah satunya mempertemukan para blogger yang ada di Banjarmasin dan tentunya dengan pembicara-pembicara hebat juga loh diantaranya ada penulis serta Tim Komunikasi Presiden Jokowi. Wih, kerenkan? Dan tentunya ada banyak hal positif yang di dapat dari para pemateri yang jadi pembicara hari ini.


Singkat ceritanya, intinya sih dari semua pembicara yang menyampaikan banyak hal-hal positif yang bisa aku dapatkan hari ini apalagi terkait dengan media sosial dan dunia kepenulisan intinya denga generasi muda yang bijak dalam bersosial media pun sudah membantu dalam hal memajukan Indonesia ini. Salah satunya sih dalam dunia blogger, misal menulis tentang wisata daerah salah satunya. Nah, ternyata berbuat baik untuk Indonesia ini ada banyak hal yang bisa kita lakukan. So, buat kalian generasi muda gak perlu minder atau bingung bagaimana melakukan hal-hal positif untuk Indonesia ini. Kalau bukan dari kita yang muda ini, siapa lagi? Hihihi.

Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤