INI TANDA-TANDA KAMU SEORANG PLUVIOPHILE

8:51:00 AM



Halooo, kalian pernah gak sih dengar istilah Pluviophile? Atau baru dengar? Pluviophile itu istilah buat seseorang yang menyukai hujan. Gue baru sadar ternyata gue suka banget sama yang Namanya hujan. Sadar sama hal ini tuh pas SMP. Jadi, setiap  kali hujan, mood gue jadi berubah senang banget, serasa berbunga-bunga gitu. Nah, biasanya tuh ya pas hujan, suasana hati gue berubah jadi sok-sokan mellow gitu dah. Berakhir dengan kreasi “berkata-kata”, iya jadi pas hujan gue senang bikin quotes-qoutes ala-ala gitu deh. Entah kenapa pas hujan, rasanya gatel pengen bikin quotes, akhirnya selalu disangka teman-teman gue lagi galau.
Menurut gue sih, hujan itu emang bikin kedamaian tersendiri bagi penikmatnya kek bikin adem banget gitu. Mungkin karena hujan itu alunan musik yang alami banget dari alam (nature). Saking senengnya sama bunyi hujan, bahkan gue pernah sampai download aplikasi bunyi hujan di handphone. Meskipun, enggak natural banget sih tapi teteup kok gue masih suka hujan yang asli. Beda banget sih feel-nya, hahaha

Jujur ya, pas hujan itu gue lebih gampang berimajinasi, malah gampang dapat idenya. Pokoknya ide pas ketika hujan itu deras banget, sederas butiran hujan yang turun ke bumi. Biasanya, gue sering bikin cerita pendek atau fiksi-fiksi gitulah pas hujan. Karena, pada saat itu emang feel-nya dapat banget.
Hayoloh, apakah kalian juga termasuk Pluviophile? Coba kita lihat ciri ciri seorang Pluviophile itu apa aja sih??? Kali aja kalian termasuk seseorang yang menyukai hujan, biar nanti kita tos terus janjian main hujan-hujan bareng*eh

Orang-Orang Cemas Ketika Hujan, Kamu Malah Bahagia

Ini salah satu tanda-tanda kamu seorang Pluviophile loh. Eits, tapi gak termasuk para jomblo-jomblo yang senang ada hujan pas malam minggu ya *eh*. Jadi, kalau gue sih biasanya pas hujan malah bawaaanya bahagia banget, meskipun khawatir cucian gak kering. Tapi, bodo amat sih intinya saat hujan itu bikin adem banget, bikin mood jadi bagus.



Saat Hujan Turun, Kamu Senang Di Pinggir Jendela


Saat hujan itu kurang afdol kalau cuman dengar suaranya aja, jadi akan lebih afdol nikmatin hujan duduk di jendela dan menikmati satu-persatu rintikan hujan yang turun membasahi bumi. Gue malah senang liat butiran air yang tersisa di jendela ketika hujan. Itu seperti menggambarkan kenangan yang tersisa, dan enggan untuk dilupakan. Aduh, ini bikin kalimat barusan faktor keinget hujan, jadinya mellow. Nah, pokoknya pas hujan gue seneng banget berada dekat jendela, pemandangannya indah banget.


Bagi Kamu, Bunyi Hujan Seperti Alunan Musik


Gue paling seneng dengar musik, tapi menurut gue music yang paling indah itu ketika hujan. Entah kenapa alunannya itu sekan-akan membuat hidup gue semakin tentram dan penuh kedamaian. Pokoknya mah cuman Pluviophile yang paham begitu indahnya bunyi tetesan hujan itu gimana.



Kamu Tidak Takut Dengan Hujan, Justru Ingin “Main Hujan-Hujanan”


Nah ini, kalau kalian ngakunya suka hujan masa iya sih takut kehujanan? Jujur nih ya seandainya kalau gue lagi kehujanan di jalan dengan kondisi gue pulang ke rumah, gak bawa barang berharga seperti laptop contohnya mungkin gue akan memilih membiarkan tubuh gue diguyur hujan meskipun gue bawa jas hujan. Main hujan-hujanan itu punya kesenangan tersendiri loh, bukannya takut sakit malah kalian para Pluviophile pasti akan tersenyum bahagia menikmati hujan.



Nah, itulah beberapa ciri-ciri yang bisa dikatakan kalian seorang “Pluviophile”, Sebenarnya sih masih banyak lagi. Ya, pokoknya kalau kalian suka hujan artinya kalian seorang Pluviophile. Hayolohh kalian termasuk tim mana??? Penyuka hujan atau gak suka hujan?
 

*** 
Tulisan ini merupakan bagian dari agenda Arisan Blog Pena Blogger Banua. Belum tau Pena Blogger Banua? Pena Blogger Banua adalah salah satu komunitas Blogger Banjarmasin. Oh iya, buat kalian juga bisa loh mau tau tulisan-tulisan anak banua di Website Karya Anak Banua, ada banyak artikel yang seru banget disana dan tentunya seputar Banjarmasin.
Tulisan ini diikutsertakan dalam:


You Might Also Like

2 komentar

  1. Ada lagi yang asyik dari hujan mba, petrichor, sungguh aroma yang menenangkan.
    Kalau saya sih ambil tengah-tengahnya aja, kadang pluviophobia kadang pluviophile, tergantung situasi juga soalnya, tapi paling suka hujan kalau malam di atas jam 9-an (itupun dengan syarat kalau saya lagi di dalam rumah), enak buat pengantar tidur :D

    ReplyDelete
  2. Bagus banget mba kalo misal saya dengarin hujan, inginnya tidur terus hehe. Soalnya kalau saya mengingat masa lalu nanti saya baper remember mantan. :D

    Dulu waktu kecil suka hujan"an, sekarang menghindar dari hujan"an hehe.

    Jangan lupa kunjung balik www.zeevorte.net

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN