HAPPY 22ND BIRTHDAY, FOR ME!

6:11:00 PM




 5  September 2018....

Assalamualaikum, tidak terasa hari ini umur gue bertambah +1 tahun. Jika tahun kemaren gue masih berusia 21 tahun, tahun ini udah 22. OMG, time flies so fast ya, perasaan kemaren gue baru aja jadi mahasiswa baru sekarang gue udah jadi mahasiswa semester akhir yang berjuang untuk menyelesaikan skripsi :’)

By the way, kok malah ngomongin skripsi. Okey, jadi sebenarnya gue kali ini pengen curhat ternyata menjadi dewasa itu terlalu banyak hal yang mesti berubah dihidup gue. Cepat atau lambat gue harus terbiasa, mungkin hal yang terjadi diumur-umur gue sebelumnya gak terlalu signifikan sih. Entah kenapa  semakin umur gue bertambah sampai hari ini gue cuman bisa berguman “Wow, mengapa ini bisa terjadi?”. Cuman ya itu, okey inilah hal-hal yang gue rasakan.

Circle teman banyak berubah 


Gue paling suka ketemu teman baru, gue paling suka kenal sama orang baru. Makanya hal paling gue nantikan ketika ikut komunitas A, B, sampai Z itu sebenarnya gue pengen punya banyak teman. Tapi, tetap teman tetaplah teman. Maksudnya gini loh, ketika kalian punya teman banyak dimanapun siapapun tapi tidak semua orang itu bisa kalian anggap jadi “pendengar yang baik dan bisa kalian percaya untuk mendengarkan sisi manis & pahit hidup kalian”. 

Mungkin ya menurut gue ini sih sisi down banget, karena cepat atau lambat gue kehilangan teman yang dulu sering sama-sama. Sebenarnya sih gue gak kehilangan mereka, cuman ya mungkin sudah saatnya cepat atau lambat waktu ini akan terjadi. Mereka fokus dengan kehidupan mereka, begitu pun juga gue. Sibuk mengejar masa depan masing-masing. Mungkin ya sekali-kali tetap keep in touch kok sama mereka, cuman gak bisa sesering dulu. Jika dulu kalau mau cerita udah langsung ditanggepin, tapi sekarang mungkin menunggu mereka gak sibuk dulu. Atau mungkin menunggu benar-benar meluangkan waktu buat ketemu, dan akhirnya banyak cerita yang terlewat yang bisa gue ceritain. Iya, gue kalau udah percaya sama teman emang gitu semua hal gue ceritain. Mulai dari senang sampai yang penuh air mata. Wqwq

Meskipun circle teman banyak berubah, ya mungkin beda prinsip lagi ya. Sekarang udahlah banyakin teman, banyakin relasi aja. Tapi, tidak semua orang bisa dijadiin pendengar yang baik dan bisa dipercaya. Siklus ini pasti akan terjadi, cuman ya mereka yang tidak pernah berubah dan akan tetap ada disamping kalian itu wajib banget dipertahankan. Eits, tidak pernah berubah itu maksudnya ya mereka tetap mereka. Meskipun mereka sibuk dengan dunianya, ya tetap kalau ketemu tetap asik.


“Dear teman, meskipun suatu waktu kita sibuk dengan kehidupan masing-masing, tapi jika suatu waktu kita punya waktu luang maka ketika bertemu kita tetaplah orang yang sama. Sama-sama asik seperti dulu”.


Belajar dewasa, kurangin baper

Umur 22 tahun itu menurut gue bukan umur yang main-main lagi, seakan-akan kita dituntut untuk menjadi dewasa. Meskipun dewasa itu gak bicara tentang umur, cuman ya menurut gue kalau kalian memilih untuk tidak mendewasakan diri mau kapan lagi? Bicara soal dewasa itu menurut gue bukan tentang kita bersikap jaga imej sih ya beda. Tapi menurut gue tentang pola pikir, tentang cara kita memandang sesuatu hal.

Menurut gue ya kata yang pas buat zaman now ini sih “kurangin baper, banyakin berpikir positifnya”. Karena apa? Gak semua hal loh bisa kalian baperin. Sedikit-sedikit baper, sedikit sedikit baper. Menurut gue sih ya gimana caranya kita mikir ya mungkin hal sesimpel ketika pengen marah pun kita harus berpikir ulang. “Hal ini berakibat buruk gak sih kalau gue marah-marah gini? Hal ini negatif ga sih? Ini merugikan gak sih”. Ya, mungkin lebih banyak belajar mengontrol emosi. Caranya? Yaaa dengan cara berpikiran positif.

Sebenarnya sih banyak banget hal-hal yang secara tidak langsung membuat gue berpikir “ya ampun sekarang gue setua ini?”. Okey kita gak perlu merutuki umur yang semakin tahun ini semakin tua. Tapi, yang perlu kita lakukan sekarang ya terima sajalah menjadi tua ini. Lakukan hal yang terbaik versi kalian, tumbuh menjadi dewasalah dan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Udah segitu aja curhat gue, habis ini gue terima kasih banyak banget-banget buat semua orang yang masih selalu ada disamping gue. Ah, pokoknya gue terima kasih banyak buat kalian yang sudah mendoakan gue segitu banyaknya dan semoga doa-doa yang terbaik selalu kembali ke kalian semua.

Oh iya, terima kasih juga buat teman-teman yang sudah ngasih banyak kejutan. Teman-teman yang ngasih hadiah dan begitu banyak. Terima kasih juga buat kamu yang sudah menjadi salah satu hal yang membuatku bahagia di umur 22 kali ini. Harapannya sih semoga sama-sama terus ya diumur gue selanjutnya. Aamin :)

Okey, mungkin ini saja. Selamat ulang tahun juga buat teman-teman yang berulang tahun dibulan September ini ya. Semoga semakin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin….
Fatimah Aqila Birthday

Fatimah Aqila Birthday

You Might Also Like

0 komentar

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN