PEKERJAAN RUMAH TANGGA YANG PALING DISUKAI

5:56:00 AM

Haiii, ketemu lagi nih di  di #BPN30daychallenge2018 hari ke 21 dengan tema "Pekerjaan rumah tangga yang disukai". Wah...sambil mikir nih kira-kira pekerjaan rumah apa saja ya yang aku sukai?

Sebagai perempuan ya memang dekat dengan pekerjaan rumah nantinya jika sudah menjadi seorang ibu rumah tangga. Menurut aku sih ya mau tidak mau aku atau bahkan kita sebagai perempuan harus dituntut untuk bisa mengerjakan segala hal pekerjaan di rumah.

Aku itu punya mama yang menurut aku rajin banget, beliau gak suka liat rumah berantakan. Dulu ya sewaktu aku masih belum sedewasa sekarang aku sering banget loh ditegur kalau rumah berantakan. Aku dulu selalu dianggap gak rajin, gak bisa masak, gak bisa ini itu. Tapi, seiring waktu berjalan sih aku bukannya gak bisa hanya saja aku perlu latihan.

Nah, sampai akhirnya aku menjadi anak perantauan. Selalu dituntut untuk mengerjakan segala sesuatu secara mandiri euy. Kudu rajin masak, rajin bersih-bersih rumah, dan sebagainya lah pokoknya. Dari banyaknya pekerjaan rumah aku pumya 3 pekerjaan rumah yang paking aku senangi loh. Apa sajakah itu?? Yuk disimak dulu 😁

Masak

Dulu aku belum sepintar sekarang loh masaknya. Sekarang pun aku gak merasa terlalu pintar, intinya sih masih tahap belajar. Semoga terua bisa belajar buat masak ya, Aamiin.

Entah kenapa aku sekarang ini senang banget masak. Jadi misal nih ya kalau disuruh memilih beli diluar aku lebih senang masak. Bahkan aku selalu menyempatkan waktu buat memasak sebentar aja. Jadi biasanya masak yang simpel-simpel aja.

Dan aku sih bosanan banget orangnya, menurut aku kalau beli diluar itu bikin gak nafsu makan. Beda kalau aku masak di rumah, meski cuman lauk pauk sederhana tapi aku malah nambah loh makannya. Selain itu, masak itu lebih hemat loh dibandingkan beli diluar. Misal nih 1x makan yang beli diluar itu kalau uangnya buat masak sendiri di rumah bisa makan sampai 3x sehari loh. Duh otak emak-emak bangetkan udah? Hahaha

Cuci piring

Selain memasak aku juga suka mencuci piring. Yaiyalah cuci piring ini pekerjaan yang mudah banget, ditambah kalau pakai sabun yang aromanya jeruk nipis itu makin suka deh. Eits, tapi kalau cuci piringnya setumpuk gunung sih capek juga ya. Hayoo siapa yang gak suka cuci piring?

Cuci baju

Cuci baju itu enaknya sedikit demi sedikit ya, kalau langsung 1 minggu itu wah berasa banget capeknya. Entah kenapa aku suka banget loh cuci baju, dengan catatan cuci bajunya santai gak tergesa-gesa *gimana sih? Yaudah pahamin aja deh. Hahaha

Nah, itulah beberapa pekerjaan rumah yang paling aku sukai ya. Kalau yang lain sih tetap suka, cuman ya pastilah ada yang paking disukai gitu. Semoga kedepannya aku menyukai semua pekerjaan rumah ya dan semakin rajin. Biar nanti jadi ibu rumah tangga yang punya rumah bersih & enak ditempatin. Kalau kalian suka pekerjaan rumah apa saja nih???

You Might Also Like

0 komentar

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN