MERAIH MIMPI MASA DEPAN ITU TIDAK SULIT, KEJAR BEASISWA AJA!

7:05:00 PM

(Photo: unsplash.com)




Pernahkah kalian berpikir punya Pendidikan tinggi itu adalah sebuah kewajiban kita sebagai generasi penerus bangsa? Tentu dong pernah, dengan perkembangan zaman yang sudah semakin maju kita pun dituntut untuk punya pengetahuan dan juga skill yang mumpuni untuk bersaing dengan generasi milenial lainnya. Bahkan perempuan pun jika akhirnya mereka menjadi ibu rumah tangga harus memiliki masa depan, tentu untuk meraih masa depan yang  cerah harus dengan cara yang tidak instan. Kita-kita ini sebagai generasi milenial harus dituntut untuk memiliki Pendidikan dengan cara sekolah dari Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas. Dan ada baiknya pun,  setelah lulus SMA dilanjutkan dengan menempuh Pendidikan yang lebih tinggi yaitu melanjutkan Perguruan Tinggi.

Jujur, aku ini tipikal orang yang benar-benar menanamkan kepada diriku sendiri bahwa mendapat pendidikan yang tinggi itu wajib banget. Karena apa? Karena hidup itu persaingan. Kalau kita minim ilmu pengetahuan kita gak bakal jadi apa-apa. Nah, terus bagaimana jika ingin mendapat Pendidikan yang layak tetapi terhalang oleh biaya? Hey, kita ini hidup di zaman dimana segala informasi begitu mudah didapatkan. Bahkan, untuk informasi beasiswa pun mudah banget didapat. Tinggal kitanya aja dong mau mencoba atau tidak?

Beasiswa, Why not?

Mengambil kesempatan untuk mendapatkan beasiswa itu tidak ada yang salah. Kalau kalian menyia-nyiakan kesempatan beasiswa itu baru namanya salah loh. Salah satunya itu ada loh namanya Beasiswa Kejar Mimpi dari CIMB Niaga. #KejarMimpi itu adalah sebuah gerakan sosial yang diinisiasi oleh CIMB Niaga untuk mengumpulkan mimpi-mimpi masyarakat Indonesia dan menjalinnya ke pihak yang bersangkutan untuk mewujudkannya. Kejar Mimpi memiliki 4 (empat) pilar kegiatan, yaitu pendidikan, lingkungan, pembangunan ekonomi sosial, dan filantropi.

Nah di pilar pendidikan, Kejar Mimpi bersama CIMB Niaga punya program beasiswa yang diadakan setiap tahunnya. Program Beasiswa ini menjadi wujud konsistensi dan kepedulian CIMB Niaga dalam mendukung generasi muda untuk meraih mimpi dalam bidang pendidikan serta mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. Ini juga sejalan dengan salah satu brand promise CIMB Niaga yaitu Forward Your Dreams.

Menurut aku sih ini salah satu kesempatan yang gak boleh disia-siakan kalau kalian pengen meraih masa depan yang lebih cerah. Ini loh saatnya kalian punya kesempatan untuk mengejar mimpi menjadi generasi penerus bangsa untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia ini. Program beasiswa ini ternyata sudah dijalankan sejak tahun 2006. Semua mahasiswa di seluruh universitas di Indonesia bisa banget buat mendapatkan beasiswa ini. Bahkan, pada tahun 2017 kemarin sudah berhasil menentapkan 99 mahasiswa terbaik dari 9 Universitas di Indonesia untuk mendapatkan beasiswa ini.

Acara Penganugerahan Penerima Beasiswa CIMB Niaga 2017 (Photo & Credit: CIMB Niaga & Kejar Mimpi)


Apa saja sih yang didapatkan dari beasiswa ini?
Beasiswa Kejar Mimpi dari CIMB Niaga ini akan memberikan biaya kuliah dan biaya operasional pendidikan selama 4 semester. Selain itu, Beasiswa Kejar Mimpi ini juga punya keuntungan loh buat kalian mahasiswa semester akhir. Kenapa? Karena, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan dibantu untuk penyusunan skripsi. Kalau dapat beasiswa ini sih gak perlu ada beban lagi dong saat mengerjakan skripsi. Kalian tetap fokus menyelesaikannya, untuk biaya mah aman-aman saja. Menarik ya!

Buat kalian yang tertarik dengan Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga, kalian bisa kepoin social media Kejar Mimpi ya. Nanti di akhir tulisan akan aku kasih semua sosial medianya. Oh iya Kejar Mimpi juga punya komunitas dan kegiatan yang bisa kamu ikuti loh! Cuss klik di bawah ini ya.. Salam #KejarMimpi!

Social Media Kejar Mimpi

You Might Also Like

9 komentar

  1. Ayoo, banyakin lagi perusahaan yang aware ke pendidikan tunas bangsa! Semoga membawa kebaikan untuk Indonesia ke depannya. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Wah mantap dong ya bisa dapet beasiswa dan aku sangat setuju karena meraih mimpi harus kita lakukan selagi bisa

    ReplyDelete
  3. Ntar aku rekomendasikan ke adik aku nih yang bentar lagi mau kuliah

    ReplyDelete
  4. Bukan cuma remaja, emak juga pengen kuliah lagi. Tapiii, nah banyak tapinya kalo emak2 nih. Gak cuma masalah biaya. Hee

    ReplyDelete
  5. Wuihhhh kereeen. Sama nih mw kuliah lagi ntah kapan. Tp gak pernah padam kok cita2nya itu hehehe.. Mari kejar mimpi yuks

    ReplyDelete
  6. program beasiswa ini memang membantu banget ya buat mereka yang ingin kuliah atau mengurangi beban biaya kuliah. apalagi kalau beasiswanya ke luar negeri.

    ReplyDelete
  7. Fetiii.. Aku baca artikel ini jadi pengen kuliah lagii.. Tp sadar diri jg sih ilmunya sdh terdepresiasi..

    ReplyDelete
  8. Wah, cus kepoin akun medsos CIMB Niaga ah. Tertarik banget sama program beasiswa seperti ini.

    ReplyDelete
  9. memang kalau niat belajar, apapun caranya ya bisa, termasuk dengan beasiswa

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN