TIPS MENGHABISKAN WAKTU NGABUBURIT AGAR LEBIH BERMANFAAT

8:41:00 AM




Assalamualaikum, tidak terasa akhirnya kita bertemu lagi di bulan Ramadhan kali ini. Meskipun ceritanya tahun ini agak mengenaskan karena Ramadhan kali ini masih berkutat dengan skripsweet. Tapi, tetap harus semangat meski masih jauh dari orang tua dan masih menyiapkan menu berbuka puasa ataupun sahur sendiri. Sabar ya fat, yaelah malah curcol.

Oke-oke, fokus ya kali ini aku mau ngasih tips menghabiskan waktu ngabuburit agar lebih bermanfaat. Biar Ramadhan kali ini kita saling berlomba-lomba dalam kebaikan. Aamiin. Oke, langsung aja ya kalian harus simak tips

Tadarus Alqur’an

Bulan Ramadhan itu adalah bulan penuh berkah, jadi tidak ada salahnya jika kita saling berlomba melakukan kebaikan. Salah satunya jika sebelum bulan Ramadhan kita jauh dari al-qur’an maka ada baiknya selagi bulan penuh berkah ini kita sempatkan waktu untuk kembali dekat dengan al-qur’an. Nah, bisa tuh biar tadarusnya gak lemas-lemas banget, sambil nunggu bedug dan tadarusan deh. 

Dengerin Ceramah
Biasanya, daripada kalian buka youtube liat tontonan yang gak tau juga mau nonton apa ya. Kalian bisa loh sambil dengerin ceramah di youtube. Lumayan bikin pengetahuan jadi nambah, dan tentunya dapat pahala.

Nonton Tutorial masak
Aku ini anak kostkan ya, jadi aku harus punya referensi buat masa kapa hari ini. Mau makan apa saat berbuka nanti. Jadi, terkadang daripada aku bingung mau masa kapa jadi aku cari referensi masak di youtube ataupun di google aja. Jadi, buat kalian anak kost jangan khawatir di internet banyak banget guys resep makanan.

Nulis Blog
Nah, ini buat kalian yang suka nulis blog momen Ramadhan ini bisa loh buat nambahin postingan. Lumayan kan waktu ngabuburit bisa menghasilkan postingan blog. Bayangin aja kalau tiap hari pada saat ngabuburit bisa nulis 1 postingan. Wah udah bisa produktif bangetkan?

Edit Video
Nah, ini buat kalian yang suka bikin video nih bisa banget manfaatin waktu ngabuburit buat menyempatkan waktu untuk edit video. Meskipun dilanda lapar dan haus tapi tetap ya harus semangat dan fokus edit videonya.

Nah, itulah beberapa tips menghabiskan waktu ngabuburit agar lebih bermanfaat. Share dong cara kalian memanfaatkan waktu ngabuburit buat apa aja?

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kalau buat orang yang masih banyak kerjaan di kantor, ada pilihan tambahan: kerjakan tugas yang relatif ringan, misalnya yang lebih administratif sehingga tidak memberatkan. Buka puasa dan sholat di kantor (pasti banyak barengannya). Sialnya, nggak bisa taraweh karena pulangnya macet banget. Intinya: hanya dilakukan kalau mendesak. Dalam keadaan normal, mendingan diusahakan pulang teng-go.

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN