REKOMENDASI CHANNEL YOUTUBE YANG BISA MENAMBAH ILMU

Post a Comment
Konten [Tampil]

Gimana nih puasanya masih semangatkan? Atau sudah ada yang mulai bosan banget di rumah pengen keluar rumah. Sabar ya, yang pengen jalan-jalan juga bukan Cuma kamu kok. Banyak orang diluar sana yang sudah bingung menghabiskan waktu di rumah mau ngapain. Eits, sebenarnya sih banyak hal yang isa dilakukan ketika di rumah loh. Misal nih ya belajar masak, belajar keahlian baru yang selama ini nggak sempat waktunya karena sibuk kerja terus. Iyakan?


Nah kali ini aku mau berbagi cara untuk menghabiskan waktu di rumah aja dengan belajar hal-hal seru. Dari dulu aku tertarik banget pengen belajar Bahasa inggris, aku iri banget sama orang-orang yang ngomong Bahasa inggrisnya lancer. Menurut aku itu salah satu hal yang keren banget. Selain pinter Bahasa inggris aku juga pengen menambah pengetahuan tentang gimana mengatur keuangan yang tepat. Salah satu hal yangpenting juga nih guys, mengatur keuangan itu terlihat mudah banget. Tapi..tapi nih ya setelah dipraktekkan susah juga.  Oke, kali ini aku mau ngasih tau beberapa channel youtube yang akan membuat keahlian Bahasa inggris dan mengatur keuangan kamu meningkat nih. Yuk disimak ya!

Naila Farhana

 

Oke yang pertama tentunya channel Youtube Naila Farhana ini. Aku suka dengan channel ini karena biasanya nggak Cuma ada video ksakata, bahkan juga ada video tips-tips biar lancer Bahasa inggris gitu. Selain itu, menurut aku cara ngomongnya enak dan mudah dimengerti. Buat aku yang terkadang kemampuan listeningnya masih belum sempurna ini kalau dengerin channel ini cepat ngertinya.

Guruku Mr D

 

Nah ini channel buat belajar Bahasa inggris yang aku suka juga, karena videonya seru sih menurut aku nggak bikin ngantuk. Kalian taukan kalau sudah belajar itu bawaannya ngantuk, nah perlu banget dengan channe yang pembawaannya asik dan gak bikin ngantuk kek gini. Dan biasanya juga vocabulary yang ada di channel ini berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. 

Kampung Inggris LC

 

Ini adalah salah satu channel youtube yang aku suka juga, karena kalau channel ini cocok banget buat kalian yang pengen belajar Bahasa inggris dengan grammar. Biasanya tutornya menjelaskan secara rinci banget, tapi tetap dibawakan dengan cara asik sih menurutku.Di channel ini juga ada tips,  kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dalam Bahasa inggris, dan juga ada kosakata gitu guys.

Analisa Chanel

 

Terkadang kaau dengerin channel youtube itu hal yang penting banget pembawaan dari yang ngomong divideo sih. Nah, aku suka banget sama channel youtube ini karena mbaknya kalau menjelaskan itu tenang banget. Jadi, kek berasa nyerap aja gitu ilmunya. Oh iya, di channel ini nggak Cuma tentang tips keuangan sih biasanya juga berhubungan sama psikologi. Karena memang Mba Analisa Widyaningrum basicnya psikologi klinis. Enak banget kalau udah dengerin videonya tentang kehidupan sehari-hari yang emang relate banget sama kehidupan sehari-hari.

ZapFinance TV

 

Channel Youtube ZapFinance TV ini juga salah satu channel yang cocok banget buat kalian yang pengen nambah ilmu tentang mengatur keuangan, reksadana, saham, pokoknya berhubungan dengan investasi lah ya. Channel ini juga enak banget buat didengerin, karena penjelasannya asik nggak bikin mata ngantuk. Hahaha

Nah, itulah beberapa channel youtube yang cocok banget untuk didengerin mumpung lagi di rumah aja lumayankan nanti kalau pandemic ini berakhir ilmu kalian semakin nambah. Kalian ada rekomendasi channel youtube yang juga keren untuk menambah ilmu. Berbagi di kolom komentar yuk, biar kita pinternya bareng-bareng.

Related Posts

Post a Comment