TIPS HIDUP SEHAT DI TENGAH PANDEMI COVID-19

1:05:00 AM



Sudah sejak awal tahun kemarin seluruh masyarakat di Indonesia---tidak hanya masyarakat Indonesia tetapi hampir di seluruh dunia merasakan hidup ditengah pandemic Covid-19 yang tentunya semakin membuat khawatir. Bagaimana tidak khawatir hampir setiap hari jumlah pasien positif semkain bertambah. Dan bahkan lebih parahnya virus ini merenggut banyak manusia, sedih banget loh ketika dengar berita tentang ini.


Bahkan sejak merebaknya tanda-tanda pasien yang terkena virus Covid-19 ini sempat membuat aku merasakan keadaan Psikosomatik loh. Bagi yang belum tau apa itu Psikosomatik, Psikosomatik adalah keadaan dimana seseorang merasakan ada keluhan fisik padahal dia nggak sakit apa-apa gitu. Jadi, waktu itu sempat khawatir banget sih. Rasanya pengen pergi ke Dokter Terdekat biar bisa memastikan kalau yang aku rasakan bukan gejala virus Covid-19.

Oh iya, tidak hanya itu kemarin juga sempat merasa sakit tenggorokan, karena ciri-ciri gejala terkena Covid-19 salah satunya adalah sakit tenggorokan. Wah makin panik deh dan merasakan kecemasan yang berlebihan waktu itu. Kemudian aku cerita sama temanku, kalau aku lagi sakit tenggorokan nih. Takut banget kalau ini gejala Covid-19. Kedengarannya sedikit lebay ya? Tapi, ya gimana ya sekarang rasanya sehat begitu penting.

Sampai akhirnya aku disarankan untuk membuka aplikasi halodoc, sering sih mampir ke website halodoc ini sebelumnya. Karena disana banyak info tentang kesehatan kan ya. Nah, ternyata aku baru tau di aplikasi halodoc itu bisa konsul dengan dokternya. Kebetulan banget nih, ditengah situasi pandemic Covid-19 ini Rumah sakit atau klinik tentunya penuh dan agak berbahaya juga sih. Sampai akhirnya, aku cobain deh tuh aplikasi halodoc. 

Singkat cerita, ternyata menggunakan aplikasinya cukup mudah loh semua pertanyaan kamu bakal dijawab oeh dokternya. Nah, setelah konsultasi, hingag dibiarkan beberapa hari, Alhamdulillah sakit tenggorokanku berangsur pulih. Senang banget tanpa harus ke luar rumah, bisa konsultasi langsung dengan ahlinya. Oh iya, buat kamu yang konsultasi di halodoc tenang aja yak dijamin terpercaya dan aman kok.



Semenjak kejadiaan sakit tenggorokan itu akhirnya aku semakin memperketat diri sendiir untuk membiasakan hidup sehat ditengah pandemic Covid-19 ini. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan juga loh!

Tips Hidup Sehat Di Tengah Pandemi Covid-19

Sering Mencuci Tangan

Ini adalah salah satu hal yang simple dan penting banget dilakuin. Pokoknya jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan juga sabun. Tetapi, jika kalian sedang diluar rumah bisa menggunakan handsanitizer ya.


Tapi, yang paling meyakinkan sih ya cuci tangan, menurut aku ya. Jadi keinget padahal sebelum adanya pandemik ini cuci tangannya di momen tertentu aja. Tapi, semenjak ada pandemik ini semakin membuatku ingin selalu cuci tangan. Rasanya pengen naroh wastafel sama sabun disamping, hahahhaa. Oh iya, kalau belum cuci tangan usahakan jangan menyentuh mata, hidung, dan mulut ya guys!

Gunakan Masker Jika Bepergian

Jika sebelumnya yang dianjurkan untuk menggunakan masker cuma mereka yang sakit. Tapi kali ini, Pemerintah pun sudah menganjurkan kita untuk selalu menggunakan masker. Jadi, kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker ya teman-temankuuu. Penting banget menggunakan masker ini, jadi please jangan disepelekan ya.

Rajin Berolahraga

Meski sekarang momen kita kebanyakan di rumah, jangans ampai malas berolahraga ya. Biasakan olahraga yang ringan aja deh. Pokoknya olahraga yang bisa dilakukan di rumah aja. Jangan sampai olahraganya malah lari di tempat keramaian, bukannya bikin sehat malah tambah penyakit nanti.

Konsumsi Vitamin & Makanan Bergizi

Selain hal-hal diatas, kalian juga perlu mengonsumsi vitamin ya. Jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin untuk imunitas tubuh. Selain itu, jangan lupa untuk selalu makan-makanan yang bergizi. Biar virus corona lewat, wuahhahaha.

Nah itulah beberapa tips yang bisa dilakukan biar hidup sehat di tengah pandemic Covid-19 ya. Oh iya, kalau kamu merasakan gejala terkena virus ini, usahakan isolasi mandiri di rumah dulu ya atau bisa cari Dokter Terdekat dulu deh minimal bisa konsultasi via online seperti yang aku lakukan ya. Kalau keluar rumah di tengah pandemic Covid-19 ini terlalu berbahaya, jadi stay safe ya teman-teman.


You Might Also Like

0 komentar

BLOGGER PEREMPUAN NETWORK

BLOGGER PEREMPUAN NETWORK

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN