REVIEW SARIAYU MARTHA TILAAR – COLOR TREND 2020 INSPIRASI SUMBA (LIP AND CHEEK, EYE MAKEUP KIT, CHEEK PALETTE)

8:18:00 PM




Hallo, sudah lama tidak review tentang skincare dan make up ya? Baiklah kali ini aku mau review salah satu makeup kit terbaru dari brand lokal. Kira-kira ada yang tau enggak? Yaudah daripada kalian penasaran mending baca reviewnya sampai habis yak. 


REVIEW SARIAYU MARTHA TILAAR – COLOR TREND 2020 INSPIRASI 

Sariayu Inspirasi Sumba


Sariayu sebagai trendsetter kosmetik Indonesia emang secara konsisten mengeluarkan Trend Warna setiap tahunnya. Nah, untuk tahun 2020 ini, merupakan tahun ke 34 Sariayu Color Trend. Nah, untuk tahun ini color trendnya Inspirasi Sumba.

Keindahan alam sumba pada saat matahari terbit dan terbenam, serta warna-warna kain tenun Sumba yang bernuansa orange, merah, dan coklat keemasan sangat eksotis.

Nah, NTT inikan merupakan salah satu penghasil buah alpukat yang kaya akan manfaat untuk kulit. Nah, di makeup ini mengandung fatty acid dalam avocado oil berfungsi untuk melembabkan kulit, sehingga kulit tidak kering saat diaplikasikan. Avoado oil juga mempunyai manfaat sebagai antioksidant yang membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan. 

Untuk kemasan dari box makeup sariayu inspirasi sumba ini didominasi warna putih dan orange, di boxnya juga terdapat motif yang menggambarkan Sumba. 

Oke, kali ini aku akan review makeup yang terdiri dari Lip n Cheek, Eye makeup Kit, dan Cheek Palette. 

Lip n Cheek Sariayu  Martha Tilaar Sariayu

Lip n Cheek Sariayu Inspirasi Sumba

 


Lip n Cheek Sariayu ini Mengandung Avocado Oil untuk melembabkan kulit, diperkaya dengan Amethyst Powder, Vitamin E sebagai antioksidan dan tabir surya. Merawat tekstur bibir dan kulit sekaligus membantu melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari. Untuk Lip n Cheeck ini dapat dijadikan lipstick maupun blush on.

Komposisi :
Komposisi Lip n Cheek Sariayu Inspirasi Sumba


Kemasan 

Untuk kemasan dari produk Lip n Cheek Sariayu ini terbuat dari bahan plastic dan berbentuk persegi dan berukuran lebih mini. Aplikatornya berbentuk reservoir tip gitu dibagian tengahnya ada semacam lubang. Karena ini kemasannya juga berukuran mini maka aplikatornya juga mini, tetapi menurut aku sih tidak sulit waktu diaplikasikan. Untuk body kemasannya berwarna transparan  dan ada motif khas Sumbanya. 

Kemasan Lip n Cheek Sariayu Inspirasi Sumba

Aplikator Lip n Cheek Sariayu Inspirasi Sumba

Warna, Tekstur, Aroma

Lip n Cheek ini memiliki 3 shade yaitu : S-01 Rosy, S-02 Freshly, S-03 Serene. Untuk tekstur Lip n Cheek ini creamy dan pada saat diaplikasikan ke bibir mudah kering. Nah, saat diaplikasikan ke pipi untuk jadi blush on pun mudah banget diblendnya. Aroma dari Lip n Cheek ini seperti permen karet yang manis (taukan aroma permen karet itu emang khas banget?). 
Shade "Serene" Lip n Cheek Sariayu Inspirasi Sumba


Harga & Netto : Rp. 50.000,- / 3,5 g

Review penggunaan 

Untuk Lip n Cheek yang aku gunakan shade Serene, warnanya ini fresh dan natural saat diaplikasikan. Saat diaplikasikan ke bibir, menghasilkan warna yang pigmented. Untuk shade serene ini warnanya kek ada campuran warna pink dan orange gitu loh. Meskipun agak creamy tapi so far masih berasa ringan sih. Untuk lip cheek ini lumayan transfer, jadi pada saat dibawa makan dan minum masih meninggalkan stain yang tidak membuat warna hilang semua langsung. Nah, karena bibir akukan sering kering banget gitu, tapi pada saat menggunakan ini gak bikin terkelupas atau ngecrack. 

Sedangkan pada saat digunakan sebagai blush on, cukup mudah kok diblendnya. Menurut aku juga cocok banget buat dijadikan blush on karena bikin wajah jadi terlihat lebih fresh.Untuk Lip n Cheek ini aku lebih prefer menggunakannya untuk jadi blush on. Karena, biasanya shade lipstick yang aku gunakan agak warna orange ke merah-merahan gitu.

Eye Makeup Kit Sariayu  Martha Tilaar 

 
Eye Make Up Kit Sariayu Inspirasi Sumba
Diformulasikan dengan Pomegranate Extract untuk melembabkan kulit, diperkaya dengan Amethyst Powder, Vitamin E sebagai antioksidan, UV Filter untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahar. Produk ini multifungsi banget karena bisa digunakan untuk eye shadow, eye liner, dan eye brow. 

Komposisi 
Komposisi Eye Make Up Kit Sariayu Inspirasi Sumba


Kemasan
Untuk kemasan dari Eye Makeup Kit ini didominasi warna orange dan pada kemasan belakangnya berwarna hitam. Didalam kemasannya terdapat aplikator yang bisa digunakan untuk eyeshadow, eyeliner, atau bahkan alis.  Dan tentunya juga terdapat cermin yang lumayan besarlah ya, untuk kemasannya terbuat dari bahan plastik.
Aplikator Eye Make Up Kit Sariayu Inspirasi Sumba


Warna, Tekstur

Ubtuk Eye makeup ini hanya terdapat 1 varian warna, di dalamnya ada warna hitam, coklat, abu-abu, dan krim. Untuk teksturnya powdery  sehingga menghasilkan warna yang pigmented. 
Kemasan Eye Make Up Kit Sariayu Inspirasi Sumba

Warna Eye Make Up Kit Sariayu Inspirasi Sumba


Harga : Rp. 70.000,-

Review penggunaan
Pertama kali menggunakan eye makeup kit ini sih, aku suka banget dengan hanya 1 kemasan tapi multifungsi banget. Nah, karena aku selama ini belum bisa mengukir alis jadi sangat terbantu sih untuk mempertegas alisku. Dan selain itu pada saat menggunakannya sebagai eyeliner juga sangat membantu sih, karena selama ini aku menggunakan spidol eyeliner masih terbata-bata guys (Hahahah!). Overall, untuk warna hitamnya keluar banget pada saat digunakan.

Saat diaplikasikan menjadi eyeshadow warnanya cukup pigmented, tetapi tidak terlalu banyak fall out. Dan untuk hasil akhirnya masih kelihatan natural sih. Produk ini sangat aku rekomendasikan untuk kalian para pemula yang pengen belajar make up, apalagi yang pengen mengukir alis dan juga eyeliner.

Cheek Palette Sariayu  Martha Tilaar 

 
Cheek Palette Sariayu Inspirasi Sumba
Mengandung Avocado Oil untuk melembabkan kulit, diperkaya dengan Amethyst Powder, Vitamin E sebagai antioksidan. Memberikan warna yang halus, tahan lama dan hasil akhir yang menakjubkan. Cheek palette ini juga mutifungsi bisa digunakan untuk blush on, highlighter, contour, dan juga eye shadow. 

Komposisi
 
Komposisi Cheek Palette Sariayu Inspirasi Sumba

Kemasan 

Untuk kemasan cheek palette ini sama seperti lainnya terbuat dari plastic dan berwarna orange dan hitam. Untuk bentuk kemasannya memanjang yang panjangnya sekitar 13 x 5 cm. Untuk tebal kemasannya nggak sampai 1 cm.

Sariayu Inspirasi Sumba


Warna, Tekstur

Cheek palette ini terdapat 2 shade yaitu Pinkish dan Peach.Untuk teksturnya powdery tapi nggak banyak fall outnya sih menurutku.

Shade Cheek Palette Sariayu Inspirasi Sumba


Harga : Rp. 85.000,-

Review penggunaan
Untuk varian cheek palette yang kupakai varian peach, untuk highlighternya berwarna  emas soft gitu, dan countouringnya berwarna cokelat. Menurut aku sih warna yang dihasilkan setelah diaplikasikan ke wajahku menghasilkan warna soft. Untuk cheek palette ini menurutku cocok banget untuk yang suka tampil natural. Dengan packagingnya yang tidak terlalu besar, menurutku  recommended banget untuk dibawa bepergian. 

Nah itulah review dari aku, overall sih aku suka banget sama produk ini karena dengan multifungsi begitu mudah dibawa kemanapun. Jadinya anti ribet-ribet clublah ya bawa makeup nggak harus banyak, dan mudah banget digunakannya. 

Hasil Penggunaan Make Up Sariayu Inspirasi Sumba

You Might Also Like

10 komentar

  1. Waaah cantik sekali Lip n Cheek edisi Sumbanya
    Warna kesukaan aku dooong!! Langsung pengen cobaaaaa

    ReplyDelete
  2. Kemasan Sariayu tampilannya lebih ke anak muda ya skrg. Jadi gemes lihatnya.

    ReplyDelete
  3. Wah warnanya soft banget. Aduh kok jadi tergoda gini ya. Mana kemasannya kekinian gitu. Cakepnya dobel deh.

    ReplyDelete
  4. Aku naksir lip & cheeknya. Jadi double gitu ya fungsinya. Kereeen.

    ReplyDelete
  5. naksir banget sama cheek pallete nya... warnanya soft dan hasilnya natural...

    ReplyDelete
  6. wah produk baru nih dari sari ayu. jadi penasaran diriku pengen nyoba. tapi ini serinya nggak ada eye shadow-nya kah?

    ReplyDelete
  7. Waw.. Sesuai namanya. Sari ayu sekarang 'sumba' banget. Warnanya keluar banget n jatuhnya soft gak menor. Aku jd pengen punya jg. Hehe

    ReplyDelete
  8. Yg bikin aku suka sama sariayu ini adalah karena dia indonesia banget. Jd warna2 yg tersedia itu memang cocok buat kulit wanita indonesia. Yg sumba ini harganya terjangkau ya. Aku pengen yg lip n cheek itu deh

    ReplyDelete
  9. Cheek palette itu warna blush sama highlighter nya kok cakep banget ya dan pas juga di kulit km fat, aku jadi kepo eh terus di lipstiknya, gemes banget packagingnya.

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen deh beliin untuk istri...

    ReplyDelete

BLOGGER PEREMPUAN NETWORK

BLOGGER PEREMPUAN NETWORK

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN