TIPS MEMILIH KELAS PRAKERJA TERBAIK

Post a comment


Siapa nih yang sudah pernah ikut pelatihan prakerja? Terkadang memilih kelas prakerja terbaik untuk mendapatkan materi yang maksimal jadi pr banget nggak sih? Ingat banget waktu dulu ikut prakerja, awal-awal kebingungan banget untuk memilih kelas yang tepat. Tepat disini bukan hanya hal yang disukai tetapi juga materi yang didapatkan sesuai ekspektasi dan berkaulitas dong tentunya. Nah, kamu yang masih bingung memilih pelatihan yang diikuti saat prakerja kamu bisa mengikuti tips berikut ini ya.

 

Tips Memilih Kelas Prakerja Untuk Pemula

1.Sesuai dengan minat

Saat kamu memilih pelatihan pada prakerja pastikan sesuai dengan minat atau keinginan kamu. Banyak loh yang biasanya ikut pelatihan cuma ikut-ikutan doang, akhirnya materi yang dibeli justru malah tidak kamu sukai sama sekali. Dulu, aku memilih pelatihan yang berhubungan dengan digital marketing lho! Nah, kelas ini cocok banget untuk diikuti buat kamu yang mau memulai bisnis online. Aku pernah ikut dua kelas diantaranya sukses bisnis online shop di instagram dan trik menulis untuk meningkatkaan penjualan (copywriting). Kelasnya seru banget sih karena kebetulan aku juga sangat tertarik dengan tema tersebut. Oleh karena itu, kamu juga harus memilih kelas pelatihan yang sesuai dengan minat, kesukaan, dan ketertarikan kamu dengan sesuatu hal. Jadi apakah kamu sudah tahu apa yang kamu sukai?

2.Bandingkan isi konten & harga dari setiap pelatihan

Penting untuk mengetahui konten apa saja yang akan kamu dapatkan, biasanya sebelum memilih pelatihan prakerja kamu akan diberikan daftar materi apa saja yang akan kamu dapatkan. Hal ini penting banget, siapa tau di platform yang lainnya justru memberikan materi yang lebih lengkap dan harga terjangkau. Artinya kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dong! Ngomongin harga, juga tak kalah penting untuk kamu bandingkan dari setiap pelatihan yang ingin kamu ambil. Kalau bisa sih pilih yang bisa memberikan harga diskon, biasanya di season tertentu masing-masing platform mitra digital prakerja pasti banyak ngasih diskon lho!

3.Periksa review dan rating dari pengguna lain

Sebelum memutuskan untuk memilih pelatihan, pastikan kamu sudah membaca review dan juga rating dari pengguna yang sudah pernah mengikuti pelatihan tersebut. Dari review dan rating ini kamu bisa mendapatkan gambaran se worth-it apa sih pelatihan yang ingin kamu ambil nantinya.

4.Pilih platform digital yang tepat

Nah, terakhir nih! Penting banget untuk memilih platform digital yang tepat. Tentunya dengan banyaknya platform mitra digital pada pelatihan prakerja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dulu aku mengikuti pelatihan prakerja pada platform Skill Academy lho. Iya dua pelatihan yang pernah aku ambil itu sama-sama di Skill Academy. Karena, menurutku platform Skill Academy memiliki banyak pelatihan yang berkualitas dan juga harganya terjangkau. Bahkan diskonnya juga lumayan lah ya, bisa ikut banyak pelatihan dengan materi yang berkualitas. Eits, penasaran nggak sih apa saja kelebihan Skill Academy? Yuk, kita intip dulu kelebihannya biar kamu makin yakin nih.

Kelebihan Skill Academy Untuk Pelatihan Terbaik Prakerja

Sebelum kamu mengetahui apa saja kelebihan Skill Academy, maka wajib banget nih tau dulu apa itu platform Skill Academy. Skill Academy merupakan sebuah inovasi terbaru dari Ruangguru. Skill Academy ini berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Skill Academy dapat digunakan oleh mahasiswa, professional, dan juga umum untuk meningkatkan soft skill di berbagai bidang.

1.Skill Academy memiliki banyak pilihan kelas


 

Skill Academy memiliki banyak kelas yang berhubungan dengan bisnis, hobi, keterampilan seperti kelas bisnis dan keuangan, teknologi & software terbaik, kelas digital marketing, dan juga kelas pengembangan diri. Selain itu, Skill Academy juga memiliki kelas untuk persiapan tes. Bahkan, Skill Academy juga memiliki kelas yang best seller lho! Kamu bisa tahu kelas mana saja yang banyak dipilih dan diminati oleh pengguna lain.

2.Harga terjangkau dan berlimpah diskon


 

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Skill Academy adalah mampu memberikan harga yang terjangkau dan juga memberikan banyak diskon untuk penggunanya. Bahkan, harga pelatihan di Skill Academy cuma berkisar ratusan ribu saja. Biasanya diskon yang diberikan oleh Skill Academy gak tanggung-tangggung sih ada yang sampai 50%. Bisa banget nih hemat apalagi buat mahasiswa.

3.Memiliki Rating Pengguna


 

Pada platform Skill Academy kamu dapat dengan mudah melihat rating pengguna lain. Tentunya, hal ini akan sangat membantu kamu untuk memilih pelatihan yang sesuai dengan keinginan kamu.

4. Tutor berpengalaman dan video kualitas terbaik

Semua mentor yang mengajar di Skill Academy merupakan mentor atau ahli yang sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat mengambil kelasnya karena pasti akan mendapatkan materi berdasarkan pengalaman dari ahlinya langsung nih. Dan yang tidak kalah menjadi nilai plus Skill Academy adalah memiliki video dengan kualitas terbaik. Bayangin aja kalau kamu belajar dengan video kualitas rendah tentu akan mempengaruhi mood kamu dong. Bahkan, video yang disajikan menggunakan sistem micro learning jadi kamu belajarnya nggak membosankan.

5. Materi di Skill Academy bersifat lifetime

Kelebihan lain yang membuat aku sangat tertarik sama Skill Academy adalah aku bisa mengakses materi yang dibeli untuk selamanya. Jadi, kalau nanti tiba-tiba lupa sama materinya maka nggak perlu bayar untuk mengaksesnya cukup bayar sekali udah bisa akses selamanya. Whoa! Keren nggak tuh? Pokoknya kamu tetap bisa mengakses materi seumur hidup deh pokoknya sampai benar-benar paham sama materinya.

Nah, gimana? Udah nggak perlu bingung lagi dong untuk memilih kelas prakerja terbaik untuk kamu pilih nantinya. Apakah kamu tertarik untuk mencoba belajar di Skill Academy? Yuk, kalau tertarik buruan deh cobain pasti bakal ketagihan.

FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a comment