REVIEW PRENAVITA MILK UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN ASAM FOLAT BAGI IBU HAMIL

Post a Comment
Konten [Tampil]

 


Hallo, apa kabar? Semoga yang baca postingan ini sedang dalam keadaan sehat dan baik-baik saja ya. Oh iya, aku belum cerita tentang kehamilanku ya di blog ini. Karena, masih mencari waktu biar mood untuk menulis cerita(sebuah alasan, hahaha). Kalau penasaran tungguin aja ya guys ceritanya. Sebelum cerita tentang kehamilan, kali ini aku mau berbagi informasi untuk para calon moms nih!

Saat menjalani masa hamil tuh emang beda banget rasanya, apalagi kalau yang hamilnya ada gejala mual dan muntah. Alhamdulillahnya sih, saat aku trimester pertama itu nggak yang terlalu mual ataupun muntah berat gitu jadi masih amanlah ya. Aku masih bisa makan yang banyak dan juga memenuhi kebutuhan nutrisi untuk janinku. Sempat khawatir sih, bisa nggak ya aku memenuhi nutrisi untuk janin yang ada dirahimku. Salah satunya itu kebutuhan asam folat. Nah, asam folat ini penting banget loh buat janin bahkan kalau ke dokter/bidan biasanya pasti selalu diingatkan untuk minum asam folat setiap hari. Apa aja sih manfaat asam folat untuk ibu hamil?

Manfaat Asam folat bagi ibu hamil

1. Mencegah cacat tabung saraf

Mengkonsumsi asam folat salah satunya dapat membantu perkembangan saraf janin lho moms. Tabung saraf janin yang tumbuh ke otak dan sumsum tulang belakang akan dilindungi oleh asam folat untuk mencegah segala cacat prenatal selama pembentukan awal sistem saraf pusat pada janin.

2. Menghasilkan sel darah merah

Pernah nggak sih moms merasakan pusing saat hamil? Nah ini bisa jadi pertanda bahwa moms kekurangan sel darah merah. Inilah manfaat asam folat yaitu sebagai penghasil sel darah merah ditubuh moms. Bahkan, biasanya ibu hamil akan mudah terserang anemia atau kekurangan zat besi. Oleh karena itu, saat hamil penting banget nih memenuhi kebutuhan asam folat. Hayooo, jangan sampai kelupaan ya. Apalagi buat para suami nih jangan lupa selalu diingetin ya istrinya untuk mengkonsumsi asam folat setiap hari.

3. Mengurangi terjadinya preeklampsia

Preeklampsia ini meruppakan salah satu komplikasi kehamilan yang sering terjadi pada ibu hamil. Kondisi ini biasanya membuat ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi, pembengkakan, dan meningkatnya jumlah protein di dalam urea. Preeklampsia ini bisa membahayakan ibu dan janin jika tidak ditangani dengan baik. Meskipun saat ini belum diketahui penyebab preeklampsia secara pasti. Namun, ibu hamil disarankan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, salah satunya kebutuhan asam folat ini agar tidak mengalami preeklampsia

4. Membantu tumbuh kembang janin

Untuk tumbuh dan berkembang dengan baik tentunya janin membutuhkan nutrisi yang cukup. Salah satunya adalah kebutuhan asam folat. Asam folat dapat mendukung proses pembentukan jaringan dan organ tubuh janin, serta mengurangi risiko bayi terlahir dengan berat badan rendah atau cacat.

5. Mengurangi resiko keguguran dan kelahiran prematur

Saat asam folat ditubuh moms tercukupi maka akan berdampak juga terhadap kesehatan moms serta janin lho. Karena, kebutuhan asam folat yang cukup maka dapat mengurangi resiko keguguran dan juga kelahiran prematur.

Nah, ngomongin manfaat asam folat itu ternyata banyak banget ya. Bahkan untuk sumber asam folat pun tentunya beragam. Mulai dari sayur, buah, sampai dengan ikan itu kaya banget dengan asam folat. Tapi yang jadi masalah terkadang itu apakah yang kita makan sudah memenuhi kebutuhan asam folat harian untuk ibu hamil? Belum lagi kalau ibu hamil yang nggak bisa makan berbagai macam sayur, buah ataupun lauk. Pastinya khawatir bangetkan moms? Eits tapi tenang aja nih moms aku akan ngasih tau salah satu minuman yang dapat membantu moms untuk memenuhi kebutuhan asam folat selama masa kehamilan. Yuk baca review prenavita milk flavoured!

Review Prenavita Milk Vanilla Flavoured


 

Prenavita milk flavoured ini merupakan suplemen kehamilan dalam bentuk bubuk dengan rasa vanilla. Packagingnya sangat unik berwarna pink pastel. Dalam 1 box prenavita milk flavoured terdapat 15 sachet yang tentunya sangat mudah dibawa kemanapun moms bepergian.

Kandungan Nutrisi Prenavita Vanilla Flavoured


 

Kandungan nutrisi prenavita milk flavoured ini terdiri dari asam folat, kalsium dan juga vitamin D3. Udah taukan betapa pentingnya kandungan asam folat bagi ibu hamil? Tentunya ini salah satu upaya untuk membantu agar janin tumbuh secara sempurna tidak kurang satu apapun. Kalsium dan vitamin D3 juga tidak kalah penting lho moms. Dengan memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D3 ini akan membantu perkembangan tulang janin. Pastinya moms pengen anaknya memiliki tulang yang kuat dan kokohkan? Nah inilah salah satu perannya. Selain itu, saat pemenuhan kalsium dan vitamin D3 tercukupi maka akan menghindarkan moms dari keluhan seperti gigi rapuh, kram otot dan juga kesemutan.

Selain itu, prenavita milk flavoured ini juga mengandung Lesitin dan O’young broccoli. Lesitin ini berfungsi untuk janin juga nih moms diantaranya melindungi kesehatan dan fungsi normal membran sel otak, meningkatkan vitalitas otak, berpikir cepat. Dan untuk kandungan lesitin bagi ibu hamil juga berperan penting nih yaitu untuk meningkatkan daya ingat (hayooo siapa yang pas hamil terkadang sering lupa?). Sedangkan kandungan O’young broccoli berfungsi untuk kesehatan usus, antioksidan, dan melindungi kardiovaskular.

Cara Minum Prenavita Milk Vanilla Flavoured


Cara minum prenavita milk ini sangatlah mudah. Dengan kemasannya berbentuk sachet sehingga membuat sangat praktis saat ingin meeminumnya. Cara minum prenavita milk flavoured ini bisa dengan melarutkan1 sachet dengan 300 ml air panas maupun air dingin. Selain itu, bisa juga loh dicampur dengan smoothies ataupun oatmeal.

Pengalaman Setelah Mengkonsumsi Prenavita Milk Vanilla Flavoured


 

Saat pertama kali mencoba mengkonsumsi Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini, aromanya jadi teringat bubur bayi dan rasanya vanilla serta ada extract Brokolinya. Biasanya aku mengkonsumsinya dengan menggunakan air dingin ataupun dicampur dengan smoothies lho. Jadi, ini salah satu minuman yang wajib banget para ibu hamil coba. Selain penyeduhannya yang praktis, dengan bentuk kemasannya yang sachet membuatku mudah untuk membawa kemana-mana. Jadinya nggak bakalan kelupaan lagi deh untuk mengkonsumsinya.

Gimana? Buat moms yang belum pernah cobain Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini apakah tertarik mencobanya? Menurut aku sih ini wajib banget dicoba oleh ibu hamil. Apalagi untuk ibu hamil yang tidak terlalu suka minum susu karena moms tetap bisa menikmatinya dengan cara dicampur dengan smoothiesAtaupun oatmeal. Selain penyeduhannya yaang praktis, prenavita milk flavoured ini juga mudah banget buat dibawa kemana-mana.

Tempat Membeli Prenavita Milk Vanilla Flavoured

Untuk moms yang ingin mencoba prenavita milk vanilla flavoured ini bisa membelinya melalui website MOOIMOM ya. Oh iya jangan lupa untuk menggunakan kode voucher  FATIMAH10 ya biar moms bisa mendapatkan potongan sebanyak 10%. Selamat berbelanja moms!

 

FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment