APLIKASI STORYTEL MEMBACA BUKU MENJADI MENYENANGKAN

Post a Comment
Konten [Tampil]

 

Storytel

Kapan terakhir kali kamu membaca buku? Hayooo kapan? Masih ingat atau justru sudah lupa kapan terakhir kali membaca bukunya. Padahal Membaca buku adalah salah satu hobi yang menarik untuk dilakukan. Selain itu, membaca memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mengurangi stress. Dan bagi penulis ataupun blogger membaca akan menambah pengetahuan dan juga untuk menambah bahan tulisan agar menjadi tulisan kembali.

Ngomongin membaca buku, jadi teringat dulu waktu masih jaman sekolah hingga kuliah aku sering banget membeli buku untuk dibaca setiap bulannya. Mulai dari novel, genre motivasi, dan juga buku self improvement. Mengingat terakhir kali novel yang aku baca kalau tidak salah Dilan. Yep, salah satu novel yang seru dan best seller banget sih ini.

Nah, sejak menikah hingga akhirnya sudah menjadi ibu baru membuatku kesulitan untuk membagi waktu antara mengurus anak dan juga me time walaupun hanya sekedar membaca buku. Giliran anak bayi lagi tidur, eh pekerjaan rumah menunggu untuk dibereskan. Untungnya, aku direkomendasikan salah satu aplikasi yaitu Storytel. Aplikasi yang bisa membuatku tetap membaca buku sambil mengerjakan pekerjaan rumah dan momong anak.

Aplikasi Storytel Membaca Buku Dengan Lebih Mudah Dan Menyenangkan

 
Audiobook Indonesia

Aplikasi Storytel yang merupakan aplikasi audiobook yang berasal dari Swedia didirikan sejak 2006 oleh Jonas Tellander dan Jon Hauksson. Storytel merupakan aplikasi audiobook yang menyediakan layanan streaming buku audio. Eits, diaplikasi Storytel ini tidak hanya ada fitur mendengarkan kok kamu juga bisa membaca bukunya. Kamu bisa membaca ataupun mendengarkan lebih dari 500.000 judul buku. Pada aplikasi ini tersedia dalam tiga bahasa yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Mandarin. 

Jika dulu membaca buku merupakan kegiatan yang cuma bisa dilakukan dengan cara pegang buku kemudian duduk manis sambil membaca. Tapi, sekarang justru sekarang ada tren dengan cara mendengarkan buku yang justru menjadikan kegiatan membaca buku menjadi lebih menyenangkan. Nah dengan menggunakan aplikasi Storytel ini membaca buku bisa kapan saja dan dimana saja. Nah, siapa ya g pernah nonton Hunger Games? Novelnya juga bisa kamu dengarkan di aplikasi Storytel ini lho.

Fitur Yang Ada Diaplikasi Storytel

Aplikasi audiobook

- Beranda

Pada aplikasi Storytel ini kamu akan menemukan fitur beranda. Pada beranda ini kamu akan mendapatkan rekomendasi buku seperti buku novel fiksi, buku biografi, buku anak, buku motivasi, buku best seller dalam mingguan, buku-buku yang menjadi favorit sepanjang masa, dan masih banyak lagi yang lainnya. Diantaranya ada buku yang menjadi best seller seperti Divortiare, Resign, Perempuan yang menangis kepada bulan hitam, Antologi Rasa, dan The Devil and Black Jeans.

- Pencarian buku (Search)

Fitur pencarian buku ini dapat membantu kamu untuk menemukan buku yang ingin dicari lebih cepat. Selain itu, pada pencarian buku ini kamu juga bisa menggunakan fitur top categories untuk menemukan buku yang menjadi best seller. Dan juga terdapat fitur browse categories serta menemukan buku-buku yang akan hadir diaplikasi dibagian “coming soon”.

- Rak buku

Rak buku merupakan salah satu fitur yang menyimpan koleksi audiobook baik itu buku yang sudah pernah dibaca, buku yang akan dibaca, ataupun buku yang sedang dibaca.

- Profil

Pada bagian profil ini berisi pengaturan, data diri kamu, mengedit profil, target cerita dan juga statistik.

 

Kelebihan Yang Dimiliki Aplikasi Storytel

- Memiliki ratusan ribu judul buku & Banyak Kategori

Saat membaca buku dengan menggunakan aplikasi Storytel ini kamu tidak perlu bingung karena diaplikasi ini terdapat ratusan ribu judul buku dan juga 17 kategori buku. Untuk kamu yang menyukai novel fiksi ada banyak banget lho pilihannya baik itu yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara seperti Game of Thrones, Filosopi Kopi, dan buku lainnya.

- Mudah & Praktis

Aplikasi Audiobook Storytel ini terbilang sangat mudah dan praktis. Kamu tidak perlu membawa buku kesana kemari untuk membaca. Bahkan, sambil masak ataupun melakukan pekerjaan lain kamu tetap bisa membaca buku dengan cara menyenangkan. Hanya dengan handphone dan menyiapkan earphone kamu sudah bisa baca buku online sekarang. Gak perlu khawatir lagi dong nggak sempat baca buku. 

- Harga Berlangganan Terjangkau

Untuk menikmati audiobook diaplikasi Storytel ini kamu hanya perlu berlangganan Rp. 39.000 perbulannya lho! Murah bangetkan? Kamu sudah bisa menikmati ratusan judul buku yang ada diaplikasi storytel. Selain itu, kalau dipikir-pikir selain hemat kamu juga gak perlu mikirin dimana akan menaruh buku fisiknya. Karena, jujur terkadang kalau punya koleksi buku yang paling bingung itu menemukan space untuk menaruh buku di rumah. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mendownload serta berlangganan aplikasi storytel yuk download  Aplikasi Storytel untuk iOS dan Aplikasi Storytel untuk Android sekarang juga.

- Memiliki Target Mendengarkan

Dengan menggunakan aplikasi Storytel ini kamu bisa membuat target buku apa yang akan didengarkan dan berapa lama waktunya lho. Untuk mengatur waktunya itu mulai dari 30 hari hingga 1 tahun. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi nih kelupaan membaca buku dalam bulan ini ataupun minggu ini. Misal bulan ini kamu ingin mendengarkan novel Negeri Lima Menara, kemudian bulan depan dengan novel Dear Nathan. Silakan set target kamu masing-masing deh.

- Kids Mode

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi Storytel ini yaitu terdapat mode anak. Jadi, aplikasi ini tidak hanya berisi buku-buku untuk orang dewasa. Nah, bahkan kamu juga bisa mengatur buku apa saja yang akan ditampilkan pada kids mode ini. Nggak perlu khawatir lagi nih buat mencari buku untuk jadi bahan bacaan si kecil ya mom!

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Audiobook Storytel

Baca buku online

Udah kenalan sama fitur dan juga kelebihan dari aplikasi audiobook Storytel nih. Gimana? Tertarik mencobanya? Wajib banget sih untuk para mom yang sibuk mengurus bayi khususnya apalagi yang udah kangen banget pengen baca buku. Tapi terkadang malah gak sempat atau gak punya waktu. Nah, dengan mendengarkan buku melalui aplikasi Storytel ini mom masih tetap bisa melakukan pekerjaan lain. Contohnya, menyusui si kecil terus sambil mendengarkan audiobook di Storytel. Bagi mom yang menyukai cerita fiksi bisa mendengarkan novel Mariposa ataupun Filosopi Kopi nih.

Kemarin, aku sudah mencoba mendengarkan melalui aplikasi audiobook Indonesia ini dengan judul Filosopi Kopi. Salah satu cerita fiksi yang menjadi favoritku sejak lama. Filosopi kopi ini merupakan sebuah cerita tentang pencarian jiwa dan perjalanan berdamai dengan masa lalu melalui kopi. Meski berulang-ulang membacanya tidak membuatku bosan dengan cerita yang ada di Filosopi Kopi. Bahkan, waktu filmnya rilis beberapa tahun yang lalu aku menyempatkan untuk menontonnya. Seru sih menurutku, disisi lain aku jadi punya pengetahuan tentang kopi. Meskipun aslinya nggak bisa minum kopi banyak, karena bisa pusing euy.

Storytel baca buku online

Menurutku, aplikasi Storytel ini wajib banget dicoba sih! Jadinya membaca buku tidak hanya menjadi angan-angan yang tidak kesampaian lagi. Bahkan, sekarang jadinya bisa membaca buku sambil beres-beres rumah, momong anak, ataupun lagi bepergian kapanpun dan dimana saja. Membaca buku tidak perlu lagi menjadi alasan nggak sempat, justru membaca buku dengan aplikasi audiobook Storytel menjadi lebih menyenangkan dan praktis. Selain itu, dengan beragamnya buku yang tersedia seperti The Naked Traveler, Selamat Tinggal, Resign maka kamu tidak perlu bingung lagi mau baca buku apa untuk hari selanjutnya. 

Buat kamu yang tidak terlalu suka dengan genre novel fiksi tenang aja. Di aplikasi Storytel ini sangat lengkap lho. Bahkan buku personal development seperti Emotional Intelligence yang penulisnya Daniel Goleman juga tersedia. Tidak hanya itu, bahkan buku yang menceritakan tentang sejarah ringkas umat manusia yang berjudul Sapiens juga bisa kamu dengarkan di aplikasi ini.

Gimana? Kamu udah coba mendengarkan buku favoritmu melalui aplikasi audiobook storytel? Buku apa saja nih yang kamu dengarkan. Oh iya, para penggemar cerita Harry Potter kamu juga bisa dengerin Harry Potter Audiobook melalui aplikasi ini juga lho. Kalau punya rekomendasi buku yang menarik untuk didengarkan tulis di kolom komentar ya.

 

 

Newest Older

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment