Fiuhhhh...

3:34:00 PM


Fiuuhhhhhhhhhh...tarik napas...keluarkan...tarik napas...keluarkan...
Hari ini kesabaranku diuji, komitmen digoyahkan, tapi satu hal yang namanya sebuah komitmen apa sih yang bisa menggoyahkan? Kalau udah goyah namanya bukan komitmen, Right?!
Oke diawali hari ini hari rabu. Iya. Kebetulan jam pelajaran Bahasa Jepang lagi gak ada gurunya. Jadi waktu itu digunakan buat diskusi desain baju buat pramugari. Nah pada bingungkan kenapa nge-desain baju pramugari, apa karena aku  ini calon pramugari atau.... yang pengen tau silahkan baca postingan sebelumnya >> Buku Akhir Tahunan Sekolah
Jadi hari ini diskusi desain baju pramugari, desain roknya, dan lain-lainya. Yang pertama, Salah satu temanku sebut saja si Aluh  mempresentasikan desain Baju pramugari, dan didapatlah desainnya seperti ini, ya kurang lebih seperti ini: 


Setelah selesai menjelaskan desain pola baju dan rok. Aku bertanya “Eh, kalo untuk yang berjilbab gimana?”. Terus dia bersorak “Woy yang pasti pengen berjilbab siapa?”. Lalu aku dan temanku angkat tangan... hanya ada beberapa sih sekitar 5 orang. Terus kata aku gimana kalo model hijabnya seperti hijab Dian Pelangi gitu, soalnya itu kayak pramugari di Uni Emirat. Terus tiba-tiba yang aku bingung kok setelah itu malah ribut masalah ada yang berjilbab dan ada yang tidak berjilbab... Lalu ada yang bilang kalonya mau berjilbab jangan beda-beda model jilbabnya. Sementara itu, kan tadi aku juga sebelumnya udah tanya dengan beberapa teman yang pengen berjilbab, ya mereka setuju-setuju aja kayak gitu. Eh tiba-tiba ada yang bilang gini “Kalo kaya gini mending semuanya aja gak pake jilbab”...”Gak apa-apa juga toh cuman sekali doang!” sahut si Siti. Huft, seketika itu aliran darah berdesir dengan hebatnya, perlu digaris bawahi apa yang dikatakannya “Tidak apa-apa Cuma satu kali”... Aku hanya diam membisu mendengar perkataannya...Kalo saja aku tak pernah berkomitmen, andai saja aku tak pernah membaca hadis tentang “kewajiban seorang wanita berjilbab”... andai saja aku tak pernah membaca hal ini “Apabila seorang wanita berfose dalam foto memperlihatkan aurat dan selama itupun dosanya terus mengalir”. Nah, bayangkan tidak menggunakan jilbab, berapa orang yang telah melihat fotomu itu, berapa tahun lamanya foto itu tersimpan. Hitung saja seberapa dosa kalian :”)

Jujur aku sendiripun berjilbabnya masih jauh dari sempurna (read : kalo pakai jilbab masih pakai jeans, tapi terkadang bajunya diatas lutut kok). Terang saja, hijabku belum sempurna, tapi sebisa mungkin untukku terus memperbaikinya, jika sebelum ini aku belum pernah berkomitmen tapi hari ini detik ini aku sudah punya komitmen. Insya Allah, ini dilakukan demi taat pada Allah bukan  Cuma omong kosong. Amin ;)

Setelah itu si Aluh menanyakan kepada teman disampingku sebut saja namanya si Galuh  “Eh kamu setuju aja kan kalo gak pake jilbab”... setelah itu si Galuh menjawab “Aku terserah aja” semakin berdesir hebat aliran darah ini, bayangkan teman sendiri aja gak punya komitmen. Okelah itu gak penting, komitmen itu masalah masing-masing. Ah, ini cobaan pikirku! Mungkin sebagian orang menganggapku berlebihan, sok alim, atau apalah. Aku gak peduli, yang terpenting aku hanya belajar berkomitmen, sekali lagi aku katakan kalo bukan karena azab yang maha dashyat itu mungkin aku bakalan mengikuti ajakan itu. Astagfirullah... hari ini semuanya pada bikin emosi. Tapi Alhamdulillah masih bisa meredam emosi itu, tapi pada akhirnya diskusi itu berakhir dengan kesimpulan  “Yang pengen memakai jilbab pakai model hijab dian pelangi, yang tidak ingin memakai jilbab silahkan”.  
Sebelum acara diskusi ini pun juga ada percakapan yang tidak enak untuk di dengar. 
Si A : Eh, B kamu baju pramugari pakai jilbab gak?
Si B : Iya! Aku pakai jilbab...
Si A : Gak bagus kalo pakai jilbab.
Si A hanya terdiam. “Tidak bagus dimata manusia tapi jika dimata Allah Bagus. Mau apa?”pikirku dalam hati. Bersyukur banget ya Allah hari ini bisa melewatinya, ibarat suatu bangunan yang pengen dirobohkan, tapi ketika tiang fondasi bangunan itu kuat. Siapa yang bisa merobohkannya?
 Postingan ini hanya untuk berbagi cerita, tidak ada niat untuk menyombongkan diri J)))

You Might Also Like

33 comments

  1. subhanallah.. dek komitmennya luar biasa. kakak salut.. memang harus begitu... kalau saja.. ah kalau saja tapi kita udah tahu klu berjilbab it wajib.. yang perintahin Allah bukan manusia.. so good pemikirannya Fatimah.. mungkin kedepannya makin banyak halangan tp tetap yah pegang komitmen itu.. untuk berjilbab syar' i butuh proses kok.. perlahan saja.. insya Allah jika sudah niat semoga Allah menuntunt kita ke jalan cahayaNya
    . oia syg langsung kepoin catatan buku akhir tahunnya..
    keren jg agendanya jadi penasaran liat Fatimah cantik dengan busana pramugari yang tertutup. akan sangat anggun dek daripada yg terbuka:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, insya Allah akan selalu mempertahankan komitmen ini. Ciyaaaaa, tungguin ya insya Allah pasti nanti aku akan cantik meskipun tertutup :)

      Delete
  2. subhanallah.. dek komitmennya luar biasa. kakak salut.. memang harus begitu... kalau saja.. ah kalau saja tapi kita udah tahu klu berjilbab it wajib.. yang perintahin Allah bukan manusia.. so good pemikirannya Fatimah.. mungkin kedepannya makin banyak halangan tp tetap yah pegang komitmen itu.. untuk berjilbab syar' i butuh proses kok.. perlahan saja.. insya Allah jika sudah niat semoga Allah menuntunt kita ke jalan cahayaNya
    . oia syg langsung kepoin catatan buku akhir tahunnya..
    keren jg agendanya jadi penasaran liat Fatimah cantik dengan busana pramugari yang tertutup. akan sangat anggun dek daripada yg terbuka:)

    ReplyDelete
  3. bueneeerr banget itu.. janga mau di suruh foto gak pake jilbab. fotonya emanng sekali, tapi diliatnya beribu-ribu kali. aku akau yang ada disana, si siti itu udah ku sumpel pake sendal mulutnya.

    bagus kok pake baju pramugari dan pake jilbab.. bener itu, di modelin aja kayak dian pelagi.

    btw buku tahunan emang sellau gitu ya, menghambur2kan uang. beli bahannya, belum jahitnya. duh...

    adik aku waktu bikin buku tahunan budget nya hampir 400an. soalnya mereka sewa hotel dengan tema dinner nigth. ckckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kak, sebenarnya tergantung masing2 klasnya tapi krna memang kls ku ini klas sosialita gitu jd maunya yang 'wah'... pdhal disisi lain menghamburkan uang :|

      Delete
  4. Replies
    1. Iya nih kak blm ditampilin, nanti deh ya aku perbaikin...

      Delete
  5. gua pernah denger kutipan kayak gini "Jilbab itu bukan cantik yang tersembunyi, tapi cantik yang terlindungi"
    nah itu jelas kalo dengan pake jilbab kecantikan akan terlindungi.
    nah 1 kutipan lagi ya :p, "lebih baik hina dihadapan manusia daripada hina di pandangan Allah", tetap yakin dengan apa yang lo lakukan, masalah yang lain itu penilaian dari orang itu sendiri ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep bagus tuh kutipannya :D insya Allah pasti selalu yakin dengan apa yang aku lakuin... krna ini mslah pribadi.. dan dosa juga masing2...

      Delete
    2. pernah baca kutipan gitu sih :D sipp, tetep percaya dengan apa yg lo lakuin :)

      Delete
  6. mereka begitu karna mereka enggak tahu. mereka gk pernah ngaji sih. udah, maklumin aja. rosul dulu juga waktu ditentang beliau santai2 aja menanggapinya. beliau tetap stay cool. :-D doakan saja teman2 mu agar mereka tergerak hatinya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep mencoba untuk sbr menghadapi mereka dan semoga tergerak hati mereka untul beriman :)

      Delete
  7. "Jilbab itu bukan cantik yang tersembunyi, tapi cantik yang terlindungi"
    nice quotes deh..tapi lebih baik memakai jilbab itu dari hati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya klo gak dr hati pasti jadinya pasang lepas jilbabnya :|

      Delete
  8. tampilan blognya dperbaiki ya soalnya pusing pas baca bagian bawahnya, tombol follow juga tanpilin, itu ajah si.
    pake terus kerudungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jngan marah ya, kritik itu penting. apalagi kriting kentang itu enak tuh :)

      Delete
  9. Suka banget kalimat bagian akhir. "Tidak bagus di mata manusia tapi bagus di mata Allah"
    hey, berarti kamu sudah mengerti makna dari hidup! Selamat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terimkasih, hanya bajar dari sedikit celah kehidupan dan akhirnya mengerti tentang kehidupan ini...

      Delete
  10. Alhamdulillah, keren dek.
    Ahhh jadi pengen nyodorin bukunya ustad Felix yang soal hijab ke teman-teman kamu dek.
    Ingat "Jilbab itu bukan cantik yang tersembunyi, tetapi jilbab itu cantik yang terlindungi" :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak aku juga pengen bgt nyodorin buku ustadz felix :D

      Delete
  11. Aku salut padamu, karena salah satu dari kehidupan-hati (baca: bukan hati yang mati), adalah adanya rasa “geram” bila ada orang yang melanggar syariat Allah. Aku salut kegeramanmu terhadap perilaku mereka dan bukan kepada mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terima kasih ka agha :D oh ini namnya kehidupan hati toh :D

      Delete
    2. he en,, setuju sekali tuh..
      perilaku hati yang menngerakkan perilaku pikiran dan fisik..

      Delete
  12. Salut sama kamu. Bisa menjaga komitmen untuk selalu berhijab. Walaupun di terpah godaan dari orang yang belom tau, tujuan sebenernya wanita memakai hijab. Dan, cewek hijab itu kata mamah saya: natural. Siapapun wanita yang memakainya pasti akan terlihat cantik. Dari luar maupun dalam. Semangat ya, hijabers! Hehe.

    ReplyDelete
  13. dalam pemakaian hijab juga harus sesuai dengan busana yg dikenakan mbak yah, tapi jujur aja wanita muslim yang cantik adalah wanita yg sudah tau dengan apa yg jadi kewajiban mereka, semoga komitmen yg satu ini tetap terjaga mbak ;)

    ReplyDelete
  14. memang susah kalo mau berkomitmen pada kebaikan, udah takdirnya kebaikan selalu diributin oleh keburukan... semoga aja kamu tetap komit n konsisten buat berjilbab. kemaren, saat ini, esok dan selamanya....

    berjilbab itu cantik lhoh... #hijab sama jilbab sama aja kan?

    ReplyDelete
  15. hahaha. I know how it feels..
    temen2ku juga banyak yang kayak gitu,,,dan rasanya emang kesel banget kalo kita disuruh ikut2an lepas jilbab demi suatu kepentingan....
    semoga bisa tetep jaga komitmen..istiqomah sampe akhir nanti...ehehe

    ReplyDelete
  16. Iya memang bagusan dan lebih baik pake hijab dari pada tidak ? Kan menutup aurat juga wuwuw

    ReplyDelete
  17. Keren banget komitmennya ...
    Di jaman yang gaulnya udah kebangetan ini. Masih tetep berani ngelawan arus ..

    Pake jilbab emang pilihan.. Tapi bukan berarti yang enggak pake jilbab suka nyinyir yang pake jilbab.

    ReplyDelete
  18. komitmen seperti ini yang seharusnya ditiru oleh orang-orang jaman sekarang yang semakin tidak berprinsip
    mungkin letak kebodohan kita dalam berbangsa ya kayak gini..minim komitmen..

    tapi anda membuktikan bahwa komitmen anda terus terjaga..luar biasa

    ReplyDelete
  19. Tetap istiqomah berjilbabnya ya Kak :) Emang sih buka jilbabnya cuma sekali, tapi pasti pada keingetan terus gimana penampilan kita waktu lagi buka jilbab. Semangat, Kak. Sama-sama belajar nih :))

    ReplyDelete
  20. kayaknya saya pernah mengalami hal seperti itu, kisahnya pun sungguh sama percis apa yang sudah saya alami tempo lalu

    ReplyDelete