Day 2 : My Hobbies

11:12:00 PM 0 Comments A+ a-


Masih pada ingat sama Tantangan #30DaysBloggingChallenge. Sudah tanggal 14 Desember aja nih, dan aku baru saja menuju Day 2... Mau lanjut??? Lets...


Bicara tentang hobi. Hobi itu tak lepas dari sesuatu yang kita senangi. Bahkan hobi  itu berhubungan erat dengan passion. Banyak orang yang menemukan passion mereka karena mereka menyenangi hobi mereka. Terkadang dari hobi seseorang bisa menjadi sukses. Ada orang yang hobinya mendesain baju, dan akhirnya jadi designer.  Ada yang hobinya menulis, akhirnya jadi penulis. Banyak lagi hobi yang lain-lainya.
Aku sendiri pun memiliki hobi. Oh iya, hobi itu terkadang tidak menentu. Bahkan ada rentang waktunya, dulu hobinya ini sekarang hobinya itu. Ayo yang kepo sama hobi aku, mari dikepoin... lanjut!
  • Make Crafts
Dari dulu aku memang menyukai membuat sesuatu yang berhubungan dengan “Handmade”. Mulai dari bikin kotak kado, gantungan kunci, bros dari kain flanel, gelang, dan lain-lainya. Pokoknya kalo udah bergulat dengan benda-benda kayak gitu udah betah banget gak mau istirahat. Biasanya kalo bikin-bikin kaya gitu, serasa jadi orang kreatif dan punya kepuasan sendiri gitu. Tapi kalo udah bikin ini-itu kalo dipakai rasa sayang banget jadi dibuat pajangan aja. Ini beberapa penampakan hasil karya aku :


Untuk yang gambar diatas itu dari kain flanel, maaf gak ada karya yang udah jadi soalnya pada ilang semua. Ada yang dikasih sama tante, sama kakak  dan yang pada liat biasanya pengen jadi gak tega kalo gak ngasih. Jujur kalo biasanya bikin kaya gitu jarang banget aku pakai, cuma dipajang didalam lemari. Tapi biasanya ada aja yang usil mau minta gitu, meskipun sayang banget ya mau apalah :D. Semenjak  kelas 1 SMA udah jarang membuat kerajinan tangan seperti itu. Terlalu sibuk berpacu dengan “Tugas sekolah”.  Suatu saat aku pengen menjadi pengusaha yang menghasilkan berbagai macam kerajinan tangan gitu, semoga kesampaian deh, Amin.

  • All about fotografi
Mungkin ini tak bisa dibilang hobi. Karena sebagian besar orang memang menyukainya. Tapi terkadang ada juga loh orang yang tak suka di potret. Pokoknya bagi aku tuh kalo udah jalan-jalan tuh serasa gimana gitu kalo gak berfoto ria. Tapi terkadang suka sebel juga kalo lagi jalan-jalan tapi gak ada teman yang moto-in.  Aku sangat menyukai difoto dan memoto. Kalo aku biasanya kalo mau foto sebuah objek itu suka banget kalo ada awannya, biru-biru gimana gitu :D. 
  • Membaca
Membaca adalah jendela ilmu. Tanpa membaca kita tidak akan mengetahui banyak hal. Bahkan seorang penulis pun harus rajin membaca, jika seorang penulis tidak pernah membaca namanya "Penulis setengah jadi". Tapi satu hal aku tidak menyukai bahan bacaan yang berbau politik, karena bagi ku itu sangat memusingkan. Kalo perlu jika kalian menunggu antrean, menunggu dijemput, atau apapun lebih baik di isi dengan membaca. Dari dulu kalo ditanya hobi selalu jawaban membaca, entahlah mengapa "membaca" sudah menjadi hobi setiap orang apabila ditanya.


  • Menulis
Menulis, apapun bentuknya ya. Menulis tak selalu menulis cerita pendek, menulis puisi, tulisan itu bermacam-macam.  Kata Seno Aji Gumira “ Belajar menulis  adalah menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia". Tuhkan? udah jelas bukan kalo menulis itu mudah jika dilakukan dengan benar-benar. Menulis itu seperti menjadi Tuhan di dalam duniamu. Karena kita bisa membuat tokoh yang seperti apa saja yang kita inginkan, kita yang mengatur semua alurnya, bahkan kita yang mengatur segala nasib si tokoh itu sendiri. Menyenangkan bukan? Menulis itu juga seperti mencurahkan sesuatu yang tak pernah bisa kau ucapkan.

Hobi menulis inipun baru-baru saja muncul, sejak 3 tahun yang lalu. karena keseringan melihat penulis seperti Raditya dika misalnya, Raditya dika saja bisa menjadi penulis mengapa aku tidak? Jadi semenjak melihat nama-nama penulis muda bermunculan sehingga aku sangat ingin menjadi penulis :)

Sampai ketemu lagi ya di tantangan selanjutnya. Keep visit my blog :) Pantengin terus ya di sini >> #30DaysBloggingChallenge

Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤