Day 6 : Something that i scare

4:05:00 PM


Akhirnya, Ulangan sudah berakhir. Bisa bebas, bisa berekspresi semaunya, eh tapi...tapi masih ada UJIAN NASIONAL??? Oh iya ya *nangis dipojokan* Sejenak kita lupakan ujian nasional, yang penting kita selesaikan dulu tantangan #30DaysBloggingChallenge. Tidak terasa sudah day ke-6 aja nih. Tapi masih ada 24 day lagi. Sesuatu yang kita yakini pasti akan berhasil, dan aku yakin bisa menyelesaikan tantangan ini. Kalo kita yakin kenapa harus takut untuk tidak dapat menyelesaikan tantangan ini???
Ngomong-ngomong takut, semua orang pastinya punya sesuatu hal yang ia takuti. Salah satunya kita juga harus takut sama Allah. Ngapain takut sama Allah??? Ketika kita takut sama Allah kita seakan-akan punya kontrol tersendiri akan diri kita. Takut sama Allah bukannya menghindar kayak dikejar-kejar preman, tidak. Tetapi ketika kita takut sama Allah maka kita harus senantiasa mengerjakan perintahnya dan menjauhi larangannya. Selain takut sama Allah ada beberapa hal yang aku takuti di dunia ini :
1.       Perpisahan
Ketika ada sebuah pertemuan, jangan heran jika pada akhirnya kita menemui yang namanya sebuah perpisahan. Kata orang sih “jika ada pertemuan pasti ada perpisahan”. Itu hal lumrah yang selalu ditemui setiap orang. Setiap kali aku menemui seseorang, aku seakan menyesali pertemuan itu. Karena pada akhirnya aku harus berpisah dengannya???
Disisi lain, aku juga berpikir aku tak berhak untuk menyesali sebuah pertemuan itu. Karena, ketika kita tidak pernah bertemu apakah kita pernah saling mengenal???

Tak ada yang menginginkan sebuah perpisahan. Perpisahan dengan teman, orang tua, kekasih, pokoknya semua orang yang kita sayang. Perpisahan berpegang erat dengan rasa rindu yang mendalam. Ya, ketika kita harus berpisah, maka kita harus siap dengan rindu yang tak bisa dibendung. Pada akhirnya merindukan seseorang adalah hal yang sangat buruk, menyiksa batin!



2.       Kehilangan
Kehilangan, sepertinya semua orang benci kehilangan. Akupun begitu! Kehilangan apapun itu, mulai  dari kehilangan benda ataupun kehilangan seseorang. Sebenarnya Kehilangan ini tak beda jauh dengan perpisahan. Tapi hanya saja saat kita kehilangan sesuatu, mungkin kita tidak akan pernah mendapatkannya. Ya, tidak akan pernah :’)

Sampai saat ini aku selalu takut akan kehilangan. Aku takut jika aku harus kehilangan orang tuaku, sahabat, orang-orang yang aku sayang. Aku takut jika aku tidak akan pernah lagi mendapatkan mereka, tepatnya orang seperti mereka. Karena aku tau mereka ya mereka, orang lain tidak akan pernah jadi mereka. Karena mereka hanya satu, Just the one in the world!  Semoga aku tidak akan kehilangan mereka, kecuali sampai saat aku siap lahir dan bathin. Ya Allah, panjangkan umur orang-orang yang aku sayang di dunia ini. Amin...

3.       Binatang yang menjijikkan

Cacing, tikus, ulat, kecoak, cicak, dan sebangsanya. Ya, aku sangat takut terhadap binatang-binatang yang menjijikan itu. Entah kenapa aku sendiripun tidak tau. Kalo dipikir-pikir, padahal kan gede-an badan aku daripada binatang-binatang yang menjijikkan itu? Ah, ini memang salah satu hal aneh.

Sampai saat ini aku terpikir akan jurusan yang ingin kuambil saat di Universitas nanti, “Biologi” . Sekarang seakan tak yakin bisa terjun kedunia biologi itu sendiri, karena kata orang-orang nanti bakal ada bedah-bedah tikus, atau apalah. Bayangin aja deh hal yang kamu takutin dan pada akhirnya kamu harus berhadapan? OMG!!! Itu sangat-sangat menggelikan. Entahlah lihat saja nanti apakah aku benar-benar terjun kedunia itu??? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Oke, segitu aja deh hal-hal yang aku takuti. Kalau ditelusuri lebih dalam, mungkin lebih dari itu. Tapi segitu aja deh :p jangan lupa selalu berkunjung kesini ya. Pantengin terus disini >> #30DaysBloggingChallenge. Dan jika berkenan bantuin vote disini ya >> Mau bantuin voting???

You Might Also Like

26 comments

  1. Bener bnget, hal yg anda takutin, ada juga yg saya takutin:)

    ReplyDelete
  2. perpisahan sama kehilangan itu bukannya sama yah ._. wk #protesdikit

    terus kalo aku sih yang pali aku takutin binatang babi-_-.. bukan karena takut dalam artian yang sebenernya tapi JIJIK!!! Huek!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku sih gak sama ji, kalo perpisahan itu ada waktunya bertemu kembali kalo kehilngan ya tak mungkin kembali :))

      Hahaha, aku belum pernah melihat babi secara live sih :D

      Delete
  3. Ah aku juga punya ketakutan, aku takut ketemu mantan, aku takut salting, aku takut ngomong sama orang.. aaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa jadi takut ngomong sama org? kayaknya kepercayaan diri kamu belum maksimal makanya takut bicara sama org :D

      Delete
  4. Aku takut sama kamu, takut kehilangan. #eeaaa.

    Yang lain udah day 8-10 ayo smngat :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahaha, tofik bisa aja deh. Sini-sini aku kasih permen :3

      Iya, semangat terus dong :D

      Delete
  5. wah kita sama, aku jg takut kehilangan, apalagi kalo kehilangan kabar mantan, itu nakutin banget loh ._. tapi yg paling nakutin buat aku sih pacarnya mantan, itu nakutinnya pake banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, artinya kamu gagal move on :P

      eh knp takut? Pacar mantan badannya gede yak ampe nakutin gitu :D

      Delete
  6. setiap pertemuan pasti ada PERPISAHAN.
    siap menerima sesuatu berarti kamu juga harus siap KEHILANGAN sesuatu.
    tuhan tidak menciptakan binatang tanpa ada kegunaanya. salam super :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kehilangan sih kapanpun kayaknya gak siap :D

      Eh ada si Ichsan Teguh :D, Salam super :))

      Delete
  7. amu ambil bio ya dek, btw semangat nih jangan takut sama soal . soal itu nggak gigit kecuali presepsi tentang soal itu seperti mosnter pasti takut :v

    semangat yaps

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak gak bakal takut lg deh :D

      Semangat!!! :))

      Delete
  8. waah.. takut sama binatang kecil yaaa.. aku takutnya kalo abis nonton film horror atau dengerin cerita horror.aku pasti takut ke kamar mandi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku sih juga takut sama yg horor gitu. Kalo kamu gak mau takut lg sama film horor, klo nontonnya volumenya dikecilin aja :))

      Delete
  9. sebenernya perpisahan sama kehilangan itu sama atau beda sih???
    tapi intinya gue juga paling takut akan hal itu. lebih tepatnya benci akan hal itu. ketika gue punya seorang temen yang udh gue anggep sbagai seorang sahabt, tapi akhirannya dia malah menjauh dari gue, dan ngak mau kenal sama gue. itu hal yang paling gue benci. dan sampai saat ini gue kngen sama orang itu
    #NumpangCurhat
    tapi gue yakin, stiap orang nggak mau kehilangan, tapi kita harus sadar diri, karena semua yang kita miliki skarang adalah titipan. mknya ada pepatah yang bilang kayak gini 'jangan suka terlalu banyak, jangan cinta terlalu banyak, jangan berharap terlalu banyak' karena di setiap 'terlalu banyak, ada sakit yang terlalu banyak juga'.
    keren ya bahasa gue. ahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren banget kak fauzi, curhatnya dari hati yang terdalam ya ini :D

      Delete
  10. rata2 orang takut dgn perpisahan, kehilangan dan binatang enjijikkan (kayak postingan Meykke)'
    kalo aku takut apa yaaa? banyak bgt hahahaha
    moga km bisa melanjutkan tantangannya semangattt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha semua org hampir mempunyai ketakutan yg sama :D

      Iya selalu semangat kak :D

      Delete
  11. 123 semuanya ada pada diri gue --' tapi yaaa wajarlah rasa takut itu, akan jadi gak wajar kalo takutnya jadi lebay dan berlebihan. Seharusnya kan emang harus takut sama Allah, bukan sama hal-hal duniawi kek begituan *halah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee taufan juga takut sama binatang gituan :p


      Ada benarnya juga ya kita harus takut sama Allah bukan hal yg kaya gitu :))

      Delete
  12. samaaaa semua haha, tapi paling takut sama binatang yang aneh aneh sih, itu scara fisik gue takut. kalo perpisahan sih emang udah takdirnya kali yaa :))

    ReplyDelete
  13. yak perpisahan dan kehilangannya sama kek aku dong cc...behehehe.cieh, pengalaman pribadi banget nih kayaknya yang rindu menyiksa batin..hehee..iya emang begitu siap bertemu harus siap berpisah yak...semoga pengalaman berpisah jauh jauh dari hidup kita. Aaminn..

    ReplyDelete
  14. iya sepertinya aku masuk kategori nomer 123 -_-
    tp whatever lah :D hadapi dengan sok berani

    ReplyDelete
  15. perpisahan dan kehilangan mirip tapi beda,,, yah yang jelas kalau perpisahan itu belum tentu kehilangan begitupun sebaliknyaa,,, takut tapi suatu saat psti akan terjadi hmmm saya juga jijjayyyy banged dek dengan yang namanya binatang apalagi yang menjijikkan kayak gtu

    ReplyDelete