Inikah yang namanya jatuh cinta

3:55:00 PM


Waktu itu aku beranjak kelas 2 SMP, masa di mana waktu masih labil sama yang namanya masalah cinta. Entah kenapa saat itu ada seseorang yang mampu membuat jantung ini terus berdetak dengan kencangnya, membuat aku yang malas ke sekolah justru malah menyukai yang namanya sekolah. Namanya, Muhammad Rizky. Entah kenapa dia mampu menarik perhatianku selama ini. Anaknya tak begitu ganteng, tapi dimataku ia cukup sempurna. “Mungkinkah aku jatuh cinta padanya???” pikirku. Saat itu perasaan dalam dadaku berkecamuk, antara rasa sayang sama cinta begitu tipis. Terang saja aku yang tak pernah mengalami hal ini sebelumnya, mungkin ini adalah pertama kalinya aku jatuh cinta.Akupun memutuskan untuk menceritakan tentang perasaanku ini dengan teman-temanku.Saat SMP aku mempunyai 6 orang teman dekat, mereka sudah menjadi sahabat bagiku bukan hanya sekedar teman. Salah satu temanku yang memang kalo dia suka keceplosan terus kalo aku lagi dekat sama si Rizky dicie-ciein, mungkin saja kan si Rizky bakal curiga gitu. 

Si Rizky waktu itu suka banget manggil nama aku dengan sebutan “Waluh”. Entah sejak kapan ia memanggilku dengan sebutan seperti itu. Meskipun terkadang aku cukup kesal dipanggil seperti itu namun lagi-lagi perasaanku berkata lain. Meskipun ia mengejekku seribu kalipun aku tak punya perasaan untuk marah terhadapnya. Dia yang waktu itu suka bergonta-ganti gaya rambut, akupun menjulukinya dengan sebutan “Raja Rambai”. Sejak saat itulah kami punya panggilan masing-masing. Semakin hari perasaanku semakin terpupuk, ibaratkan tanaman itu setiap hari tumbuh subur. Sama halnya dengan perasaanku saat itu, perasaan ingin memilikinya, perasaan yang begitu menggebu-gebu ingin selalu dekat dengannya.

***

Di suatu pagi waktu pelajaran Matematika, sebut saja Pak Hendra namanya. Beliau salah satu guru termuda di sekolahku. Kalau ngajar dikelas pasti bikin kuis-kuis yang aturan mainnya kalau kalah dihukum. Setelah itu beliau menanyakan pertanyaan kepada Rizky dan ternyata ia tidak bisa menjawab pertanyaan dari Pak Hendra. Kemudian si Rizky dihukum disuruh ngasih bunga buat aku. Pak Hendra ini sepertinya mengetahui apa yang terjadi denganku dan Rizky, sehingga beliau mengarahkan perintah itu kepadaku. Waktu itu semua mata menatapku. Betapa malunya waktu itu, mungkin pipiku sudah seperti udang rebus. Tapi meskipun begitu aku sangat senang sekali. Setelah pelajaran matematika berakhir kepalaku terasa pusing. Dan aku membutuhkan yang namanya Minyak Kayu Putih. Terus si Rizky kebetulan punya minyak kayu putih, lalu aku minta deh sama dia. “Ky, minta minyak kayu putihnya dong?!” Pintaku pada Rizky. Setelah itu dia mengasih minyak kayu putih yang kira-kira isinya cuman sekitar 0,5 ml. “Eh ambil aja deh tuh minyak kayu putihnya” katanya padaku. “Beneran ky??” tanyaku dengan perasaan senang. “Iya” jawabnya sambil tersenyum. Akupun menerimanya dengan senang hati. “Pokoknya botol minyak kayu putih ini bakal aku simpan terus” pikirku dalam hati.
***

Malam hari, aku yang iseng membaca timeline Facebook. Dan ternyata si Rizky update status, tiba-tiba dengan lancarnya jemariku meng-klik tombol komentar. Setelah menunggu beberapa menit kemudian ada notifikasi, ternyata si Rizky mengomentari statusnya lagi. Saat itu cuaca di rumahku sedang hujan, meskipun di luar sana hujan tapi perasaanku saat itu senang banget. Saat itulah aku mulai menyukai hujan, karena bagiku saat hujan aku memiliki kenangan indah.

Seiring waktu berlalu hubunganku dengan Rizky tak hanya sebatas di-wall facebook ataupun di sekolah, melainkan sekarang aku udah mulai smsan sama si Rizky. Meskipun terkadang aku yang lebih dulu memulai dan terkadang ia hanya membalas dengan kalimat yang singkat. Tapi itu adalah kebahagiaan tersendiri. Tiba-tiba entah kenapa aku mendapatkan akun facebook sepupunya, Vina namanya. Kemudian aku berpikir mungkin aku harus mendekati sepupunya ini. “Ah, lagi-lagi aku berbuat hal yang aneh untuk memiliki seseorang” batinku. Hari demi hari berlalu kemudian aku semakin dekat dengan si Vina, bahkan aku sering curhat tentang perasaanku sama si Rizky.
***

Hari demi hari berlalu, hubunganku dengannya masih datar saja. Meskipun sudah sejauh ini aku tak banyak berharap padanya karena aku tau aku tak mungkin memilikinya. Tanpa terasa sekarang aku sudah kelas 3 SMP. Artinya aku akan terpisah kelas dengan Rizky, karena di sekolahku berlaku sistem rolling class. Benar saja aku tak lagi satu kelas dengannya. Seiring waktu berjalan aku dengar Rizky dekat dengan seseorang, ternyata tak hanya dekat mereka sudah berpacaran. Begitu rapuhnya hatiku saat mendengar ini semua. “Salahkah aku yang terlanjur jatuh cinta dengannya?? Mengapa saat pertama aku jatuh cinta seperti ini justru aku jatuh ke dalam perasaan yang enggan untuk melupakannya” tanyaku dalam hati.
***
Setelah menginjakan kaki di SMA pun aku masih mengingatnya, meskipun luka yang ia torehkan terlalu dalam. Tiba-tiba aku tak sengaja menemukan lagi sebuah botol minyak kayu putih yang aku simpan waktu itu. Meskipun aku sudah berjanji untuk menyimpannya tapi tidak untuk kali ini. Aku harus melupakan janjiku itu, aku harus membuangnya. Dengan berat hati akupun membuang botol tersebut ke sungai. Semoga dengan hilangnya botol itu, maka perasaan ini juga ikut menghilang dengan seiring waktu.
*TAMAT*

Postingan ini diikutsertakan  #GiveAwayBlogMamad

You Might Also Like

26 comments

  1. Cieeee... Ini pasti curhatannya fatimah. Cieee.. Cinta tak berbalas. Hahaha :3 Gws Hatiii.. :p

    Fatimah blog baru ya? :/ perasaan blog lama bukan ini deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kak erick, ini curhatannya si Radiya dika loh, percaya deh :3

      Aduh kak erick ini tuh blog lama , cuman url sama headernya diperbaharuin. Udah 2014 masa gak mau move on sih :P

      Delete

  2. Ikutan Ganya Bang mamadnya ya..?
    Semoga menang kak Fatimah///..
    Tulisannya keren, tentang cinta..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Agha :D
      Amin, masih keren tulisan ka Agha loh ini belum seberapa :)

      Delete
  3. First Love nya nyesek ya??
    Sabar lah..
    Sejatinya Cinta terakhirlah yang paling indah
    btw, ini fiksi apa pengalaman pribadi?? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak nyesek banget kok :3

      Benar sekali cinta terakhirlah yang paling indah. Terserah sih mau bilang pengalaman pribadi atau fiksi ya, menurut kamu aja :P

      Delete
  4. astaga nyesek banget sih fatimah...apalagi pas tau kalo rizky punya pacar...
    sabar ya... *pukpuk

    sukses buat GAnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, sabar sih gak ada batasnya ya :))

      Iya kak makasih :))

      Delete
  5. gue baca cerita yang kayak gini. gue malah teringat kayak di FTV di TV sebelah.
    bener, kayak di FTV. mungkin, kelanjutannya kak fatimah nanti ketemu sama rizky trus jatuh cinta kembali. trus....tau kan kelanjutannya.

    oke. sukses buat GAnya... ( copas punya mbak miftah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus hidup bahagia selamanya :)))
      Tungguin ya nanti cerita ini tayang di FTV :p

      Iya makasih ya :D

      Delete
  6. Ceritanya sinetron banget. Untung tamat, kalo enggak bisa jadi sinetron beneran nih wkwk.

    Aku bacanya engga ikut nyesek, aku kuat, cuma aku jadi pengen pacaran kayak Rizky *eh

    Yodah gitu aja. Moga GAnya sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ini mah FTV, bukan sinetron :p
      Kalo sampai jadi sinetron ber-episod2 bisa2 hati ceweknya remuk </3

      Yaudah sana pacaran sama Rizky :P

      Iya-iya makasih ya :)

      Delete
  7. agak sedih si...
    tapi baca ini malah kepikiran Waluh terus. kalau di temaptku Waluh itu sebutan dari labu kuning, yang biasa di buat untuk topeng Halloween.
    eh kenangan kayak gitu jangan dilupakan, ambil positifnya aja. namanya juga cerita cinta masa-masa remaja. entar pasti kangen lho sama usia-usia remaja. serius...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sedih banget yak :))
      Loh kenapa kepikiran? Iya disini juga labu kuning itu sebutannya waluh -__-

      Iya kak kangen banget malah :D

      Delete
  8. aduh Fatimah ceritanya curhat ttg asmara dengan si Rizky nih hehehe
    endingnya gak enak banget, kasian si Fatimah
    biarkanlah minyak kayu putih itu menjadi kenangan :)
    sukses ya yg lagi ikutan GA :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kasianin aku kak, kasianin tokoh cewek disana aja *pura-pura gak terlibat*


      Iya ka sukses, makasih kak :))

      Delete
  9. duh, ikutan lomba juga yah ?? ada saingan nih gue. haha
    btw, background yg kiri tuh ganti aja dek, biar gak susah bacanya :)
    good luck aja deh..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa ye kite bersaing secara sehat aja :P

      Background yg mana kak???

      Iya goodluck juga ya :))

      Delete
  10. cinta pertama memang susah buat dilupakan. cinta pertama bukan pacar pertama loh ya,, hehehe. ya sudahlah,,dengan membuang kenangan kalian itu berarti km sudah berusah utk muv on!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak elang :D
      Udah berhasil bgt nih mup onnya :D

      Delete
  11. cowo gak cuma 1 mbaak :3 Muvoonnnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cowoknya banyak tapi cintanya tak sebanding hahaha

      Delete
  12. alurnya asik saat dibaca. ... sambil ngebayangin kejadiannya :D.


    kesian botolnya dibuang karena cinta.... seharusnya cintanya ajah, kan sayang botolnya bisa ditukar ikan koki :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, oh iya ya. Tapi sayang botolnya udah hanyut kak :D

      Delete