Day 13 : Change

7:02:00 AM


 Assalamualaikum...
Seberapa jauh kamu berubah dalam 2 tahun terakhir? Dimulai dari 2012 dan Akhir tahun 2013... Aku tak tau tentang perubahan diriku, terkadang aku pun mnyangkal bahwa diriku ini tidak pernah berubah. Aku adalah aku, aku yang sekarang adalah aku yang dulu. Aku selalu merasa aku tidak berubah sedikitpun, begitupun yang namanya perubahan sih orang lain yang menilainya. Bukan diri kita sendiri. Aku selalu menilai orang-orang terdekatku, aku pikir mereka selalu berubah. Misalnya teman ku yang dulu sikapnya masih polos gak tau yang namanya pacaran. Tapi ketika aku bertemu mereka sekarang malahan mereka tak lagi orang yang polos, justru kebablasan. Nah aku lihat diriku yang sekarang, aku tetaplah aku yang tak pernah tau gimana pacaran. Bukan jomblo yak :p tapi single :))

Yuks kita liat apa aja sih perubahan yang terjadi selama 2 tahun terakhir ini :

- Tambah Dewasa, aku pikir aku yang sekarang lebih dewasa karena semakin tahun segala cobaan datang silih berganti sehingga membuat aku menjadi lebih dewasa. Satu persatu cobaan telah terlewati, tanpa sadar sebuh masalah telah membuat aku semakin dewasa.

- Makin Sabar, Semakin kesini udah bisa belajar sabar. Mulai dari sabar menghadapi cobaan sampai menghadapi orang disekitar. Yang namanya sabar tak pernah ada batas, jadi salah untuk orang yang selalu mengatakan "Sabarku ada batasnya". Meskipun kesabaran ini terkadang sampai meneteskan air mata. Sekarang pun aku mulai sabar menghadapi sikap orang sekitar yang menurutku sangat annoying. Mulai dari belajar cuek dan mengamalkan asas "Belajar telinga tuli". Ada benarnya juga sih, kalo kita bisa belajar tuli kita akan belajar gak pernah peduli sama yang namanya omongan orang lain.

- Belajar Komitmen. Alhamduilillah, Sekarang aku lebih belajar berkomitmen. Mulai dari komitmen untuk tidak pacaran, tidak melepas hijab, dan lain-lainnya. Belajar berkomitmen itu tidak mudah. Ketika sebuah komitmen mulai kokoh, tapi ketika sesuatu mampu menghancurkannya maka hanya keteguhan hati yang bisa melawannya.Insya Allah aku akan selalu memegang teguh komitmen ini :))

Segitu aja sih ya perubahanku selama 2 tahun terakhir. Mungkin lebih banyak dari ini sih tapi mungkin aku belum menyadari :D. Sekian dulu yak :)) Thanks for reading yawwww!

You Might Also Like

0 comments