Day 19 : Brown Eyes

5:23:00 AM


Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :“ Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk  yang sebaik-baiknya. ” (At Tin : 5)


Manusia itu telah diciptakan sesempurna mungkin. Gak percaya? Firman Allah di atas telah membuktikan. Terkadang kita sebagai manusia yang penuh "merasa kekurangan" selalu merasa penuh kekurangan. Padahal Tuhan telah menciptakan kita dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Kenapa? Karena kurang bersyukur. Iya manusia itu kurang bersyukur, selalu ingin yang lebih. Seharusnya kita bersyukur loh yang masih punya mata yang bisa melihat, kaki yang lengkap, tangan yang lengkap, dan semua organ tubuh yang lengkap tanpa cacat sedikitpun. Lihat, di luar sana betapa banyak dari mereka yang buta, tuli, tidak bisa berjalan. Mereka yang punya kekurangan seperti itu saja masih bisa bersyukur dengan kekurangan mereka. Mereka dengan gigihnya menjalani kehidupan ini ditemani sebuah tongkat, kursi roda, ataupun alat bantuan lainnya. Tapi kenapa kita yang masih bisa melakukan semua aktivitas dengan leluasa tanpa harus ketergantungan alat, malahan terkadang merasa tidak mampu melakukannya??? Itulah manusia.

Percayalah apa yang telah diciptakan Tuhan itu punya alasan  yang kita tidak tau. Jadi semua kelebihan dan kekurangan kalian itu punya maksud dan tujuan. Manusia itu semuanya ganteng dan cantik, karena kecantikan/kegantengan itu relatif. Karena sesungguhnya kecantikan hati lah yang tiada tandingannya. Terkadang beberapa orang juga punya sesuatu yang ia banggakan terhadap dirinya sendiri. Misalnya ada beberapa yang bangga bahwa dirinya punya tinggi badan yang ideal, punya hidung mancung, dan lain-lainnya. Begitu pun aku, aku juga bangga dengan MATA. Kenapa? Karena aku merasa beda aja dari yang lain. Aku suka dengan bola mata yang besar ini dan juga yang warnanya coklat. Karena kebanyakan orang yang aku lihat bola matanya berwarna hitam, jadi aku merasa menjadi something special gitu punya bola mata warna coklat. Entah kenapa jadi bola mataku coklat, mungkin karena gen. Aku lihat-lihat dari mama, nenek, matanya coklat. Ah, aku senang bisa menjadi bagian dari keluarga yang bermata coklat. HIHIHI


Keep stay tune di tantangan berikutnya :)))


You Might Also Like

0 comments