Untuk Mencintai, Kau Harus Mengerti Terlebih Dahulu!

7:31:00 AM

Kali ini ada benarnya apa yang dikatakan orang 'Cinta karena terbiasa".
Terbiasa bersama, membuatku lebih bisa mencintaimu sampai sejauh ini.
Karena terbiasa bersamamu, aku bisa mengertimu lebih jauh.
Seandainya, kemaren aku menolak untuk bersamamu.
Mungkin, aku tak akan tau bagaimana caranya untuk mengertimu sejauh ini.
Itu pun jika kemaren kau tak memintaku untuk sebentar saja bersamamu.
Sebentar saja untuk mengertimu.
Tak ada salahnya mencoba, memang tak ada salahnya.
Hingga akhirnya aku mencintaimu dan mengertimu.
Bolehkah aku mengertimu lebih jauh lagi?
Bolehkah aku megubah janji tadi?
Janji, hanya untuk mengertimu sebentar saja.
Aku ingin mengertimu untuk selamanya
Karena kurasa, untuk mengertimu mudah saja.

Ah, pada akhirnya aku mencintaimu, setelah kutelaah lebih jauh tentangmu.
Setiap celah yang ada padamu.
Akhirnya, aku lebih bisa untuk mencintaimu.
Tak butuh waktu lama untukku mencintaimu.
Kenapa? Karena tak ada hal yang membuatku sulit ketika bersamamu.
Sebelum aku mencintaimu seperti ini, alasannya karena aku lelah untuk mengertimu.
Karena tak ada bagian dari dirimu yang kumengerti sama sekali.
Tapi, setelah aku mengertimu lebih jauh seperti ini.
Aku pastikan "Tak ada alasan lain untukku membencimu lagi".

OH FISIKA....

*Ketika menuliskan ini, saat aku mulai jenuh belajar fisika sewaktu mau ujian nasional. Karena jenuh, dan akhirnya kalimat ini mendarat dengan bebasnya dimemo handphone*

You Might Also Like

12 comments

  1. hahag baguss ...salam kenal sesama blogger banjarmasin hee...

    ReplyDelete
  2. Dulu fisika dan biologi nilainya selalu gantian mn yg bagus, dua pelajaran yg agak susah buat otakku :|

    ReplyDelete
  3. kira tadi kata2 buat kekasih.... ternyata fisika :D

    ReplyDelete
  4. kirain puisi galau :|
    tapi oke juga kok ini, bener banget pakai konsep "nulis apa yang mau dirasakan & apa yang mau ditulis" buat ngisi postingan di blog
    semangattt :D

    ReplyDelete
  5. Kalau saya dulu terasa ragu untuk mulai ngeblog... "Bisa gak ya?" tapi setelah dicoba-coba, sempat putus asa... vakum lebih dari setahun akhirnya bangkit. Dan setelah bangkit malah jatuh cinta >.<

    ReplyDelete
  6. Hahahaha fatimah az zahra!!! Kirain untuk pacarnya. Padahal udah bagus-bagus, eh ternyata untuk fisika. Hahahaha.. XD

    Tapi bener juga tuh, kalo udah terbiasa dengan fisika pasti akan mulai mencintai dia. Kalaupun jenuh anggap aja dinamika dalam sebuah hubungan. #tsahhh

    ReplyDelete
  7. Udah serius gue bacanya -___-
    Ah sama nih kayak pas gue sma, udah berusaha ngerti fisika hasilnya nihil. :((

    ReplyDelete
  8. Halah sama kayak dua komentar di atas. Aku kira ini tentang cinta. Iya sih cinta, mencintai pelajaran.

    Berarti akhirnya kamu mencintai Fisika dong? Horeee samaan kalo gitu *tos. Eh tapi sekarang aku udah lupa sama dia karena nggak pernah ketemu lagi. Aku udah berpindah ke lain hati.

    Kalo emang suka, ulik terus ya. Fisika itu menurutku menyenangkan :D

    ReplyDelete
  9. Yaelaaah ujungnya OH FISIKA -,-
    Eh fatimah kamu kelas berapa sih aku lupa.
    udah UN belom?
    Aku juga sebel fisika.
    masa jarak bola gelinding aja di itung !
    Giliran jarak mencintai aku aja gak pernah kamu itung ! *LDR bangeet*

    ReplyDelete
  10. Awalnya wow banget... pasti buat someone nih... Eh ternyata Fisika... Jadi diem deh...

    Iya, Fisika emang harusnya dicintai... Coz masih bisa dipahami... Ketimbang Kimia, yang menurutku overload... dari dulu sampek sekarang g pernah paham aku...

    ReplyDelete
  11. semangaaattt yak...
    fisika itu pelajaran yang paling gak kusukai semasa SMA.
    duh jd aku bs ngerasain susahnya kamu buat berusaha menyukainya :-D
    ngitung gelombang, berat/massa benda, dll ah puyeng...hukum newton,rumusnya turunan hrs pke logika smua aaakkkk *keinget jaman kelas IPA di SMA*

    ReplyDelete
  12. aku sih tergantung gurunya qill... dulu pas smp sampe kelas 2 smk suka banget sama fisika, tapi pas ganti guru -_- beuh, i hate fisika so much!
    wkk, aku kirain ini buat cowo atau enggak sahabat... tapi ternyata bukan, berarti aku masih bisa modus-modus nih *eh

    ReplyDelete