Dipehapein itu rasanya...

4:49:00 PM


Kalian pernah di-PHP-in nggak?
Atau kalian enggak tau apa itu PHP?
Apakah PHP itu makanan? Apakah seorang bidadari atau bahkan pangeran berkuda putih?
Salah, salah, cukup kalian terlalu berimajinasi. Hahahaha
Apa itu PHP?
PHP itu kepanjangan dari Pemberi Harapan Palsu pemirsahhhh. Pemberi harapan palsu itu orang yang suka menebar janji kepada para korban yang “terlanjur kemakan janji-janjinya itu”. Dan akhirnya, terkadang---bahkan janji itu urung di tepatin.
Kenapa di-PHP-in?
Terkadang orang-orang yang polos akan mudah terjebak dalam dunia PHP. Tidak hanya itu, bahkan sebenarnya para korban PHP itu dilandasi oleh rasa “Kege’eran” atau perasaan yang suka nungguin harapan yang nggak pasti. Yup! Terkadang si korban terlalu geer hingga berujung si pelaku disebut PHP dan sikap korban yang entah terlalu sabar “menunggu” yang akhirnya janji yang ditungguin malah nggak ditepatin sama si pelaku.
Siapa yang salah?
Menurut aku sendiri, diantara keduanya terkadang tak bisa disalahkan. Salah satu, atau salah dua. Salah si pelaku PHP? Atau Korban PHP? Tergantung niat pelakunya. Waspadalah! Waspadalah! Kalo si pelaku niatnya nggak macam-macam, dan itu artinya kesalahan si korban. Iya, si korban terlalu geer hingga akhirnya merasa di-PHP-in. Kalo si pelaku emang udah niatnya pengen macam-macam, nah itu salah si pelaku dong. Bisa nih dikenakan pasal berlapis. Silahkan melakukan pengaduan ke kantor polisi terdekat.
Bagaimana kronologis di-PHP-in?
Misalnya. Ada seorang cewek namanya Strawberry, dia notabene udah punya pacar. Kemudian dia lagi dekat dengan seorang cowok, yang notabene juga mempunyai pacar. Nama cowok itu, Semut. Karena Semut punya pacar tapi sayangnya dia LDR (Long Distance Relationship). Kemudian Semut selalu mencoba mendekati Strawberry, kebetulan Strawberry punya pacar, tapi sayangnya punya pacar kayak nggak punya pacar. Akhirnya Strawberry dan Semut selalu menghabiskan waktu untuk jalan bareng bersama, antar-jemput, sampai mengirim pesan dengan penuh kata-kata manis, seperti gula. Strawberry yang terlanjur jatuh hati, kemudian mencoba untuk mengutarakan perasaannya untuk Semut, melalui pesan Blackberry Messenger
Pemain : Sb (Strawberry) dan St (Semut)
Sb : Mut, loe sebenarnya sayang nggak sih sama gue?
St : Iya gue sayang banget sama lo *emot cium*
Sb : Kalo gitu, gue putusin pacar gue ya? Dan elo putusin pacar lo? Mau nggak?
St : Hm, jangan. Lo tetap aja pertahanin hubungan lo sama pacar lo. Dan gue juga, tetap mempertahankan hubungan gue.
Sb : “........”
Akhirnya Strawberry galau, gundah, gulana. Semut yang katanya sayang sama gue kok dia nggak mau sih mutusin pacarnya? Apakah mungkin semut PHP-in gue? Batin Strawberry.
*end story*
Nah, makanya buat kalian jangan terlalu mengobral sayang sementara kalian sendiri udah punya pacar. Kasian korban kalian, nanti nasibnya seperti Strawberry.
***
Eh, ngomong-ngomong aku pernah di-PHP-in nggak ya? Menurutku, pelaku PHP itu tak selalu seorang cowok yang menebar janji-janji manis dan berujung kepalsuan ataupun sebaliknya. Pelaku PHP itu juga bisa, Guru, Dosen, SPG, atau bahkan tetangga atauuu pegawai toko buku yang nggak usah aku sebutin deh ya. Waktu itu aku kesana sama teman, namanya Imuth. Sesampainya disana aku langsung ke mesin pencari, seperti biasa untuk mencari buku yang menjadi tujuanku hari ini.
Setelah 2 buah buku yang aku cari sudah mendarat dengan selamat ditanganku, kemudian aku mencari satu buah novel lagi. Judul novelnya itu Colover, iya itu novel yang ada tulisan bang Edotz. Terus aku minta tolong sama mas-mas toko buku itu...
“Mas, tolong cariin buku ini dong” Kataku
Si pegawai itupun langsung beranjak untuk mencari novel Colover. Sembari menunggu, aku dan temanku, Imuth, duduk sambil membaca buku.
5 menit...
10 menit...
30 menit kemudian...
Tiba-tiba mas-mas pegawai toko buku itu pun lewat. “Mas, ada nggak bukunya yang tadi?”. “Tungguin ya mbak lagi dicariin” kata pegawai itu. Aku pun duduk kembali di kursi, dan kembali membaca buku lagi.
5 menit kemudian...
“Mut, aku mau cari sendiri dulu deh ya bukunya” akupun berjalan sambil menelusuri setiap rak-rak buku. Buku-buku yang berjejer rapi itu satu persatu kubaca judulnya. Tak ada. Seperti tak ada kehidupan *eh*. Padahal waktu aku beli buku Asem Manis Cinta kemaren ada liat novelnya.
Aku pun kembali lagi ke tempatnya Imuth. “Mut, nggak ada bukunya”. Aku pun duduk kembali.
10 Menit kemudian...
Aku berdiri lagi untuk mencari kedua kalinya. Lebih teliti lagi untuk melihat-lihat buku-buku yang berjejer. Tetap tidak ada. Oh, iya waktu aku mencari novel itu pegawai yang tadi katanya mau nyariin nggak kelihatan. Kayaknya dia sama sekali nggak nyariin tuh novel deh, kamfret -__-
Aku kembali lagi ke tempatnya Imuth. “Mut, nggak ada, eh kayaknya si masnya tadi ngak nyariin tuh novel deh”. Karena jam sudah hampir menunjukkan pukul 4 sore. Hari ini Imuth ada jadwal les, jadinya harus pulang. Sembari menuju kasir, aku dan Imuth pun berusaha lagi untuk mencari.
Lalu, ada mbak-mbak yang duduk di depan mesin pencari. Aku minta tolong minta dicariin lagi. Sembari melihat-lihat aku pun masih mencari-cari sosok novel itu.
5 menit...
10 menit...
“Kayaknya stock novelnya udah habis deh” kata mbak-mbaknya. “Oh gitu ya mbak, nanti ada lagi nggak novelnya?”. "Belum tau mbak" jawan si Mbaknya sembari tersenyum, dan berlalu pergi. Setelah itu aku galau, duh masa iya beli novel yang lain sih? Niatnya kan dari rumah udah fix beli novel ini, ini, dan itu. Karena aku galau, kemudian gara-gara melihat novel Orizuka, tiba-tiba aku pengen. Karena aku tertarik sama judulnya 4R, aku memilih itu deh.
Agak sedikit kecewa sih, tapi biarlah nanti kalo udah ada stock dan uang aku pasti beli lagi, hahahaha. Itulah sedikit cerita tentang di-PHP-in pegawai toko buku yang nggak usah disebutin tokonya. Bayangin aja udah lama nunggu, ujung-ujungnya malah habis katanya. Kalo tau dari awal sih aku kan nggak perlu nunggu. Apalagi ya? Apakah aku pernah di-PHP-in cowok? Entahlah hanya Tuhan yang tau :P
Memang sih ya kalo di-PHP-in itu rasanya nyesek banget. Oh iya, satu lagi terkadang sekolah aku juga sering PHP sih. Contoh kecilnya aja gini, yang terjadi baru-baru ini sih. Katanya besok (Hari Jum’at) bagi nilai Ujian Nasional. Eh, setelah udah di sekolah, malah dibilangin Hari Senin aja bagi nilainya. Duh, susah-susah gitu ke sekolah cuma buat ngambil nilai, malah besok,besok,besok. Kalian taukan kalo udah enak diem di rumah terus disuruh ke sekolah cuma buat hal-hal yang sepele namun berguna, tapi kan rasanya itu lama di jalannya daripada di sekolah. Maksudnya gini, perjalanan dari rumah ke sekolah membutuhkan waktu 30 menit. Nyampe sekolah paling 10 menit aja keperluannya, udah gitu pulang deh.
Oh iya, by the way aku udah nggak digantungin lagi loh. Maksudnya status “Siswi SMA” sudah resmi ditanggalkan pada tanggal 20 Mei kemaren. Iya aku LULUS, Alhamdulillah. Tungguin cerita kelulusan di postingan selanjutnya ya. Stay tune! :)
Akhirnya inilah yang aku beli :D
 "Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

You Might Also Like

21 comments

  1. Setuju banar, pho tuh kada lawan pasangan atau calon pasangan aja, tapi lebih luas dari itu. Contohnya yang kayak km tuh pang. Diphpin pegawainya, sok mencariakan padahal kada.

    Sayang banar kada dapat buku colovernya, mudah aja bukunya bujur-bujir habis kada karna pegawainya koler mencari akan. Heje

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha tersangka php itu banyak selama ada kesempata :D

      Hahahaha pinanya dsr habis pang ka ae wkwkwkwk

      Delete
  2. di php in penjaga toko nih, hehehe
    ternyata pelaku php emang bener2 bisa datang dari semua jenis profesi, harus ekstra waspada nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hati-hati pelaku php mengintai setiap langkah anda :D

      Delete
  3. Aaaah dasar mas-masnya nih nyebelin. kenapa harus melakukan PHP disaat ada orang yang mau beli colover -___-
    jadinya enggak kebeli kan, malah beli bukunya Ihsan...

    btw, sedikit saran urutan bacanya 4R, Surat untuk Ruth dan setahun kemudian baru baca buku ayam sakit.

    nurut aja sama gue.. cara penyampaiannya aja udah beda banget ayam sama benz bara :D
    apalagi kalo udah mulai baca, masih cukup banyak typo.. jadi harus sabar...

    oh iya, kalimat ini akan senantiasa dipegang erat dalam sanubari gue ..

    "Agak sedikit kecewa sih, tapi biarlah nanti kalo udah ada stock dan uang aku pasti beli lagi, hahahaha."

    (((pasti)))
    inget loh, (((pasti)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang manusia hanya bisa berencana wkwkkwkw

      Sarannya sih lumayan bagusss tapiii aku udah khatam bukunya ayam wkwkkwk

      iya ingetin yahhh, semoga aku nggak phpin bang edotz :P

      Delete
  4. gue nggak setuju ahh kalo yg selalu menjadi pelaku php itu cowo, nggak adil, itu namanya rasis, cewe juga sering php, iya cewe sering.

    mungkin nama colover kurang menjual, nggak se nyentrik nama ayam sakit hahahah makanya mas sama mba nya nggak tau itu.
    coba tanya buku just memory pasti tau hahahahaha.

    si edotz kuampuerettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman yam???

      Wuahahaha, udahh sana berantem sama bang edotz. Berantemnya yang unyuu tapi -__-

      Delete
  5. kasihan di pehapein mas mas penjual buku .

    ini sumpah, dipehape rasanya sakit bener dah :v /
    kamu yang sabar ya, dan harap maklum rata2 pelaku pehape sebagian besar cowok. ~
    hm....

    ReplyDelete
  6. Hehehehehe . emang cowo yang suka PHP , terus aja cowo salahin .
    Kapan cewe nya yang di salahin, huhuhuhu .

    Oh baru tau gue kalo PHP itu , seperti itu toh yang di bilang mbak ,mungkin gue ini lola , ataupun nggak gaul banget sih , dan gaptek .
    Tapi setelah baca artikel di atas dan gue baca dialog tentang , SN dan ST , jadi tambah tau , ( maklum anak bau kencur )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya kasian cowok disalahin terusss huftt

      Delete
  7. gak akan terjadi peristiwa PHP kalo disalah satu pihak gaada yang kegeeran dan ngare.

    dari dialog semut sama strawberry itu kayaknya menurut gue maksa banget deh, masak harus langsung nyuruh diputusin pacarnya masing-masing. tapi yaa bener juga sih, kan setiap orang juga butuh kepastian, jadi nya yaa kalo beneran sayang yaa mending di putusin.

    kasiaan banget yaa kena PHP mas-mas pegawai toko buku wkwk. sebenernya lo gausa nyuruh mas-mas itu nyari, kan dicari lewat komputer pencari kan bisa untuk lihat stock nya masih ada apa enggak.

    eh btw, itu novel Surat Untuk Ruth nya Bernard Batubara bagus banget loh. gue udah selesai baca soalnya. siap-siap aja merasa kehilangan setelah baca tuh novel hehe

    oh iyaa selamat juga udah lulus SMA, gue kemarin juga alhamdulillah lulus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi terkadang komputernya itu error juga, komputer tak selalu benar karena mungkin nggak di update :D

      Iya udah selesai bacanya, kehilangan bgt :(

      Selamat jugaaa yaaaaaa

      Delete
  8. AAaarrgghhh... Aku mah ngerti banget apa itu PHP dan bagaimana rasanya di-PHP... Apalagi bagaimana rasanga nge-PHP-in... Rasanya tuh nggak enak banget sumpah... Sakit, perih, nyesek semua jadi satu...

    Kamu bener banget... Pelaku PHP itu nggak selalu cowok (#membelakaumcowok)... Bisa juga cewek yang ditembak, tapi jawabannya "Aku butuh waktu untuk berfikir"... Dan pada akhirnya sampek beberapa abad nggak ada kepastian...

    ReplyDelete
  9. aaaak nggak enak banget itu di php-in pegawai toko, ngeselin...
    lain kali mending sekalian cari sendiri aja, mesin pencari jg kadang2 php soalnya stoknya udh lama nggak diupdate..

    wah, ditunggu bang edotz tuh buat beli colovernya kalo udh ada stoknya ntar...beneran beli loh ya, jangan php-in bang edotz, kesian...wakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya mesin pencari juga bisa php..

      Nggak apa apa bang Edotz udah biasa diphpin :D

      Delete
  10. Hahahaahaha kamu ini agak - agak elegan ya kasus phpnya. Diphpin sama pelayan toko buku, gak ngasih perhatian, gak ngasih harapan, gak selalu keluar bareng ehh ternyata nge-php wkwkwk

    Hemm aku juga kemarin sempet ke toko buku, dan nemu Colover. Tapi gajadi beli soalnya bukan itu tujuanku hahahaha
    Ohya, ceritain pengalaman phpmu yang lain dong fatimah, masa' iya cuman di php sama pelayan toko ? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, Taufannn aku kan nggak pernah diphpin cowok kali ya. Aku strong tahann php :P

      Delete