Miracle in May and Award by Blogger Energy

5:45:00 AM


Assalamualaikum :)
Hello June! Be my month, Amin!
Mei pergi, Juni datang kembali.    
Bulan Mei sudah berlalu, kini bulan Juni sudah di depan mata. Banyak hal yang terjadi di bulan Mei, ada apa sih di bulan Mei kemaren???

 
Bagi aku sendiri bulan Mei kemaren adalah bulan yang penuh kejutan. Bulan yang dipenuhi hal manis. Bulan yang bertabur kebahagiaan. Bulan yang mengajarkanku lebih banyak bersyukur. Bulan yang membuatku selalu percaya akan keajaiban Tuhan. Pokoknya, bulan Mei adalah bulan yang manis setelah bulan-bulan sebelumnya. Mengapa?
Pertama, pengumuman kelulusan yang sangat menggembirakan. Kedua, aku sukses diterima disebuah PTN dan di prodi....rahasia(kapan-kapan aja deh dibocorin kalo udah ospek :P). Pokoknya banyak lagi hal-hal kecil yang diberikan Tuhan untukku. Bulan Mei juga adalah bulan yang penuh dengan hal baru, Kopdar pertama kalinya bareng blogger di daerah Banjarmasin, lebih intens ngeblognya, lebih rajin blogwalkingnya, dan LDR lagi sama orang tua #akurapopo.
Dan lagi kali ini Tuhan memberikan hal yang tak terduga.
Tuhan selalu mendengarkan doa setiap umatNya. Dan Tuhan tahu kapan waktu yang tepat untuk mengabulkannya. Jadi jangan pernah menganggap Tuhan tidak mendengarkan doa kalian, karena Tuhan lebih tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkannya. Keep Pray :)
Senin, 2 Juni 2014
Sekitar pukul 2 siang aku baru pulang ke rumah, karena datang dari sebuah Universitas untuk mengumpulkan berkas. Karena dari hari minggu kemaren koneksi internet sangat tidak bisa diajak berdamai. Lalu, siang ini aku memutuskan untuk trial and error mengkoneksikan modem. Alhamdulillah, akhirnya jaringan internetnya udah nggak ngambek lagi.
Hal yang pertama yang aku buka itu tak lain dan tak bukan, dasbor blogger. Lalu, dasbor blogger udah berhasil dibuka. Dan aku melihat postingan dari Blogger Energy yang berjudul Award blogger energy edisi Mei 2014. Oh iya, aku hampir lupa! Kalo akhir bulan itu adalah pengumuman award dari Blogger Energy. Kebetulan bulan kemaren aku ikut Best Article, iseng-iseng akhirnya aku putuskan untuk membuka postingan dari Blogger Energy. Lalu apakah postingannya langsung aku baca? Tentu tidak! Aku sebagai orang yang tingkat penasarannya X2+Y2 postingan itu langsung aku scroll kebawah. Tanpa kalian ketahui ini adalah kebiasaan gue setiap baca pengumuman :P. Dan, betapa terkejutnya ketika aku menemukan namaku disitu? Tidak percaya? Iya. Akupun sontak berteriak dan senyum-senyum sendiri. Lalu orang rumah bingung dan malah bertanya. Kenapa ada pengumuman lagi ya?. “Nggak kok nggak ada apa-apa” jawabku sambil senyum-senyum.
Setelah selesai sesi senyum-senyum yang mungkin dikira orang aku udah stress tingkat X2+Y2. Lalu aku baca lagi tuh postingan dengan seksama. Mulai dari sambutan ranger yang agak-agak menggelitik hati. Dan sampailah pada pengumuman pertama kategori Creative Gyerz Female....TARAAAAAA!

Antara tidak percaya dan percaya. Aku lagi mimpi ya? Bangunin aku dong! Woy! Ini beneran iya beneran, mana mungkin sih Ranger PHP-in aku? Kalian tau nggak ini adalah salah satu target yang aku udah susun dari awal bulan hingga akhir bulan Mei. Tapi, saat itu entah tanggal berapa paket internet habis. FYI aja nih, kouta internet aku itu aktifnya tanggal 22 lalu bakalan habis masa aktif saat tanggal 22 bulan depan lagi. Tapi apa boleh buat, kouta internet 2gb itu bagaikan butiran debu buat satu bulan penuh mana cukup, hiks (Derita-mengais-uang-dari-orang-tua). Kenapa nggak minta uang lagi buat beli kouta internet? Hei! Kamu kira orang tua punya mesin pencetak uang gitu buat dimintain terus uang??? akupun sabar aja deh buat nungguin tanggal 22 lagi.
Ahirnya setelah menunggu sekian lama, akhirnya tanggal 22. Dan akhirnya kouta internet udah terisi penuh lagi. Akhirnya, bisa nulis blog. Akhirnya bisa blogwalking lagi. Tapi, kok akhirnya kita nggak jadian sih?. Sebenarnya aku udah pesimis gara-gara nggak terlalu full ngeblognya satu bulan. Dan akupun tidak terlalu berharap sama award bulan kemaren itu. Tapi, lagi-lagi Tuhan berkata lain? Ternyata aku mendapatkan kesempatan untuk dapat award bulan ini. Entah ini sebuah kekhilafan para Ranger atau apa. Yang pasti ini adalah keajaiban yang terjadi di bulan Mei, lagi.

Pokoknya terima kasih banget buat ranger yang udah mempercayakan award bulan ini kepada orang yang salah aku. Semoga setelah mendapatkan award ini, aku tambah rajin ngeblognya, Amin. Tapi, jujur nih ya rajin atau enggak aku dalam ngeblog itu tergantung kouta internet *gigit meja* hiks. Semoga bulan depan banyak dikasih Tuhan rezeki sehingga bisa beli kouta internet. Amin Ya Allah...
Dan pengumuman yang kedua kategori Creative Gyerz Male....TARAAAA!

Dali emang pantas banget mendapatkan award ini. Bagaimana tidak? Dia itu cowok yang sangat kreatif, nggak hanya kreatif dalam bikin video yang dia persembahkan untuk Blogger Energy. Tapi dia juga kreatif banget bikin diskusi grup Blogger Energy biar rame dan terjalin keakraban antar anggota. Meskipun terkadang kata Ranger diskusi Dali itu agak gaje tapi itulah keunikan blogger yang satu ini. Pertahankan keunikanmu ya biarpun gaje, tapi kalo kegajeanmu itu membuat keluarga Blogger Energy semakin bersatu. Itu adalah kegajean yang bermanfaat, Dal!
Sekali lagi selamat ya buat Dali, semoga tetap semangat menulis dan mengurus blognya. Dan tetaplah pertahankan kreatifitasmu :D
Dan pengumuman yang terakhir kategori Best Article...TARAAAA!


Selamat ya buat kak Dwi, oh ini katanya award yang kedua kalinya? Oh, betapa kerennya kak Dwi ini. Kak Dwi emang pantas banget mendapatkan award ini dengan cerita kegalauannya dan disertai bumbu php yang berjudul Move on-lah pada waktunya. Cerita yang dibawakannya dengan bahasa yang santai juga mudah dipahami, dan membuat pembaca terhanyut dengan ceritanya itu. Selamat buat Kak Dwi yang udah berhasil menggeser 17 peserta, termasuk aku. Semoga kak Dwi udah move on dan nggak galau lagi deh ya.
Sekali lagi selamat buat kak Dwi, tetaplah pertahankan ciri khas dari blog kakak yang selalu menghadirkan cerita galau kuadrat :P. Oh iya menurut aku kalo ada award tergalau, kayaknya kak Dwi ini queen of galau deh *peace ka Dwi*. Tapi sekarang ka Dwi udah nggak galau lagi katanya, karena udah punya seseorang yang special. Iyakan kak? :D
Pokoknya selamat buat yang udah menang dan bagi yang belum dapat kesempatan mendapatkan award dari Blogger Energy tetap semangat ya ngeblognya. Ingat loh ya! kesempatan itu selalu ada dan itu tergantung kapan kita mau mengambilnya? hayooo kapan kalian mau ngambil kesempatan buat dapat award? Bulan depan? Bagus! kalo gitu semangat ya ngeblognya hihihi. Bukan berarti belum dapat award itu gagal loh ya, yang pasti kalian udah berhasil menjadi bagian dari keluarga ini, keluarga Blogger Energy.
Dan yang terakhir aku mau ngucapin terima kasih kepada Ranger yang sudah memilih aku sebagai kategori creative gyerz dibulan ini. Tanpa peran Ranger di Blogger Energy ini mungkin kami para gyerz akan kehilangan arah dan tersesat tanpa tau bagaimana caranya menjadi blogger yang baik dan benar. Terima kasih kepada Ranger yang tak henti-hentinya mengajarkan kami betapa berharganya arti blogwalking yang tak sekedar nulis komentar "nice post atau komentar yang buang link nggak jelas dikomentar blogger orang lain". Terima kasih kepada Ranger yang sudah mengajarkan kami bagaimana artinya menghargai karya orang lain. Thanks you so much Ranger :)
Semoga bulan Juni adalah bulan yang tak kalah manis dari bulan Mei. Doakan aku ya readers semoga bulan September udah benar-benar jadi Mahasiswa. Amin.
Waalaikumsalam :)


You Might Also Like

16 comments

  1. Cieeee baru dibikin postingannya. Hahaha.

    Selamat ya Fat. Kamu keren. Kamu nggak sekadar "omdo"--omong doang. Banyak yang bilang mau aktif lagi setelah UN. Atau setelah kelulusan. Tapi nyatanya malah tetep ngilang. Bahkan, di grup pun nggak ada. Tapi kamu, tetep pegang teguh ucapan kamu. Semoga tetep bertahan buat terus ngeramein BE ya. Inget loh, slogan BE sadis. "Nggak ada lo nggak rugi" *eh ini ngarang :D

    Wah makasih juga yaaa. Aku jadi malu tau haha. Ya sebenarnya galau nggak masalah selama bisa bermanfaat. Toh hidup bahagia selalu juga nggak asik. Iya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahha iya kak baru bikin kalo kak Dwikan udah siap sebelum di umumkan :P

      Iya, ka Dwi juga keren udah menggeser yang lainnya hahha. Amin :D kalo aku sih tergantung kouta internet kak, kalo udah habis ya ngadem aja jadinya nggak bisa ngeblog deh :(

      Iya bener kak, mana ada sih jalan yang selalu lurus. Pasti ada belokan , tikungan tajamnya, terjal, dan berbatu *apa ini* hahhaha

      Delete
    2. Enggaaakk :p aku nulisnya pas udah diumumin kok. Pede banget kesannya kalo sebelum diumumin udah bikin postingan. Hahaha.


      Iya bener sih, aku juga tergantung. Tapi kuota-ku cukup. Malah kadang sisa pas habis masa aktif. Cuma sinyalnya di rumah emang jarang bersahabat. jadi harus keluar cari sinyal.

      Kalau yang mulus dan lembut cuma kain sutra ya Fat :D

      Delete
    3. Wuahahah masa sih kak :P kali aja udah ada firasat gitu hahhaha

      sama kak sinyal di rumahku juga terkadang kurang bersahabat :(

      iya kak benar banget, kain sutra pun pasti juga ada lubang-lubangnya kalo digigit tikus :D

      Delete
  2. Waww award... selamat yaa.
    Kembangin terus mba. kalo gue mah kayaknya belum kepikiran dapet Award, Selain nge-blog masih bandel akses internet dirumah juga belum bayar, hihi.. dompet lagi tipis nih..
    Selaki lagi, eh sekali lagi semangat ya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo kapan mau ngambil kesempatan buat dapat awardnya :D (?)

      Delete
  3. Cieee ciee yg keterima PTN :D
    Kamu luar biasa :D
    Sekian ._.

    Selamat buat kemenanganmu menjadi creative gyerz female, kalo aku inget-inget sih emang kamu selalu nongol di BE. Kamu keren pokoknya :D

    Pokoknya selamat deh buat semua Miracles-nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Fan terima kasih atas selamatnya :D

      Ah, aku tak sekeren kamu Fan yang selalu nulis fiksi banyak diksinya :P

      Delete
  4. Selamat ya Fatimah atas award Creative Female Gyerz... Kamu hebat banget, soalnya kamu menangin award yang aku gak bakal bisa menangin... Salut dah.

    Dan lagi... Kamu emang aktif banget bulan Mei... Bukan cuma di BE aja, tapi kamu juga rajin ngepost di blog... Kamu emang blogger cewek yang konsisten...

    Sekali lagi... Selamat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahha, kalo kamu mau merebut posisiku aku ikhlas kok Dal :P

      Hahhaha, ah nggak juga Dal. Yang lain juga konsisten kok :D

      Selamat juga buat kamu Dal hehhe

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Wih selamat atas kedua kabar bahagianya... SemangACT!

    ReplyDelete
  7. tinggal tunggu ada kejutan apa di bulan juni ini :p

    ReplyDelete