Selamat Ulang Tahun Blogger Energy

6:39:00 PM


Assalamualaikum :)


Tak terasa bulan Oktober nanti usia blog ini hampir 2 tahun. Jika dalam sebuah hubungan tak mudah mempertahankan hingga sampai 2 tahun. Pasti banyak hal-hal yang membuat hubungan itu goyah. Sama halnya dengan mempertahankan blog ini hingga hampir 2 tahun lamanya. Banyak hal yang membuat blog ini terlantar, mungkin ada beberapa faktornya, kehabisan paket internet, mood menulis lagi down, sampai malas menulis atau mengisi blog ini. Tapi syukurlah sampai hari ini aku masih semangat mengisi blog ini. Tentunya semangat itu tak serta merta diperoleh dari diri sendiri tapi dari orang-orang yang masih setia untuk menengok atau bahkan berkomentar di blog ini.

Jika dari awal aku ngeblog hanya untuk “iseng-iseng doang” tapi sampai hari ini tentunya punya tujuan, bukan hanya sekedar tempat curhat tetapi juga berbagi banyak hal dengan para pembaca. Jika awal-awal aku ngeblog mungkin yang nulis aku, yang baca aku doang. Alhamdulillah, sampai hari ini ada beberapa pembaca yang menikmati hasil tulisanku sendiri di blog ini. Waktu itu aku melihat salah satu blogger dari daerahku sendiri, ka Riza namanya. Di blog ka Riza banyak sekali yang mengomentari isi tulisannya. Aku berdecak kagum. Lalu aku pikir “Bagaimana bisa sih banyak komentarnya kayak gini?”. Karena aku tipe orang yang penasarannya melebihi batas, akhirnya aku tanya deh sama ka Riza. “Kak ini gimana sih kok bisa banyak komentar gitu?”. Hingga akhirnya aku diperkenalkan ke sebuah komunitas yang bernama “Blogger Energy”. Caranya cukup mudah untuk masuk ke komunitas itu tinggal join di “Facebook Blogger Energy”. Hanya itu doang, cukup simple tapi satu hal harus punya komitmen. Jangan pernah menyia-nyiakan sebuah komitmen, tanpa komitmen sebuah hubungan tak akan bertahan lama. Sama halnya ketika kalian ingin mengikuti sebuah komunitas, tanpa sebuah komitmen kalian nggak bakalan bertahan di komunitas itu. Membangun sebuah komitmen cukup mudah, tetapi mempertahankannya yang sulit. Sama halnya, banyak orang yang berkomitmen, tapi tak banyak orang yang mampu mempertahankan komitmen itu. Right?


Dan sampai hari ini pun aku masih bertahan dengan komunitas itu. Tak terasa juga hampir 2 tahun aku bergabung dengan komunitas blogger personal “Blogger Energy” ini. Dan siapa sangka, tepat hari ini usia komunitas ini menginjak usia 2 tahun!

Selamat Ulang Tahun Blogger Energy!!!

Selamat Ulang Tahun Blogger Energy!!!

Selamat Ulang Tahun Blogger Energy!!!

Selamat Ulang Tahun yang Ke-2 Blogger Energy!!!

Siapa sih Blogger Energy???

Blogger Energy bukan nama orang, melainkan nama sebuah komunitas yang dibentuk oleh beberapa orang yang biasa disebut Ranger, dihuni oleh ratusan orang para member yang biasa disebut Gyerz, dan orang-orang yang rajin mengisi blog Blogger Energy yang biasa disebut TeBe (Team BE). Blogger Energy sendiri adalah komunitas yang dibentuk untuk menampung para jomblo-jomblo ngenes blogger personal dan orang-orang yang punya komitmen dalam dunia blogger atau tulis menulis. Kenapa? Karena tanpa komitmen semua hal tak akan berjalan mulus!

Harapan untuk Blogger Energy di ulang tahun yang kedua ini apa sih? (9 harapan yang melambangkan tanggal kelahiran Blogger Energy)

1.      Semoga Blogger Energy makin Berenergi!
2.      Semoga Blogger Energy tambah bersinar selalu seperti mentari di tahun-tahun berikutnya.
3.      Semoga Blogger Energy mempunyai member-member (Gyerz) yang tambah kece dan tetap solid juga!
4.      Semoga Ranger Blogger Energy makin solid dan kece!
5.      Semoga Team BE makin rajin menulis di blog Blogger Energy.
6.      Semoga Blogger Energy tambah eksis di dunia maya atau bahkan nyata.
7.      Semoga Blogger Energy melahirkan buku yang kedua!
8.      Semoga suatu saat nanti keluarga Blogger Energy bisa mengadakan kopdar nasional, Amin!
9.      Semoga Blogger Energy panjang umurnya dan melahirkan penulis-penulis hebat! Amin yarabbal Alamin :))))


Tanpa campur tangan orang-orang hebat di dalamnya, tentunya blogger Energy tidak akan bertahan sampai sejauh ini. Bisa dibayangkan dong jika para Ranger sudah lelah untuk memimpin Blogger Energy ini? Bisa dibayangkan dong jika para membernya satu persatu menghilang dan akhirnya tak satu pun mau bergabung. Untuk itu, aku selaku seorang member (Gyerz) ingin mengucapkan beberapa ucapan terima kasih yang mungkin belum cukup untuk membalas semua jasa-jasa mereka. (8 ucapan terima kasih yang melambangkan bulan kelahiran Blogger Energy)


1.      Terima kasih untuk para Ranger yang masih rajin untuk Approve member baru di tanggal 9 setiap bulannya.
2.      Terima kasih untuk para Ranger yang masih rajin hingga hari ini untuk membuka wall promo setiap harinya, meskipun mereka juga punya kesibukan sendiri.
3.      Terima kasih untuk Para Ranger yang mengikhlaskan uang sendiri untuk memberikan pulsa kepada pemenang Best Article setiap bulannya.
4.      Terima kasih untuk para Ranger yang masih solid hingga sampai sekarang membangun Blogger Energy sampai sejauh ini.
5.      Terima kasih untuk para Tebe yang masih rajin mewarnai blog Blogger Energy.
6.      Terima kasih untuk para Gyerz yang masih punya komitmen untuk bertahan sampai hari ini di Blogger Energy.
7.      Terima kasih untuk blogger-blogger nan kece diluar sana yang tertarik untuk bergabung di Blogger Energy.
8.      Terima kasih untuk semua hal yang telah Blogger Energy berikan! Aku sayang Blogger Energy, mwahh :*

Keuntungan bergabung di Blogger Energy itu apa saja sih?

Pertama, kalian bakalan punya teman yang mempunyai passion yang sama. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika kalian mempunyai hobi dalam dunia tulis menulis, tetapi kalian bergaul dengan orang yang mempunyai hobi dalam dunia olahraga? Susah untuk bergaul, meskipun kita mempunyai slogan “Berbeda-beda tetapi tetap satu”. Memang perbedaan itu indah, tetapi lebih indah lagi jika kalian bergaul dengan orang yang mempunyai tujuan hidup yang sama. Nah, di komunitas ini tentunya banyak orang-orang yang mempunyai hobi dalam dunia tulis menulis. Baik tulisan curhat, fiksi, sampai artikel-artikel yang tak kalah berbobot lainnya. Pokoknya Blogger Energy itu komunitas yang paling cocok untuk kalian yang punya hobi dalam dunia tulis menulis!

Kedua, kalian bakalan ketemu orang-orang hebat. Hebat itu bukan berarti mampu menguasai seluruh dunia, tetapi orang hebat itu adalah orang yang mampu membuktikan bahwa dirinya adalah bagian dari dunia ini. Maksudnya apa? Di Blogger Energy ini kalian bakalan bertemu dengan orang-orang yang hebat dalam dunia tulis menulis, mulai dari penulis yang sudah mempunyai novel sendiri sampai orang-orang yang sudah mempunyai antologi-antologi di berbagai buku. Bahkan, meskipun passion mereka sebagian besar adalah dunia tulis menulis. Tidak menutup kemungkinan, mereka juga hebat dalam dunia yang lain. Bukan dunia lain yang ada di tivi tivi. Mereka juga punya kehebatan masing-masing mulai dari pemrograman sampai hal-hal lainnya. Dan satu hal yang pasti orang-orang yang ada di komunitas Blogger Energy ini adalah orang-orang hebat yang mampu mempertahankan sebuah komitmen!

Ketiga, kalian bakalan memperoleh hal-hal baru atau bahkan ilmu baru. Dimana pun kalian berpijak pasti kalian bakalan memperoleh hal-hal baru, tergantung bagaimana kalian memanfaatkan situasi tersebut. Nah, jika kalian bergabung di komunitas ini kalian nggak cuma nulis-nulis doang terus blogwalking terus dapat teman baru. Karena di komunitas ini banyak orang-orang hebat, itulah saatnya untuk kalian belajar dari orang-orang hebat ini. Bagaimana caranya? Jika kalian bergabung di komunitas ini nanti di facebook kalian diperbolehkan untuk bertanya apa saja. Namanya #BErdiskusi. Kalian boleh bertanya hal-hal yang berhubungan dunia tulis menulis, atau bahkan hal lainnya. Aku udah pintar dalam dunia tulis menulis nih, aku udah pintar, aku udah tau semua hal tentang dunia tulis menulis??? Sepintar apapun kalian jangan pernah merasa udah pintar banget, jangan pernah menutup diri dari hal-hal yang baru atau bahkan ilmu baru. Ilmu itukan tanpa batas, kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina sekalipun.

Keempat, kalian bakalan mendapatkan pendidikan karakter. Hah? Pendidikan karakter? Ini sekolah atau bergabung di komunitas sih? Tetap, Blogger Energy ini sebuah komunitas. Tapi disisi lain mengajarkan pendidikan karakter juga loh! Apa aja ya? Pokoknya saat kalian sudah bergabung di komunitas Blogger Energy ini kalian akan belajar lebih bertanggung jawab dan belajar berkomitmen. Kok bisa ya? Penasaran? Udah deh yang penasaran gabung aja! Syaratnya cukup simpel kok, baca aja sampai akhir tulisan ini kalian bakalan tau gimana cara gabungnya :))))

Kelima, banyak hal yang lain yang tak terduga. Pokoknya saat kalian bergabung dengan Blogger Energy kalian bakalan mendapatkan hal yang tak terduga. Blogger Energy penuh kejutan! Kalian juga bisa kok dapat pacar, gebetan, atau bahkan hal lainnya, HAHAHAHAHA. Kalo nggak percaya kalian boleh demo di blog aku ini :p

So, udah penasaran sama Blogger Energy? Udah tertarik buat bergabung di blogger Energy? Pengen tau cara bergabungnya?

Gimana sih cara bergabung di Blogger Energy?

Sebelum kalian memutuskan untuk bergabung di Blogger Energy. Hal pertama yang kalian lakukan adalah “Kemauan yang kuat.” Karena tanpa kemauan yang kuat, saat kalian mulai tidak mampu mempertahankan sebuah komitmen? Semuanya akan hancur berantakan. Hal kedua, kalian cukup menuliskan “Salam sapa Blogger Energy”, gimana cara menulisnya? Isi tulisannya apa ja sih? Kalo bingung isi tulisannya apa saja, silahkan cari keyword di google “Salam sapa Blogger Energy”. Pasti banyak bermunculan tulisan yang pastinya tidak akan membuat kalian bingung-bingung lagi menuliskan isinya. Hal ketiga, kalian tinggal klik join/ gabung di facebooknya Blogger Energy atau disini. Hal keempat, tungguin sampai permintaan kalian di approve. Hal kelima, Selamat kalian sudah resmi menjadi bagian dari keluarga Blogger Energy. Jadikanlah Blogger Energy lebih dari sekedar komunitas, bukan hanya gabung udah gitu aja. Tapi jadikanlah Blogger Energy sebagai rumah yang nyaman untuk dihuni.

So tunggu apalagi? Bergabunglah segera di Blogger Energy di tanggal yang spesial ini, tepat di hari ulang tahun Blogger Energy ini. Jangan pakai mikir, kalian nggak bakalan nyesal deh pokoknya kalo udah bergabung :)))) Kalian cuma harus mengikuti rules-rules yang ada Insya Allah kalian bakalan betah aja di Blogger Energy. Pokoknya jangan anggap sebuah aturan itu hal yang mengekang, aturan diciptakan agar kita lebih disiplin. Bisa dibayangkan jika di jalan tak ada rambu-rambu lalu lintas? Tentunya kalian sebagai seorang yang udah bisa berpikir lebih bijak tau dong jawabannya apa? Para pengendara akan kehilangan arah, akan bertabrakan satu sama lain, jalanan akan semakin tak beraturan, dan banyak hal-hal lainnya yang bakalan merugikan kalian sendiri.

Perasaan aku selama di Blogger Energy apa sihh?

Perasaannya pastinya senang banget dong! Alhamdulillah, Sekarang blog aku tak lagi sepi seperti kuburan. Alhamdulillah juga setelah bergabung di blogger energy punya banyak kenalan yang pintar dalam berbagai hal, dari yang pinter nulis hingga pintar yang lainnya. Gara-gara bergabung dengan Blogger Energy, Alhamdulillah sampai hari ini sadar akan jati diri seorang blogger “apabila membaca blog orang lain/ artikel orang lain wajib meninggalkan komentar”. Pokoknya udah bangga banget deh menjadi bagian dari keluarga Blogger Energy ini, banyak hal yang aku dapatkan setelah bergabung di Blogger Energy. 

Satu-satu aku sayang BE!

Dua-dua aku sayang BE!

Tiga-tiga aku sayang BE!

Satu, dua, tiga sayang BE juga!

Sekali lagi, Selamat ulang tahun Blogger Energy. Semoga semua harapan-harapan yang dipanjatkan semua orang untuk Blogger Energy dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga Blogger Energy tak lekang oleh waktu! Amin Yarabbal Alamin :))))

Waalaikumsalam :)
http://www.bloggerenergy.com/2014/07/2nd-anniversary-blogger-energy.html




You Might Also Like

26 comments

  1. Aqilaaaa, Postmu komplit banget :')
    ini terinspirasi dari pelajaran PKn ya ?
    untuk semua wishnya : amin.amin.amin
    terus yang kopdar nasionalnya : amin banget :')
    semoga aku bisa ikutan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha loh apa hubungannya sama pkn ya? -__-

      Iya kan kopdar nasional, Insya Allah semua pasti bisa ikutt lahh :))

      Delete
  2. komplit bangett heheheh *ikutan nyanyi*

    ReplyDelete
  3. ini semacam review sekaligus sales promosi BE nyahaha :D panjang beuuuuud *ngelap keringet*
    BE emang mengajarkan kita buat jadi blogger yang memegang komitmen, soalnya kl komitmennya gak kuat kan bisa disentil ato malah dikick dr grup ka ya :D

    aamiin, semoga harapan semua angota BE terwujud semua;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha dan yang pasti ini bukan postingan berbayar :P

      Hahaha iya hukuman itu penting buat yang melanggar, tanpa ada hukuman orang pasti melanggar terus-terusan :D

      Amin :))

      Delete
  4. ini ucapan selamat ulang tahun dengan paket komplit pake tahu+bakso+saos+kecap **kok malah ngomongin makanan ya.. :D

    mari kita amin-i semua doanya yg tersebut diatas.
    aamiinnn.. aamiinn.. aamiinn.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh jadi laparrr :( pengen makan bakso nihh traktirin akuu kak :( :D

      Amin :)

      Delete
  5. Ah makin banyak yang semangat nulis postingan khusus ulang tahun BE, dan postingan tersebut bisa abadi di blog masing-masing. Emang ulang tahun BE meriah banget, banyak sekali yang sayang dengan komunitas ini. Gak heran dapet kado banyak kayak gini hihihi. Lengkap sekali ya kk tulisannya, semoga blogger lain yang belum gabung di BE bisa tergugah hatinya untuk ikutan gabung dan bisa merasakan sensasi keseruannya hihihi. Seperti yang kk bilang, be mengajarkan kebiasaan untuk blogwalking dan selalu meninggalkan jejag. Kayaknya udah mendarah daging di setiap gyerz hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa BE itu emang udah khusus banget dihati para gyerz :D

      Iya mendarah daging hehehe

      Delete
  6. Lengkap banget Fat. Kayaknya lebih lengkap dibanding punyaku. Ya harus lah ya, buat ulang tahun sebuah komunitas tercinta harus spesial. Selain spesial panjangnya, spesial juga isinya hihi.

    Iya emang cuma di BE yang mengajarkan blogwalking dan meninggalkan jejak. Dan efeknya luar biasa banget. Ya meskipun kadang-kadang suka ada sih males. Tapi itu nggak bertahan lama. Apalagi kalo udah ada yang nagih tulisan kita. Ih seneng bangeettt^^

    Semua doanya aku aminin ya. Aamiin, semoga BE tambah keren. Nggak cuma mentingin eksistensi, tapi juga kebersamaan :D kopdar nasionalnya juga semoga tercapaaaiii hihi pengin ketemu kamu loh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, enggak juga ah kak :D
      Yaudah kita saling melengkapi aja deh ya kak :3 wkwkkwkwk

      Iya kak efeknya emang luar biasa banget kak :D
      Iya kak kalo ada yang nagih tulisan senang banget :D

      Amin, iya pengen banget juga ketemu kak Dwi hihihi

      Delete
  7. lengkap banget ya!
    semoga semua wish buat BE terkabul yaa, amiin :) kan kalu terkabul kita juga seneng yah ;)

    semoga BE makin solid :D

    salam kenal yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Amin :)

      iya salam kenal ya :)

      Delete
  8. Emangnya ulang tahun BE itu bulan oktober ya? /liat paragraf awal/

    Kirain ulang tahun BE itu tanggal 9 agustus hhe

    Btw ini lengkap banget ya, udah berasa liat sejarah kamu di BE hhe

    Oiya, untuk setingan komennya, masukin juga nama/url dong, soalnya gue gak bisa log in blogspot kalau di opera mini, yah biar gampang aja komen-komenannya hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ultah BE tgl 9 Agustus!

      hahahaha iya iya

      Delete
  9. Ciyeeeh ngomongin komitmen. Hehe. Tapi bener juga sih, semuanya harus punya komitmen. mau nikah, komitmen. mau gabung komunitas, juga. yuhuuu bener banget, banyak yg gak terduga pas masuk blogger energy. tiap kali mau ngeblog itu rasanya pasti gugup, apa yg terjadi hari ini di blog aku? komennya kah yg ramai? atau pengunjungnya banyak? atau ada yg suka sampe follow twitter kita? gak tahu. penuh kejutan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya semua emang butuh komitmen, tanpa komitmen kita nggak tau caranya mempertahankan hahhaha

      yepp penuh kejutan hehhehe

      Delete
  10. Fatimah maaf lahir batin yaaa

    Q jg lama ga mampir sini

    Cieee yg udah 2th gabung ma BE.. Toss dl dong..kita sama2 member lama dan alhamdulillah masih aktif ;)

    Ini km nulisnya panjang amir hahaha tp q dah tau sih kisah2 BE. Mg terkabul smua doa2mu ya Fat n kita makin solid hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Mei mohon maaf lahir batin juga :))

      sipp, Alhamdulillah kak :D *toss*

      Amin :))

      Delete
  11. 2 Tahun Sama BE ?? Aku brp ya -_- ah sudah lah entah berapa lama yang jelas belom begitu sebentar ... BTW mohon maaf lahir batin ya :)

    ReplyDelete
  12. mohon maaf lahir batin fatimah :)

    wah udah dua tahun aja, aku dari januari 2013 berapa tuh? heheu

    busyeet, ini postingan panjang, tapi gapapa deh aku suka sama isinya. semoga harapannya dapat terkabul, amiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak aku juga ya :)

      hahaha berapa ya?

      Amin :)

      Delete