Boleh Benci Tapi Jangan Selamanya

7:40:00 AM

Boleh saja membenci mereka yang menyakitimu.

Boleh saja membenci mereka yang melukaimu.

Boleh saja membenci mereka yang tak pernah menghargaimu.

Tetapi...jangan biarkan kebencian itu mengalir dengan deras seperti air.

Cukuplah seperti hujan, yang pada saatnya akan berhenti.

Karena kebencian tak selamanya membuat bahagia selain dengan ikhlas memafkannya itu lebih bahagia dari apapun.

Memafkan dan berterima kasih pada mereka yang dulu pernah menyakitimu, melukaimu, bahkan tidak menghargaimu.

Karena, tanpa mereka kita tidak akan pernah tau sakitnya disakiti, dilukai, bahkan tak dihargai.

Tanpa mereka mungkin kita tidak pernah tau bagaimana caranya ikhlas memaafkan.

 Tanpa mereka mungkin suatu saat bisa saja kita berbuat seperti itu.

Tanpa mereka kita tidak akan belajar banyak hal. Terima kasih ya :)

You Might Also Like

7 comments

  1. Bener banget, Fat. Kesel pasti. Marah iya. Tapi, nggak baik membiarkan hati terus-terusan dibanjiri kemarahan. Pada saatnya kita akan sadar kalo mereka udah ngajarin banyak hal sama kita. Juga kita akan belajar dari luka yang pernah mereka toreh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, benar banget! pada akhirnya amarah gak jadi keuntungan. Lebih baik ampih pelajaran dari itu :))

      Delete
  2. Bagiku, kebencian membuat seseorang berkembang kuat, lebih kuat daripada orang yang hanya mengerti kasih sayang—sebab kasih sayang itu lemah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya tergantung sih Dal. Bentuk kebencian yang seperti apa dulu, biasanya sih gituuu :D

      Delete
  3. aku hanya benci untuk mencintainya -__-

    ReplyDelete
  4. Setuju bgt tuh ka fat :) "memaafkan lebih baik dari pada meminta maaf" jadi kalo benci gak usah bertahun", berbulan bulanlah, Biarkan semua itu berlalu lah .

    ReplyDelete