[Adventure] Bukit Lintang

10:28:00 PM

14 Mei 2015


Hai, udah lama ya aku gak ngomongin travelling di blog ini. Udah pada kangen ya sama cerita jalan-jalanku yang penuh dengan cerita. Yups! Setiap perjalanan selalu punya cerita tersendiri. Kali ini aku jalan-jalan ke salah satu bukit yang ada di Banjarmasin loh! Namanya itu Bukit Lintang. Kali ini aku jalan-jalannya sama anak MEJIKUHIBINIU. Siapa anak MEJIKUHIBINIU? Intinya sih mereka-mereka itu adalah sekumpulan anak manusia yang selalu jadi teman jalan-jalan kemana pun pergi. Kayaknya untuk lebih detail tentang anak-anak MEJIKUHIBINIU nanti aja deh ya aku ceritakan, hihihi.




Bukit Lintang ada di Kalimantan Selatan. Tepatnya di Kabupaten Tanah Laut, Kota Pelaihari. Tak jauh dari gerbang selamat datang di Kota Pelaihari terdapat wisata yang bernama Gunung Kayangan. Setelah melewati Gunung Kayangan, kalian akan menemukan belokan disebelah kiri menuju perkebunan sawit. Waktu yang ditempuh untuk menuju Bukit Lintang kurang lebih 1 jam. Medan yang dilalui pun lumayan berat, karena hari itu cuaca sedang tidak bersahabat sama perjalanan kami. Pokoknya penuh lika-liku banget deh, ada yang sepatunya kecebur, ada yang sepeda motornya nabrak batu besar, pokoknya udah kayak petualangan banget deh. 

Ada yang sepatunya kecebur...wkwkkwk

Jalan yang dilaluin becek banget, huft.


Setelah melewati jalan yang berliku, akhirnya kami sampai juga di tempat penitipan sepeda motor. Jadi, untuk menuju puncak bukitnya, kalian harus jalan kaki menempuh jalan yang lumayan curamnya gaes. Mungkin membutuhkan waktu sekitar setengah jam jika gak banyak santainya. Perjalanan kami pun ditemani teriknya matahari, lumayanlah panasnya. Rasanya itu kalo udah naik puncak gini, gak pengen turun lagi. Ada yang tau kenapa? Rasanya cape banget tau. Tapi kita gak boleh nyerah, setiap langkah kaki selalu mensugesti kalo “bentar lagi nyampe puncak kok!” 

Kecapean, istirahat sebentar.

Rasanya itu kalo udah berjuang sampai segini jalan, tapi nyerah gitu aja gak nyampe puncak. Duh cemen banget ya rasanya, gak ada hasil banget kalo nyerah. Meskipun sedikit cape, dan beberapa kali berhenti di jalan karena kehausan dan rasanya kaki ini tidak sanggup lagi melangkah. Tapi...teteup gak boleh nyerah. Di bukit Lintang ini disediakan kok tali buat pegangan biar gak jatuh gitu. Jadi tenang aja, kalo gak ada cintanya ke bukit pegangan sama tali juga udah bisa kok *yaelah, baper...*


Setelah berjuang berjalan kaki jauh banget, akhirnya kami sampai juga di puncak. Yuhuuuu! Subhanallah, indah banget pemandangan di atas sini.Rasanya itu terbayarkan semua cape yang dilalui. Tapi...lagi-lagi cuaca tidak bersahabat. Sesampainya di puncak hujan turun dengan derasnya. Selalu, kayaknya kalo jalan sama anak mejikuhibiniu sering kehujanan -__- Di puncak ini gak ada tempat berlindung sekalipun, bahkan gak ada pohon. Bisa dibayangkan kalo sesekali petir muncul, beuh habislah gosong wkkwkwk. Syukurlah, kali ini kami masih diizinkan untuk hidup. Meskipun hujannya sangat deras, tapi petir gak ada. Alhamdulillah banget ya! Ada rasa senang sama sedih juga sih kalo udah basah kuyup kayak gini. Why? Karena aku suka hujan jadi hujan-hujanan yang gak disengaja itu berkah banget soalnya kalo hujan-hujanan yang disengaja kan gak mungkin nih udah gede gini dikira orang masih anak-anak *eh* trus yang sedihnya itu kami, aku, ataupun mereka gak ada yang bawa baju. Basah kuyu semua baju kami, huft.
 
Hujan masih sempat narsis :P

Cocweett nih hujan-hujan wkwkkwk.



Rasanya segar banget deh menikmati hujan di atas bukit gini. Rasa gimana gitu, pokoknya pengalaman yang gak terlupakan banget deh. Setelah hujan reda, kami pun melanjutkan sesi narsis meskipun dalam keadaan basah kuyup. Setelah puas dan hujannya berhenti, akhirnya kami memutuskan untuk kembali pulang. Huwaaaaa, rasanya pengen seluncuran aja deh turun dari bukit ini. Seandainya bisa.....tapi sayang gak mungkin. Pokoknya perjalanan kami pulang pun di iringi hujan, bayangin aja menggigil banget deh kedinginan sepanjang jalan. Syukur udah biasa hujan-hujanan, udah strong banget.
Basah-basahan menuruni bukit -__-

Subhanallah Alam ini :)

Teteup narsis meskipun basah kuyup hihihi.

Itu aja deh ya kayaknya cerita petualangan ke Bukit Lintangnya. Jangan pernah bosan buat jalan-jalan ya, karena setiap perjalanan memiliki kisah yang berbeda. Nantikan petualangan aku bersama anak mejikuhibiniu berikutnya. Bay!   
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   



You Might Also Like

35 comments

  1. keren juga ya bukit lintang hehe, btw fatimah bisi kembaran kh tuh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahaha lajuii ke bukit lintang dah ka hahaha. Kembaran ka namanya fatimeh :D

      Delete
  2. Haduh, aku sebagai urang Banua merasa gagal nah, kada suah lagi ke Bukit Lintang, lewat Kahyangan situ suah ai pas handak ke Batakan xD. Uma, kasiannya kahujanan, untung kada disambar patir lah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahha, nah lajui dah ka kesana :D Iya am syukur kd disambar petir muehehheheh

      Delete
  3. Wah akhirnya update postingan jalan-jalannya lagi. Banyak banget ya tempat wisata alam di sana. Mana keliatannya enak-enak pula. Ah, tapi Bandung juga gak kalah kok haha.

    Serius itu kamu ujan-ujanan di bukit? Mauuuu dooong. Aku juga suka seneng kalo ujan-ujanan gak sengaja. Soalnya kalo disengaja suka gak nikmat dan malu sama umur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka lama banget gak posting :( huhuhuhu
      Cielehhhh iya semua tempat punya wisatanya masing-masing ya kak :D

      Iya kak ujan-ujanan. Iya kak memang gitu, kalo disengaja tuhh malu sama umur wuhahahahha

      Delete
  4. aku jadi inget pas ke Air Tancak di Panti - Jember Jawa Timur. Jalannya membutuhkan waktu 2 jam. Ya pemandangannya hijau semua kaya begitu. :3 Tapi itu bukit ya...

    ReplyDelete
  5. perjalan berat yang dilalui terasa terbayarkan dengan pemandangan yang ada

    sayang banget ya jalanannya becek...


    oh ya, habis ujan...ada pelanginya gak?
    kan lumayan tuh buat foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak emang terbayarkan hehhehe

      Gak ada pelanginya huhuhu

      Delete
  6. alam kalsel emang sesuatu banget. banyak hal indah di provinsi ini yak... seumur-umur, gue belum pernah menginjakan kaki di pulau kalimantan. padahal bokap gue asalnya dari kalimantan. hm..
    pingin sekali-kali ke kalimantan.

    ReplyDelete
  7. Pengalaman yang sungguh menyenangkan, pemandangan yang indah pastinya tidak bisa terlukiskan dengan kata - kata, memang ciptaan tuhan itu indah sekali... rasanya jadi pengen ke tempat itu, bisa nih kapan2 aku diajak, hehe...

    ReplyDelete
  8. haloo Fatimah, udah lama banget nih gue nggak mampir ke blog lo ini hehe. ayoo doang ramein BE lagi, lo kan juga seangkatan sama gue yang dulu pernah ngeramein BE bareng-bareng :')

    grup mejikuhibiniu, namanya kayak singkatannya pelangi yaa hehe. kalo naik bukit begitu biasanya nggak terasa sih kalo pemandangannya keren, tapi kalo ditambah panas kayak gitu yaa mana tahan. apalagi setelah sampe diatas hujan, pasti asik banget tuh bisa hujan-hujanan diatas bukit hehe.

    gue tunggu catatan perjalanan lo berikutnya yaa. dan juga gue tunggu kedatangan lo ngeramein BE lagi, oke ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Rey, maaf ya akunya pura-pura sibuk terus sih :')
      Mungkin setelah ini akan berusaha lagi meramaikan BE kembali :')

      Iya, orangnya warna-warni banget wuahahahaha. Iya Rey asik banget hujan-hujanan :D

      Iya Rey, Insya Allah ya :D

      Delete
  9. Replies
    1. Itu kembaran ulun ka Fatimeh namanya muehhehe

      Delete
  10. wuanjirrrr....keren parah. Jujur, itu lebih keren dari Bukit Teletubbies punya Bromo. Pengen kesana, bawa tenda buat kemping ceria. Ahhhhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahaha, iya yuk ah kemping ceriia disini kak :D

      Delete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. Wih, hujan-hujanan diatas bukit tanpa ada satu pun tempat neduh itu kayaknya sesuatu banget ya..

    Itu diatas ketinggian segitu dengan baju basah kuyup, asyik-asyikan selfie nggak takut masuk angin apa ? :D
    Anyway, ceritanya seru. Bumi Kalimantan kayaknya emang harus terus diexplore deh kalo buat jalan-jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang sesuatu banget heuheuheu

      Wuahahaha, udah basah kuyup juga percuma lagi kalo masuk angin. Udah masuk angin duluan hihhihihi

      Delete
  13. Tunggu. Kok namanya MEJIKUHIBINIU? Jelasin, kak :p

    di foto kedua gue kira itu beruang -_- Pas baca captionnya baru konek kalo itu temennya :D Trus foto ketiga gue kira itu helikopter -_- Duh, ini otak lagi kagak konsentrasi -_-

    Pas baca bagian "Rasanya itu kalo udah naik puncak gini, gak pengen turun lagi." itu, gue kira jawabannya karena pemandangannya indah atau apalah itu :p Ternyataaa -_-

    Tapi selamat yaa udah berhasil menaklukkan Bukit Lintang. Eh, iyaaa. Semoga persahabatannya makin erat ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eits, tunggu dulu... nanti aja deh ya dipostingan khusus aku jelasin :p

      wuahahha, kamu gak minum aqua sih :D

      Iya, maksudnya ya rasanya pengen seluncuran aja dari atas :D

      Amin, makasih doanya :)

      Delete
  14. Wah, kalau kamu punya anak MEJIKUHIBINIU untuk diajak jalan jalan, aku juga punya, namanya "Kita kita".

    Aku baru tau ada kota yang namaya pelaihari ._. tapi ngeriiii gunungnya keren banget ya kalau di foto. kayak teletubies teletubies gitu..

    Tapi kok kameranya nggak keliatan blur fat? padahal kan hujan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cielahh, yuk ah ke Banjar Kuh biar Kita-kita sama Mejikuhibiniu gabung buat jalan-jalan :D

      Iya, emang kayak teletubies gitu Kuh hehehhe

      Wuahhahaha, yaiyalah motonya kameranya ditutupin pakai pelindung Kuh biar gak basah gitu muehehheh

      Delete
  15. Masih ada aja grup2an gitu pake dinamain ya haha
    Yang ini Mejikuhibiniu. Unyu banget :D

    Emang kalo perjalanan kayak gitu rasanya nikmat ya walopun rasanya capek banget.. apalagi bareng temen2, seru banget.

    Gue gak bisa ngebayanginnya apa yang kalian lakukan waktu hujan deras.. bengong terus sikap lilin.. apa malah nari di atas bukit hehe

    Tapi bukitnya emang keren banget.. baca ini jadi inget mantan, kebetulan namanya lin... ah gak sampe hati mau nyebutinnya :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya kak lucu unyu banget hiihihi

      Iya memenag seru bgt kak :D

      Bengong aja kak menikmati hujan :D

      Wih, namanya siapa bang? Lindaaaaa? wkwkkwk

      Delete
  16. Nggak nyangka ini di Kalimantan. Pikirku Kalimantan isinya cuma hutan sama sawit saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo berkunjung, kalimantan juga punya kok tempat-tempat indah :)

      Delete