#XLNetRally bersama Pena Blogger Banua

7:53:00 PM 3 Comments A+ a-



Pada hari Kamis (28 Mei 2015) kemaren aku beserta beberapa anggota Pena Blogger Banua menghadiri salah satu acara yang diadakan oleh XL. Acara tersebut  Sambut Ramadan dan Lebaran XL Selenggarakan Uji kesiapan Jaringan & Layanan Serentak di Berbagai Wilayah di Indonesia.” Awalnya aku bingung banget kira-kira ini acara apa ya? Ada banyak yang berhadir disana, diantaranya dari teman-teman media massa dan juga blogger.






Sekitar pukul 5 WITA acara pun dimulai. Uji kesiapan jaringan & layanan yang dilakukan diantaranya secara serentak di lima wilayah operasional dengan mengajak perwakilan dari berbagai media massa, di Sumatera Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan. Uji kesiapan jaringan & layanan yang dilakukan ini dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan yang sebentar lagi pasti dinanti-nantikan oleh seluruh Umat Muslim di Seluruh Indonesia. Untuk wilayah Banjarmasin – Martapura merupakan pilihan Rute Uji Jaringan.

 
Salah satu rute uji jaringan
Kebutuhan akan layanan XL menjelang bulan Ramadhan kali ini meningkat. Apalagi Banjarmasin adalah salah satu kota tujuan mudik di Region North. Dan Banjarmasin sendiri adalah kota pemakai layanan data tertinggi di Region North. Bisa dilihat dari data yang diperoleh Banjarmasin (23%), Makassar (18%), Samarinda (7%), Kendari (6,7%), dan Balikpapan (5,9%).


Bahkan momen ramadhan dan lebaran identik dengan aktivitas perjalanan pulang kampung. Oleh karena itu, pihak XL telah menyiapkan jaringan sedemikian rupa agar pelanggan yang melakukan perjalanan mudik tetap bisa mendapatkan kualitas jaringan yang baik. Pihak XL telah melakukan penambahan kapasitas, optimisasi jaringan, melakukan uji jaringan, dan penyediaan fasilitas mobile BTS (MBTS) di 25 titik, baik di jalur mudik, terminal, maupun pusat-pusat keramaian. Selain itu, XL juga telah menyiapkan petugas teknik untuk siaga selama ramadhan dan lebaran baik di kantor pusat maupun di lapangan.


Setelah selesai menggelar uji jaringan (net rally) kami pun melanjutkan acara makan malam bersama. Sebelum menuju tempat makan, kami pun mendapatkan oleh-oleh. Cieleh, kayak mau mudik aja yah hihihi. Kami dapat bingkisan berupa oleh-oleh gitu ada makanan khas banjarmasin dan juga kain sasirangan khas banjarmasin, hehehe. Setelah itu, kami pun menuju tempat makan malam bersama.




Sebelum makan malam bersama juga diadakan undian gitu deh, yang beruntung mendapatkan pulsa 100K dan juga nomor cantik *yeah*. Dan siapa ya yang kali ini beruntung? Ternyata ada sekitar 4 nama, dan ternyata kali ini aku beruntung...selain itu  ka Aditya Regas juga dapat keberuntungan loh! Setelah itu kami melanjutkan malam bersama, tidak sampai disitu. Setelah makan malam bersama selesai ada games-games dan pembagian hadiah bagi pemenang video dan foto yang diadakan oleh pihak XL. Pokoknya seru banget deh acaranya. Terima kasih ya buat XL yang sudah bersedia mengundang kami, semoga dengan adanya acara ini kami bisa lebih banyak mendapatkan pelajaran. Dan, akhirnya aku sudah mengetahui ternyata acara ini untuk memberitahukan bahwa “Untuk menyambut bulan Ramadhan dan momentum lebaran kali ini XL sudah siap dengan kesiapan jaringan dan layanan yang tentunya akan menjangkau pelanggan hingga ke daerah pelosok sekalipun. Bahkan XL juga terus meningkatkan kecepatan akses internet hingga mencapai 5 Mbps.”
Eksis Duluu :D

Waktu rebutan milih nomor cantik muehehehe

Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

3 comments

Write comments
Adittya Regas
AUTHOR
June 9, 2015 at 12:56 AM delete

anu patimeh, nama kk T nya ada dua...
jgn dijual lah nmr cantik lwan kain sasirangannya jangannn

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
June 9, 2015 at 11:20 PM delete

XL memang keren. mengerti orang2 yang mau mudik banget yak...
sungguh operator yang kece. wahahahaha, sebelum makan malem aja ada pulas 100k gratis. keren.

Reply
avatar
Ratna Sari
AUTHOR
June 9, 2015 at 11:53 PM delete

wah seru tuh acaranya

Reply
avatar