19th Birthday, Awesome :)

6:40:00 AM

(05 September 2015)

Hari ini tepat usiaku bertambah menjadi 19 tahun. Waktu memang tidak terasa, terkadang seakan hidup dikejar waktu. Waktu terus berlari melewati detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hingga hari demi hari. Terkadang waktu yang berlalu dibiarkan begitu saja berlalu. Terkadang melewati waktu dengan sia-sia. Hal apa saja yang sudah kulalui selama 19 tahun ini? Hal apa saja yang sudah kudapatkan selama 19 tahun? Pelajaran hidup apa yang bisa membuat umurku semakin tahun akan bertambah dewasa? Akankah aku sendiri menjamin hidupku setahun kedepan akan menjadi lebih baik lagi dari sekarang?


Jika ditanya apa kado spesial yang kamu inginkan saat bertambah usia? Aku tidak munafik, mungkin jika disuruh menyebutkan kado apa saja yang kuinginkan tentunya a sampai z pasti tidak akan habis. Ternyata aku sadar, semakin bertambah usia ternyata sebuah kado tidak terlalu bernilai dimata. Ternyata ada hal lain yang lebih istimewa dari sebuah kejutan, ada hal lain yang lebih istimewa dari sebuah kado, ada hal lain yang ternyata tak bisa didapatkan hanya dalam sehari. Hal yang teristimewa itu adalah...MEREKA dan KALIAN.

Mereka adalah hal yang lebih istimewa dari apapun. Mereka yang kudapatkan selama perjalanan hidupku. Dari mereka aku belajar, belajar apapun itu.

ORANG TUA . Mereka adalah salah satu keluarga kecil yang sangat aku sayangi. Terkhusus untuk Mama dan Abah yang sudah membesarkan aku hingga sampai sekarang. Tak banyak yang bisa kulakukan untuk mereka sampai sekarang, selain mendoakan mereka sehat wal’afiat dan panjang umur. Bahkan aku merasa masih merepotkan mereka hingga sampai saat ini. Bahkan ucapan terima kasih inipun terkadang tak bisa membalas semua jasa-jasa mereka, karena aku sadar jasa kedua orang tua itu tidak akan pernah bisa dibalas. Andaikan aku tak bisa membalas semua jasa-jasa mereka, tapi aku berjanji akan selalu mengukir senyum indah diwajah mereka. Terima kasih Mama dan Abah yang sudah mencurahkan kasih sayang yang tiada tara ke aku. Aku sayang kalian :)

KAKAK-KAKAK DAN ADIKKU. Seandainya kalian semua bisa bersama keluarga kecil kita, pasti aku akan merasa hidupku sangat lengkap. Pasti aku akan seperti seorang putri yang dikelilingi kakak-kakak yang ganteng. Tapi sayang ternyata Tuhan lebih sayang sama kalian, hingga akhirnya Tuhan hanya mengirimkan aku satu orang kakak cowo yang sampai sekarang masih ada disampingku, meskipun jarak memisahkan kami. Tapi, aku bersyukur memiliki kakak seperti dia. Meskipun terkadang kami tidak bisa akur tapi aku yakin sayangnya kakak cowo ke adik cewenya itu LUAR BIASA. Buat kakak cowoku yang masih ada disampingku, jangan suka nyebelin ya :). Buat kakak dan adikku yang sudah tenang di surga sana, aku sayang kalian, kami semua sayang sama kalian, suatu saat nanti kita akan menjadi keluarga kecil yang utuh di surga sana.

SAHABAT. Mereka yang baik aku kenal dari aku kecil hingga sekarang. Mereka yang selalu setia mendengarkan keluh kesahku. Mereka yang tak pernah bosan untuk menasehatiku ketika salah. Pokoknya sahabat ini adalah mereka yang tak pernah meninggalkanku ketika aku sedang dalam keadaan terpuruk, sedih, hingga bahagia. Mereka adalah orang yang sangat memahamiku, bahkan mereka bagaikan keluarga kedua yang membuatku merasa teduh dalam keadaan apapun. Terima kasih kalian masih ada disampingku hingga hari ini J

Dan yang terakhir. KALIAN. Kalian adalah orang yang luar biasa. Kalian yang pernah mengenalku dari dulu hingga sampai sekarang. Kalian yang masih menjadi seseorang yang aku kenal baik sampai hari ini. Siapapun kalian, aku senang mengenal kalian. Walau bagaimanapun, sebentar atau bahkan lama kita saling mengenal. Tetapi yang aku tau, aku dan kalian pernah mengukir cerita. Terima kasih untuk kalian siapapun kalian.

Dan, terima kasih untuk segala ucapan dan doa yang kalian panjatlkan. Terima kasih kejutan-kejutan yang kalian siapkan. Terima kasih atas kado-kado yang kalian berikan. Terima kasih kalian sangat berharga :)



 

You Might Also Like

10 comments

  1. astaga kd nyangka umur km sdh 19 tahun
    q kira masih 15 tahun wkwkwkwk

    selamat ulang tahun fatimah lah dan semoga blognya makin aktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisahnya aja ka 19 tahun tuhh, sebenarnya 10 tahun masih wkwkkwkwkk

      Aamiin, hahaha

      Delete
  2. happy birthday to you
    happy birthday to you
    selamat ulang tahun adek fatimah, semoga semakin rajin menulisnya di blog heheheh

    ReplyDelete
  3. Keren bgt ka , sumpah hbd yah ka :) pokoknya wish you all the best deh :)

    ReplyDelete
  4. Cieee umur kita beda setaun dong nih :p hahaha
    Anyway, happy birthday Fat! Sukses buat semuanya, lancar kuliahnya, cepet nemu pengganti yang dulu juga ya. Eh, apa jangan-jangan udah nemu nih?

    Semoga cepet ketemu aku :3

    ReplyDelete
  5. Pgn bsa kaya ka fatimah , gmana sh ka cranya ?? Hihi

    ReplyDelete