Liburan Tidak Perlu Jauh

10:03:00 AM

 
Namanya kesibukan itu akan selalu ada dan kalau dipikirin pasti gak akan habis (Yaiyalah kalau cuma dipikirin pasti ga akan habis ya). Kesibukan masing-masing orang pastinya berbeda-beda. Ada yang sibuk menyelesaikan pekerjaan di kantor, ada yang sibuk menyelesaikan tugasnya sebagai mahasiswa, dan  lain hal sebagainya. Terkadang disela-sela kesibukan yang ada kita juga harus merefresh segala pikiran.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk merefresh pikiran yang udah mulai mumet dari tumpukan pekerjaan nih gaes. Salah satunya jalan-jalan atau pergi wisata. Yup! Pergi wisata. Jika kalian masih mahasiswa pastinya bingungkan mau pergi wisata kemana? Cukup buat  makan besok aja syukur banget deh, hahaha.

Jalan-jalan itu gak perlu jauh yang penting kita meninggalkan sejenak pekerjaan yang udah kek gunung tuh tumpukannya. Tanpa kalian sadari padahal banyak tempat yang bisa kalian jadikan tujuan berwisata di daerah sekitar kalian. Coba deh amati, contohnya nih ya di tempat aku ada wisata yang namanya Danau Seran. Wisatanya sih gak jauh-jauh dari tempat aku tinggal paling cuma sekitar setengah jam udah bisa sampai mana. Bahkan gak perlu merogoh kocek terlalu banyak, cuma bayar parkir dan naik perahu paling sekitar Rp. 15.000-an. 



Cuma bayar sekitar Rp. 15.000-an kalian sudah bisa menikmati sejuknya udara disana, keliling danau pakai perahu, menikmati angin sepoi-sepoi sambil main ayunan. Pokoknya di danau seran itu udaranya segar banget, apalagi kalau udah liat airnya berasa pengen nyeburrr deh. Airny jernih banget gaes!

Bersantai dengan ayunan di danau seran


Suasana sore di danau seran

Nah? Masih ragu buat jalan-jalan di wisata terdekat di tempat tinggalmu? Oh iya, kalau dari Banjarmasin sih masih dekat kok paling cuma menempuh perjalanan sekitar 1 jam udah nyampe kok. Kemaren-kemaren juga ada rencana buat ke danau ini sama komunitas Blogger Banjarmasin, tapi sayang gagal gara-gara hujan deras banget. Next time deh semoga bisa terwujud, hihihi.

You Might Also Like

1 comments

  1. Danau bekas tambang tapi ini..
    Pertambangan cinta.. hhaha #gaje

    ReplyDelete