LEARN TO LET IT GO

11:15:00 PM 20 Comments A+ a-



Tidak ada orang yang menginginkan yang namanya “kehilangan” di dunia ini. Satu pun coba kalian tanyakan satu persatu orang yang kalian temui “Apakah kamu ingin merasakan yang namanya kehilangan”. Jawabannya pasti “TIDAK.” Pembukaannya mellow banget ya, kali ini gue gak mau bikin cerpen kok, hihihi. Gue cuman mau sharing dan berbagi pengalaman, biar kejadian yang menimpa gue jadi pelajaran buat kalian semua yang baca postingan gue ini.


Jadi beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Jum’at gue pulang ke Banjarbaru buat konsultasi sama dosen masalah kerja praktek gue. Tentunya gue izin dulu 1 hari kerja praktek, dan gue izin pulang pun kegiatan gue gak cuman konsul. Udah pada taukan apa? RAPAT. Tidak jauh-jauh dari rapat pokoknya. Nah jadi pas hari Jum’at gue pulang menghadiri kuliah umum di kampus gue, singkat cerita setelah selesai acara itu. Tiba-tiba diajakin nongki nih, kebetulan udah lama juga gak nongki dan nongkilah disebuah tempat yang lagi hits dan kebetulan gue belum pernah kesana sebut saja nama cafenya asdfghijkl.

Setelah nongki-nongki cantik, sekitar setengah jam sama teman-teman gue ber-empat. Dan, akhirnya memutuskan untuk pulang karena jam udah menunjukkan sekitar jam setengah 3, gue udah janji konsul sama dosen. Gue pun berdiri dan menuju motor gue, tiba-tiba gue ingat “Loh tadikan gue bawa notebook kesini”. Lalu, gue bergegas ke arah motor TIDAK ADA TAS NOTEBOOK disana. Dan gue pun balik keteman gue, “Tadi aku kesini bawa notebook ya?”. “Eh iya bawa” kata teman-teman gue, yang kemudian ikut panik. Gue sih mencoba santai, mau nangis juga kayaknya percuma. Lalu gue nanya sama mas-mas penjaga cafenya, “Mas, tadi liat notebook disini gak?”. Masnya pun cuma bilang “gak ada liat” dengan muka santai tanpa panik. Padahal jelas-jelas nih yang lagi kehilangan ini pengunjung dicafenya. Gue coba sabar. Sampai gue coba bertanya berkali-kali meyakinkan, tapi tetap sama yang gue temuin cuma jawaban “gak ada” dan ditambah dengan muka santai mas-mas penjaga cafenya.

Penampakan notebook gue yang hilang, hiks :') (source :google )

NOTEBOOK GUE HILANG DALAM SEKEJAP. Dalam hitungan setengah jam, nyesal? Penyesalan gue percuma deh kayaknya ya. Gue coba mengingat-ngingat lagi sejak gue masuk sampai minuman dicangkir habis. Gue gak ingat apa-apa saat memasuki tempat itu. Gue ingatnya pertama kali gue masuk, dengan santainya gue gak ingat sama sekali menggantung notebook gue di motor. Setelah itu, pesan minum, kemudian duduk, ngobrol, dan sampai akhirnya mau pulang gue baru sadar kalo gue lupa membawa tas notebook ke dalam. Gue merasa paling teledor banget, padahal nih ya jarak antara motor dan tempat gue duduk gak jauh-jauh amat. Bahkan tempat gue duduk bersebrangan dengan tempat motor gue. Ah! FYI, cafe asdfghijkl gak kayak cafe lainnya, cafe yang memang terbuka, jd antara parkir dan tempat duduk lo masih bisa ngeliat. Tapi, ya salahnya itu gue ingatnya pas mau pulang udah berlalu setengah jam, apa sih yang gak mungkin terjadi dalam waktu setengah jam ya?  


Sedih? Sedih banget, tapi gak bisa nangis. Yang ada gue nyesal banget kenapa sampai kelupaannya parah  banget. Gue merasa dihipnotis banget saat itu, biasanya dalam hitungan menit gue bakal ingat apa yang gue lupa. Tapi saat itu gue enggak ingat apa-apa sama sekali selama duduk. Ah pokoknya merasa jadi orang paling teledor banget hari itu! Gue sebenarnya sih emang gak bisa kalo tas yang gue bawa itu ada banyak, apalagi yang sifatnya gue pegang “gue jadi mudah lupa apa yang gue bawa”. Karena hari itu gue pakai tas selempang dan gak mungkin notebook gue taruh ditas selempang, tasnya kekecilan.


Hiks, sedih bangetlah pokoknya. Itu notebook yang udah lama banget nemenin gue hampir 6 tahun dan gue udah niat buat bawa notebook itu ke tempat kerja praktek gue biar mudah dibawa. Dan isinya banyak bangetlah pokoknya, yang gue sayangin sih foto-foto jalan-jalan yang super duper banyak banget disana dan parahnya notebooknya gak gue kasih password, hiks. Mau disesalin juga percuma, gue pun cuman disuruh “Yaudahlah ikhlasin aja, kali aja rezeki lo lebih dari ini.” Aamiin, gue sih cuman berharap yang pinjemnotebookguetapigakngebalikin itu sadar kalo perbuatannya itu salah dan gak ngulangin ke orang lain. Dan semoga Allah memberikan rezeki gue lebih dari itu. Emang pada dasarnya kita harus ikhlas ya, apapun itu. Karena semua barang yang kita punya pun titipan Allah, mungkin dikasih cobaan ini biar sabar dan lebih belajar ikhlas aja *terharu* Meski terkadang belajar ikhlas itu sulit ya, apalagi ngikhlasin dia bersama orang lain. Bercanda, hihihi.


 "Kehilangan akan mengajarkan kita banyak hal. Diantaranya pandai bersyukur, menghargai apa yang telah kita miliki, belajar mengikhlaskan dan sabar semua akan baik-baik saja."

Nah, gue punya tips nih buat kalian semua biar gak jatuh dilubang yang sama kek gue, pahami baik-baik ya:
1.    Pokoknya buat kalian yang suka bawa laptop atau notebook kalau bisa hindarin bawa tas terpisah ya, kalo bisa dijadiin satu aja biar gak lupa kayak gue.
2.  Kalo bawa tas terpisah juga, usahain selalu dipegang jangan dilepas-lepas biar gak kelupaan.
3.    Usahakan notebook/ laptop lo pakai PASWORD!
4.  Semua data yang lo punya jangan dipercayakan untuk disimpan di notebook/ laptop, kalo bisa simpan di googledrive atau di hardisk. Paling aman sih google drive ya.
5.    Belajar jangan teledor, pokoknya ini hal yang penting bangetlah.

Udah gitu aja sih cerita gue, semoga dapat diambil pelajarannya ya. Ingat jangan mengulang kesalahan yang sama kek gue. Hihihi

Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

20 comments

Write comments
July 13, 2017 at 7:32 PM delete

Astaga sedihnya ai.. mudahan lakas daa=pat laptop yang hanyar, Fat lah..
Asli laptop rusak ja mati gaya lalu, apalagi kalo sampai hilang kaytu. Aduh ai..
Sedih tu pang bila dikisahkan.

Belajar memaknai kehilangan dan mengambil sisi positifnya ai lagi dah mun kayni caranya. Hehehe. Sabar lah..

Reply
avatar
aya khairiah
AUTHOR
July 28, 2017 at 7:23 PM delete

Ommo sayang nyaaa 😭😢

Reply
avatar
Rei StillDoll
AUTHOR
July 29, 2017 at 5:23 AM delete

Sayang yaa dengan file file yang tersimpan hilang gitu aja.

Semoga digantikan dengan notebook baru yang lebih baik.

Reply
avatar
Rizky Melinda
AUTHOR
July 29, 2017 at 8:44 AM delete

Kalo pas keadaan kyni serba salah, hndak nangis ya hilang sudah, hndak ku suruh sabar, kda segampang ku ngetik wkkwk. Jadi tergantung ikm ja lagi memaknai nih kypa. Semoga km dpat sisi positifnya dari kjadian ini

Itu tips nomor 2, usahain selalu dipegang jgan dlepas2
Boleh gak selalu dpegang jgan dlepas2 buat gebetan, biar gak ikut hilang 😢😢

Reply
avatar
July 29, 2017 at 12:47 PM delete

Nyesek pasti, cuma ya semoga diganti sama yang lebih baek yaa :D

Reply
avatar
July 30, 2017 at 4:48 AM delete

Yang paling nyesek itu datanya itu yaa yang ikutan hilang. Moga diganti yang lebih baik ya, fatimah

Reply
avatar
July 30, 2017 at 5:39 PM delete

Percaya lah , tandanya memang sdh takdirnya hilang n disuruh ganti lg!wkwkk kita belajar dari kesalahan dimasa lalu , dan pengalaman adlh guru yg terbaik :D

Reply
avatar
Rima Angel
AUTHOR
July 30, 2017 at 5:45 PM delete

waaaa.. bisa sampai kehilangan laptop gini. Untung aku anaknya ga suka ten-teng laptop kemana-mana. Ini sayangnya sih si file nya yg ga bisa dikembalikan lagi :(
Semoga dengan kehilangi gini, kamunya dapat rejeki berleboh ya fatimah. hehe

www.rima-angel.com

Reply
avatar
Hairun Nisa
AUTHOR
July 30, 2017 at 11:37 PM delete

Waduh, hmm... semoga dah ikhlas dan semoga (pasti) ada ganti yang lebih baik.

Reply
avatar
Sekar a.m
AUTHOR
July 31, 2017 at 12:45 PM delete

Aduh aku kalo sampe kayak itu gimana sidang lah 😭😭😭
Tapi untung selalu nyimpan file dimana2. numpang email ke temen, ke fd, ke laptop temen, dll.
Kamu nanti jgn teledor lagi ya !!!!!!!!!!!!

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
July 31, 2017 at 5:51 PM delete

Wkkk, Aamiin kaa.

Kada kawa dikisahkan lagi dah sedihnya kayapa :')

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
July 31, 2017 at 5:52 PM delete

Iya, sayang banget :')

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
July 31, 2017 at 5:53 PM delete

Iya sayangnya sama file-filenya kaaa :')

Ammiin

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
July 31, 2017 at 5:58 PM delete

Wkk, nah kan baperr :')

dikantongin aja gebetannyaa, hehe.

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
July 31, 2017 at 5:58 PM delete

Aamiin semoga digantiiin yg lebih baik hehe

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
July 31, 2017 at 5:59 PM delete

Iya kaaa, datanya lebih berharga dari notebooknya terkadang :')

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
July 31, 2017 at 5:59 PM delete

Iya, disuruh ganti yg hanyar :')

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
July 31, 2017 at 6:00 PM delete

Iya, ka smoga dapat rezeki berlebih dan bisa beli notebook baruuuuuuu

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
July 31, 2017 at 6:00 PM delete

Iyaa ka, harus ikhlas sihh memang. Hahahha

Reply
avatar
FatimahAqila
AUTHOR
July 31, 2017 at 6:02 PM delete

Bhahahha iya rum nyesek lagi mun sampai data skripsi hilangggg. Bisa betangisannn :')


Nah, tapi kd semua file kw kita andak wadah kawannn :')

Reply
avatar