#AYO KEBANJARBARU : WARNA-WARNI KAMPUNG PELANGI BANJARBARU

9:22:00 PM





Hallo, happy Monday! Jadi hari ini jadwal blog ini update tau dong pastinya gak jauh-jauh dari wisata. Kali ini aku akan berkunjung ke sebuah kampung yang ada di Banjarbaru. Kampung ini bakal bikin kalian berasa di Malang. Udah tau dong kampung apa? Kampung Pelangi itulah sebutannya. Bukan kampung yang ada disisi kiri kanannya ada tepi sawah ya. Tapi, ini cuma nama sebuah tempat yang karena terdapat rumah warna-warni sehingga dinamai Kampung Pelangi.

Pintu masuk menuju Kampung Pelangi Banjarbaru

Kampung Pelangi di Banjarbaru

Awalnya sih Kampung Pelangi ini cuma kawasan yang sangat biasa saja, bisa dikatakan kawasan kumuh. Tapi, seiring waktu berjalan akhirnya kampung ini dicat warna-warni. Tidak cuma warna-warni sih rumah-rumah warga yang ada di Kampung Pelangi ini juga dipercantik dengan adanya lukisan 3D dan juga gambar kartun yang semakin membuat kampung ini instagramable banget deh pokoknya. Tepat pada 14 April 2017 kampung ini diresmikan langsung oleh Walikota Banjarbaru, Bapak Nadjmi Adhani.
Kampung Pelangi di anjarbaru

Letak Kampung Pelangi ini tidak jauh dari pusat Kota Banjarbaru. Kampung Pelangi ini berada di Kelurahan Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan. Jika ditempuh mulai dari Kota Banjarmasin yang merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan sih sekitar 35 km. Tentunya tidak sulit untuk menemukan Kampung Pelangi ini. Jika kalian mau berkunjung kesini kalian tinggal cari aja langsung di google maps dan ikuti petunjuk jalannya, pastinya gak bakalan nyasar. Hihihi
Letak Kampung Pelangi di Banjarbaru

Nah, di kampung pelangi ini kira-kira bisa ngapain aja ya?
Di Kampung Pelangi ini kalian bisa menikmati santai dengan berbagai fasilitas umum yang ada di sana. Di Kampung Pelangi ada alat fitness outdoor yang bisa kalian gunakan untuk berolahraga santai di pagi hari ataupun sore hari. Selain itu, di sini juga ada tempat wifi yang bisa kalian gunakan buat ngerjain tugas kelompok atau sekedar browsing internet..
Fitness Outdoor di Kampung Pelangi Banjarbaru

Tempat bermain di Kampung Pelangi Banjarbaru
 
Wifi corner di Kampung Pelangi Banjarbaru
Kampung Pelangi ini juga tempat yang instagramable banget karena dibeberapa dinding rumah masyarakat banyak terdapat lukisan-lukisan yang tidak cuma warna-warni tapi juga terdapat lukisan kartun dan juga lukisan 3D yang keren banget. Di jamin deh jika kalian berkunjung ke Kampung Pelangi ini gak bakalan bosan. Ternyata di sini kalian bisa mancing mania dan juga main perahu karet. Wah, ternyata buat kalian yang gak suka berselfie ria kalian wajib coba tuh mancing di sungainya dan main perahu karet.
Dinding instagramable di Kampung Pelangi Banjarbaru

Dinding lukisan 3D di Kampung Pelangi Banjarbaru


Gimana? Menarik bangetkan Kampung Pelangi ini? Jadi, gak perlu jauh-jauh dong buat warga Banjarmasin dan sekitarnya yang pengen menikmati sensasi berkunjung ke Kampung Pelangi. Banjarbaru punya Kampung Pelangi gaes! Oh iya,buat kalian yang gak puas dengan foto-foto yang ada diatas dan mau liat gimana kerennya Kampung Pelangi di Banjarbaru bisa nih tonton video aku. Wihii! Selamat menonton ya.

 

You Might Also Like

9 komentar

  1. di palembang, baru mau dibikin kayak gini mbak

    ReplyDelete
  2. Eh iya, sama kaya di Malang ya, sejarahnya juga sama, sama2 kampung kumuh katanya awalnya, kemudian disulap jadi bagus ky gini, lukisan 3D nya juga ada. Persis deh kaya yang aku baca di blog temen ttg kampung pelangi di Malang. Trus ini bayar juga ga masuknya?

    ReplyDelete
  3. Terakhir kesana belum selesai siring sungainya. Sekarang sudah cakep banget ya..kalo buat sore-sore hangout enak juga karena gak terlalu panas ya disana

    ReplyDelete
  4. Belum pernah kesini padahal lumayan deket. Heu. Kayaknya asik juga ya kalau daerah sepanjang sungai Banjarmasin ini dijadiin kayak kampung pelangi juga. Pasti keren.

    ReplyDelete
  5. Ini kampung favorite aku banget dan sudah berkali2 ya kesana karna asik sama ada fasilitas umum buat fitness outdoor suka dehh....

    ReplyDelete
  6. wah keren ya idenya mengubah kawasan yang asalnya kumuh jadi cantik. semoga di banjarmasin juga bisa seperti itu. kalau sekarang yang kulihat baru jembatannya yang dicat pelangi. hehe

    ReplyDelete
  7. lamanya aku kada besinggah ke sini wkwkw..
    senangnya hatiku baca wisata kalsel di blog km ni, terus syemangat ngeblog ya cyin *kada nyambung

    ReplyDelete
  8. bagus tempatnya. sekarang lagi musim iya kampung pelangi. ditempat ak juga ada nih, baru di resmikan kemarin sih.

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN