FILM TEMAN TAPI MENIKAH : FRIENDZONE BERUJUNG MANIS

9:43:00 AM



Haiiii, kali ini gue mau review atau cerita sedikit tentang film teman tapi menikah. Berbeda dengan film Dilan yang kemaren gue tonton dan novelnya gak sempat gue baca sampai habis. Novel Teman Tapi Menikah ini udah gue baca sampai habis, tapi pada saat gue nonton gue sih lupa-lupa ingat juga alur ceritanya gimana. Pokoknya yang gue tau akhirnya Ayu dan Ditto menikah di novelnya itu. Hihihi, gue gak spoiler ya emang kenyataannya kok.


 Review Film Teman Tapi Menikah (TTM)

Film Teman tapi menikah ini merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama dengan filmnya dan merupakan kisah nyata dari Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion.. Film ini resmi dirilis pada tanggal 28 Maret 2018. Film ini disutradai oleh Rako Prijanto, sutradara yang pernah meraih piala Citra. Pemeran utama dalam film ini diantaranya itu Vanesha Prescilla yang memerankan tokoh Ayudia dan Adipati Dolken memerankan tokoh Ditto.

Film ini menceritakan perjalanan cinta dua orang sahabat, yang awalnya Ditto mengagumi Ayu ketika ia ber-akting di layar kaca. Hingga akhirnya pada saat SMP, Ditto satu sekolah dengan Ayu dan mereka menjadi sahabat. Ditto yang memiliki perasaan dengan Ayu pun tak kunjung mengungkapkan perasaannya karena Ayu pernah berkata” Ingat ya lo, kalo lo suka sama gue, gue musuhin loe seumur hidup”. Sampai akhirnya mereka bersahabat 13 tahun lamanya, dan saat Ayu memutuskan untuk menikah dengan pacarnya pada saat itu. Akhirnya Ditto berani mengungkapkan perasaannya terhadap Ayudia. Bagaimanakah perasaan Ayu ketika mengetahui Ditto menyukainya?
Film Teman Tapi Menikah ini emang diangkat dari kisah nyata tentunya kalian udah tau dong endingnya gimana. Gue pun pada saat nonton film ini juga udah tau endingnya gimana. Ya, endingnya pasti menikah. Tetapi, film ini lebih menyuguhkan ke penonton bagaimana perjalanan hidup Ayu dan Ditto yang hanya anak dibawah umur sampai akhirnya menjadi dewasa. Dalam film ini tuh ya, kisah perjuangan, persahabatan, cinta, campur aduk jadi satu.

Menurut gue sih, alur cerita film walau gimana pun sederhananya tapi ketika diperankan oleh pemain yang menguasai aktingnya bakalan jadi wah banget. Di film Teman Tapi Menikah ini gue takjub sama aktingnya Adipati, yang berhasil berakting secara natural dan diperankan dengan baik. Begitu pun dengan akting Vanesha, yang menurut gue udah punya ciri khas tersendiri sejak gue lihat Vanesha di Film Dilan, dengan cara bicaranya yang emang manja dan agak lucu gimana gitu.

Dalam film ini pun, akhirnya gue tau ternyata dunia artis itu gak seindah di tivi. Apalagi pas waktu adegan Ditto nemenin Ayu di lokasi syuting gak ada enak-enaknya deh. Dan pada saat nonton film ini berhasil bikin gue senyum-senyum sendiri, bikin baper jadi ingat waktu SMA. Selain sukses bikin baper, cerita di film ini emang ringan banget, gak bikin cape mikir atau nebak-nebak tapi setiap sceneyang ada di film ini sama sekali gak membosankan.

Dan, dari film ini gue mikir wah ternyata ada juga ya dikenyataan kisah yang kek gini. Jujur gue kagum banget sama kisah cinta Ayudia dan Ditto ini, ya kisah mereka emang sederhana banget. Bahkan, gue lihat cara mereka pun pada saat pacaran emang sederhana banget meskipun Ayu yang notabenenya sebagai artis tapi benar deh ternyata “cinta bisa sesimpel itu ya”. Sama halnya seperti kisah Dilan dan Milea yang emang sederhana tapi akhirnya cinta mereka “Tidak harus memiliki” berbeda halnya dengan film Teman Tapi Menikah ini yang memang akhirnya berujung manis. Bahkan di film ini emang benar-benar pesannya dapat banget "Nyatain perasaan ke wanita yang tepat di waktu yang tepat dan jangan dijadin pacar doang tapi jadiin teman hidup" sama seperti yang Ditto lakuin ke Ayudia. Dan satu hal lagi, gimana pun "Jodoh itu gak bakal ketuker, kalo jodoh ya pasti jodoh". Sama halnya seperti Ditto dan Ayudia yang sebelum-sebelumnya mereka gonta ganti pasangan. Hahaha

source : ig @vaneshaass

Hayooo, penasaran gak gimana perasaan Ayu ketika Ditto mengatakan perasaannya? Kalau penasaran nonton aja, tapi ingat ya jangan sampai baper apalagi kalau sampai ingat sama mantan gebetan waktu SMA dulu, bahaya. 

Kalian punya sahabat masa kecil juga gak kayak Ayudia dan Ditto ini? Kalau ada yuk ceritain di kolom komentar, kira-kira berakhir manis seperti film Teman Tapi Menikah ini atau justru gak ya???




You Might Also Like

20 komentar

  1. Punya dunk, haha, tapi sama2 berujung menikah dengan yang lain, wkwk. Hmm, aku lumayan suka sama pasangan ini, tahun kmren sempet ngikutin ig mereka, kocak banget sih sukaaa.... Novelnya bagus ya? Belum baca sih tapi pengen juga :)

    ReplyDelete
  2. Aku ga mau nonton, masih ga bisa move on neh dari dilan neh. :D

    ReplyDelete
  3. Pengen nonton ini film, tapi di bioskop masih rame banget. sabar dulu deh nunggu minggu depan.


    www.diahestika.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, tungguin sepi dulu Mba. Tapi jangan kelamaan entar malah lupa mau nonton hahaha

      Delete
  4. Aku belom nonton. Tp liat pasangan ayu dan ditto itu emamg manis banget. Itu mungkin yang bikin orang penasaran mau baca dan nonton filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba karena dari kehidupan nyata gitu ya ceritanya,

      Delete
  5. Jadi pengen nonton. Hehe. Kalau aku sih teman masa kecil yang cowok gak ada yang gitu gitu amat. Waktu SMP aja ada yang nyatain cinta sama aku malah aku musuhi. Hihi. Kalau SMA..ada..tapi masing masing nikah ama yang lain.😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, malah dimusuhin ya Mba Nai. Kasian banget cowoknya, huhuhu.

      Delete
  6. Jadi pengen nonton. Hehe. Kalau aku sih teman masa kecil yang cowok gak ada yang gitu gitu amat. Waktu SMP aja ada yang nyatain cinta sama aku malah aku musuhi. Hihi. Kalau SMA..ada..tapi masing masing nikah ama yang lain.😀

    ReplyDelete
  7. Sepupu aku ceritanya juga sama kaya Ayu & Ditto. Temenan lama sampai SMA, beberapa kali sekelas, sering dianterin pulang ke rumah karena satu arah perjalanan. Punya pacar masing-masing. Tapi endingnya malah nikah. 😁

    Makanya kulihat sepupuku itu sering banget kalau foto berdua di Instagram pakai tagar #TemanTapiMenikah. Kayak judul buku dan film ini 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, so sweet juga tuh cerita sepupu Mba Leha. hihihi

      Delete
  8. Aku punyaaa, tapi kita beneran sahabatan. Nggak ada rasa yang kek gitu-gitu (gitu-gitu? :D)

    Aku sudah sering liat novelnya di temlen, tapi masih belum tertarik beli. Tapi kalo pelemnya kayanya aku tertarik deh nonton. Semoga entar ada diputar di tipi *nyarigratisan >o<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih gak berakhir kayak Ditto dan Ayu ya Mba.

      Wuahahha, iya Mba tungguin di Tv aja

      Delete
  9. Kalau cerita tentang teman tapi menikah aku malah ingat sama dosenku yang juga nikah sama sahabatnya sejak smp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihhh, so sweet tuh mba cerita dosennya.

      Delete
  10. Baca reviewnya aja baper. Hehe. Belum pernah nonton dan baca sih, tapi pernah denvar ceritanya kalau Ayu dan Ditto ceritanya sahabat jadi cinta. Pasti nyenengin sih punya pasangan dari sahabat sendiri, baik buruknya udah tahu dari lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba gak perlu tebak tebakan lagi deh baik buruknya karena udah lama kenal. Hahaha

      Delete
  11. Tapi ini filmnya ga sebooming dilan ya. Aku jujurnya baru tau setelah baca reviewmu ini mba :p

    Sebenernya ama ex suamiku yg pertama, akupun kenalnya udh dr smp kls1. Awalnya jg sobatan, baru mulai pacaran kuliah, trus nikah, tp memang kami ga jodoh lama :). Krn suatu hal hrs cerai. Ambil hikmahnya ajalah.. Dan untungnya suami skr bukan dari temen lama :D

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN