5 HAL YANG BISA DILAKUKAN KETIKA JENUH SAMA SKRIPSI

8:28:00 AM

Skripsi? Semoga kalian para pejuang skripsi ini tidak akan jenuh mendengar kata s-k-r-i-p-s-i.Jangan jenuh mendengarnya apalagi sampai jenuh buat menyelesaikannya. Dulu tuh ya gue mikir “Nanti saat gue semester 8, mata kuliah sksnya udah berkurang tinggal skripsi aja bisa santai tuh”. Ternyata? Tak seindah yang gue bayangin gaes! Mata kuliah skripsi itu ada 5 sks doang tapi ternyata pusingnya melebihi jumlah mata kuliah sebanyak 24 sks. Terkadang gue juga heran, kok bisa yaaaa??



Ternyata meski cuman 5 sks doang tantangannya luar biasa, lu harus berjuang nyari judul yang tepat, konsultasi sama yang biasanya nungguin dari pagi sampai menjelang sore dan akhirnya malah gak jadi konsultasi, atau bahkan sampai data-data yang lu cari gak ada. Wah, luar biasa deh rasanya kek naik roaller-coaster. Bikin puyeng! Tapi, bagamanapun ya yang Namanya skripsi ini gak bisa kalian hindarin tetapi emang harus dilewatin dilawan dan yakin pasti bisa. Nah, biasanya karena terlalu sering berkutat sama skripsi malah bikin jenuh loh ternyata, mending kalian coba terapkan beberapa hal ini biar gak bikin jenuh saat ngerjain skripsinya. Kali aja malah bikin kalian tambah semangat!

Jalan-jalan


Duduk di depan laptop, dari pagi sampai menjelang sore. Bahkan dari weekday sampai weekend. Skripsi lagi, skripsi lagi. Nah ada saatnya loh kalian meluangkan waktu untuk sebentar saja jalan-jalan kemana aja. Pastinya ketempat yang bisa bikin kalian refreshing untuk menyegarkan otak yang terlalu penat berhadapan dengan skripsweet.



Duduk santai di coffe shop


Selaian jalan-jalan, kalian juga bisa menghabiskan waktu untuk nongkrong di café atau coffe shop favorit kalian gaes. Biasanya sih gue memilih untuk menyegarkan pikiran dengan cara duduk di café favorit. Entah menikmati minuman favorit, atau baca buku yang gak sempat gue baca selama sibuk sama skripsi. Eits, kalau bisa sih jangan buku yang berhubungan sama skripsi ya, yang ada malah bikin kalian jenuhnya nambah lagi.


Ubah suasana ruangan atau kamar


Nah ini, biasanya kalau kita jenuh sama sesuatu hal alasannya yak arena bosankan? Halah memang ya, nah untuk urusan suasana ruangan atau kamar tempat kalian berkutat dengan skripsi juga bisa mempengaruhi loh. Nah, makanya untuk mengubah suasana ruangan atau kamar sih sah-sah aja, biar semakin membuat kalian bersemangat menggarap skripsinya dengan suasana yang baru.

Bercerita dengan teman


Tau gak kalau sesuatu yang dipendam itu gak baik, nah ada baiknya ketika kalian mulai jenuh sama skripsi kalian bisa memilih untuk berbincang-bncang sama teman kalian. Baik itu teman dekat, teman akrab, teman hidup atau apalah kalian menyebutnya  Kali aja ada sesuatu hal yang belum bisa kalian pecahkan dan kemudian saat bercerita si teman kalian punya solusi yang bagus. Siapa sangka kan?



Lakukan hal yang disukai


Nah, kalau kalian jenuh sama skripsi ada loh saatnya kalian menekuni hobi yang kalian suka. Gak mesti harus skripsi melulu, misal nih ya gue suka menulis artikel di blog nah sesekali gue bakal meluangkan waktu untuk menekuni hobi gue. Eits, tapi jangan sampai keteteran ya, nanti malah keasikan hobi eh lupa deh sama kewajiban untuk menyelesaikan skripsi.



Nah gimana? Buat kalian para pejuang skripsi juga punya tips untuk menghilangkan jenuh saat mengerjakan skripsi gak? Kalau ada share dikolom komentar yaaaa. Oh iya, buat kalian yangpengen baca-baca artikel berfaedah bisa langsung kunjungi Website Karya Anak Banua. Disana ada banyak tips lainnya juga loh dan kalian juga bisa berkenalan dengan para bloggerbanjarmasin.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Bagian yang paling bikin monangesss ini : "konsultasi sama yang biasanya nungguin dari pagi sampai menjelang sore dan akhirnya malah gak jadi konsultasi"

    Nyesek wkwkwk

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN