TIPS MEMILIH MOBIL YANG KECE SEPERTI MOBIL SUV TERBARU

5:39:00 AM





Hayoo siapa diantara kalian yang dalam waktu dekat ini mau beli mobil??? Atau kalian pengen beli mobil suv terbaru yang kece bedai itu? Gue pengen sih, tapi kalau ada yang beliin. Tapi, meskipun belum ada bayangan pengen beli mobil ternyata buat kita yang awam ini penting loh mengetahui spesifikasi mobil apa yang pengen dibeli. Gak mungkin dong kalian mau beli sesuatu tapi gak liat dulu kekurangan dan kelebihannya. Ada baiknya sih ketika kalian memilih mobil itu juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kalian.


Nah, kali ini gue mau ngasih sedikit tips gimana caranya memilih mobil yang biar kalian pakai kelatan kece dan sesuai dengan kebutuhan kalian. Yuk simak dulu tipsnya.

    Pilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan

Ternyata ketika kalian mau beli mobil itu harus sesuai dengan kebutuhan loh. Iya dong, kalau kalian beli mobil gak sesuai sama kebutuhan mobilnya mau dimuseumkan?  Kalau dilihat-lihat lagi jenis-jenis mobil itu ada tiga macam diantaranya itu ada Sport Utility Vehicle ( SUV ) Multi Purpose Vehicle (MPV), dan City Car . Wah, banyak juga ya??? Istilah ini memang terlalu asing sih dibeberapa orang ya. Baiklah gue bakal ngasih tau sedikit tentang mereka biar sama-sama kenalan.

Sport Utility Vehicle ( SUV )
Mobil jenis ini ternyata bisa melewati berbagai medan loh, mau medan off road ataupun on road. Ibaratnya tuh ya mobil jenis ini tuh, strong! Strong banget disegala medan. Bahkan, mobil jenis ini juga memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas, enak dikendarai, dan kapasitas penumpangnya cukup banyak loh bisa sekitar 7-8 orang. Dengan kelebihan mobil jenis ini, harganya pun cukup mahal. Contoh mobil jenis ini ada hardtop, fortuner, terios, rush, BMW X.

Multi Purpose Vehicle (MPV)


Mobil jenis ini berbeda dengan mobil jenis SUV, MPV ini orang lebih familiar menyebutnya sebagai mobil keluarga. Kenapa? Karena, bisa mengangkut penumpang lebih banyak. Mobil jenis ini lebih dengan ciri khasnya mengutamakan kenyamanan penumpang mobilnya. Contoh mobil jenis ini ada avanza, alphard, freed, innova, panther, APV, dan masih banyak lainnya.


City Car 
City car ini sih lebih familiar disebut sebagai mobil perkotaan, karena mobil jenis ini bisa digunakan untuk medan yang ada di dalam kota. Nah, karena memang desainnya yang Cuma diperuntukkan untuk didalam kota, kalau kalian bepergian jauh keluar kota menggunakan mobil ini sih biasanya malah bikin pegal dan mesin mobilnya akan terasa cepat panas loh. Tapi, dibandingkan dengan mobil jenis lain mobil ini sih lebih murah dan hemat bbm.


    Pastikan Eksterior/interior mobil & Aksesoris aman


Setelah memilih jenis mobil sesuai kebutuhan kalian, ternyata memperhatikan eksterior/interior mobil & aksesoris juga penting loh. Kalau untuk ekteriornya sih biasanya bisa kita lihat diluarnya ya “Apakah ada goresan di bodi mobil? Cat mobilnya masih mulus? Apakah kacanya ada yang retak? Lampunya apakah ada yang retak? Keadaan bannya apakah masih oke?” Pokoknya mobil yang kalian mau bawa pulang ke rumah itu dicek dulu deh sebelum deal sama penjualnya.

Dan untuk bagian interor dan aksesoris itu biasanya kita bisa cek dashboardnya, karpet, setelan AC, kualitas jok serta langit-langit mobilnya pokoknya cek semua bagian yang ada di dalam mobil itu. Penting loh, nanti kalau tiba-tiba kalian gak jeli cek dan riceknya malah kecewa ternyata mobil yang kalian bawa pulang ada yang lecet sedikit. Gak maukan???

    Pilih performa mesin mobil yang bagus


Selain mengamati aksesoris mobilnya, bagian ini yang terpenting loh. Percuma dong kalau mobil kalian dari segi interior dan eksterior udah kece tapi ternyata mesin mobilnya gak kece. Nah, itulah pentingnya kalau kalian mau beli mobil sebelum dibawa pulang puas-puasin tes drivenya, biar tau kali aja ada yang rusak.

Nah, gimana? Udah tau mau beli mobil yang kek gimana? Atau masih bingung? Kalau kalian punya budget berlebih sih kalian bisa membeli mobil suv terbaru yang pastinya bisa bikin kalian tambah kece.
mobil suv terbaru

You Might Also Like

0 komentar

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN