5 TIPS SEDERHANA AGAR HIDUP SEHAT

Post a Comment
Konten [Tampil]

Hallo, ketemu lagi challenge #BPN30daychallenge2018. Kali ini aku mau sharing tentang tips hidup sehat versi aku. Sebenarnya sih kalau dibilang sehat, aku gak begitu merasa pola hidupku sehat. Tapi, tetap aku akan berbagi hal-hal yang aku lakukan untuk menerapkan hidup sehat.


1. Minum Air Putih

Minum air putih itu punya banyak manfaatnya loh. Makanya aku sebisa mungkin untuk tidak terlalu sering minum-minuman yang pakai kaleng gitu, minuman bersoda atau yang instant dijual di minimarket gitulah. Jadi, karena terbiasa akhirnya sampai sekarang aku sudah bisa mengurangi minum-minuman yang bersoda dan teman-temannya.

Bahkan kalau diluar pun terkadang lebih memilih untuk minum air putih saja. Minum air putih kan murah, sehat lagi. Jangan lupa biasakan selalu minum air putih ya, jangan kebanyakan minum-minuman soft drink gitu.

2. Makan Sayur-Sayuran

Dulu aku itu tipikal yang gak bisa makan sayur. Beda banget sama aku yang sekarang euy, malah gak bisa makan kalau tanpa sayur. Memang ya ada saatnya dunia itu berbalik. Dulunya gak suka, sekarang suka. Apalagi kalau udah benci, bahaya banget malah ujung-ujungnya sesuka inikan. Hahaha

Jadi, sekarang kalau masak aku selalu gak pernah lupa sama namanya memasak sayur. Kecuali pas lagi sibuk-sibuknya. Sayur itu punya banyak manfaat buat kesehatan tubuh kita loh. Buat kalian yang belum suka makan sayur, pelan-pelan aja belajar makan sayur. Nanti kalau udah terbiasa malah ketagihan loh. Cinta aja datang karena terbiasakan, nah sama halnya makan sayur kalau udah jadi kebiasaan pasti udah makin cinta.


3. Rajin Mandi


Mandi itu salah satu hal yangs ehat loh menurut aku, karena ada beberapa orang yang malas mandinya minta ampun. Bahkan ada yang suka mandi sehari satu kali doang, minimal ya 2 kali sehari dong. Aku kalau gak mandi pagi atau mandinya kesiangan, bisa pusing banget. Dan, kalau sore aku gak mandi itu biasanya juga bikin mood malamku berantakan berasa gak fresh aja gitu. Jadi makanya, meskipun udah malam aku tiba di rumah aku tetap selalu mengusahakan untuk mandi kok.

4. Hindari Toksik

Toksik? Toksik disini ya orang-orang yang berpotensi menebar racun-racun kebencian, kalau racun cinta sih gak papa ya. Emang ada racun cinta??? Hahaha. Dengan adanya sosial media seperti sekarang, kalau keseringan liat status orang-orang toksik menurut aku itu sedikit banyaknya akan berakibat loh sama mood kita. Meskipun kelihatannya Cuma sekedar status tapi ya menurut aku bakal berakibat sama mood kita sendiri. Makanya, untuk kesehatan mental aku sendiri, aku sebisa mungkin untuk selalu memfollow orang-orang yang beraura positif, kalau ada yang beraura toksik sih aku bakal hidden aja. Menghindari lebih baikkan, dibandingkan mental kita tidak sehat.

5. Makan Buah

Makan buah itu pentih loh buat tubuh kita, karena vitamin yang terkandung dalam buah itu banyak banget. Gak perlu beli buah mahal-mahal. Misal makan pisang aja udah sehat kok, murahkan harga pisang itu. Jadi, buat kalian yang gak sering makan buah mulai sekarang dibiasakan ya agar hidup kita selalu sehat. Yey!

Nah, itulah beberapa tips hidup sehat dari aku. Aku sebenarnya sih pengen menyarankan rajin olahraga, tapi aku sendirinya kadang juga lupa sama olahraga. Harusnya sih kita setiap hari olahraga ya, gak perlu olahraga yang berat-berat, ringan-ringan aja. Semoga tahun depan aku bisa rajin olahraga ya. Kalau kalian tips hidup sehatnya gimana sih?
FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

Post a Comment