INGIN LIBURAN MINIM BUDGET? INI TIPS MENDAPATKAN TIKET KERETA API YANG MURAH

10:20:00 PM



Kereta api kini menjadi salah satu pilihan transportasi yang banyak digunakan untuk mengunjungi sebuah kota maupun digunakan untuk berlibur. Tak hanya nyaman, kereta-kereta api saat ini sudah melengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Ditambah dengan harganya yang terjangkau, tentunya ini akan sangat menguntungkan bagi anda yang ingin liburan dengan minim budget. 



Ditambah lagi jika anda bisa mendapatkan tiket kereta api yang murah, tentunya ini semakin mengurangi budget liburan anda. Namun berbeda dengan tiket pesawat, tiket kereta memang jarang dijual dengan harga yang murah. Apalagi saat menjelang high season, tiket kereta bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi. Namun tenang saja, selalu ada cara bagi anda yang menginginkan liburan murah dengan menggunakan kereta api. Anda bisa mengikuti tips di bawah ini. 

1. Pesan Jauh-Jauh Hari


Sama seperti mencari tiket pesawat, anda juga harus mencari tiket kereta jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Biasanya PT KAI akan membuka penjualan tiket kereta maksimal 4 bulan sebelum keberangkatan. Misalnya saja jika anda berencana untuk pergi di Bulan Mei, maka sejak bulan Januari atau Februari anda sudah bisa melakukan pemesanan tiket. Kemungkinan, semakin jauh jarak antra pemesanna tiket dengan keberangkatan membuat harga tiket juga semakin murah.

2. Beli Di Tanggal Termurah

Pada beberapa tanggal keberangkatan, tak semuanya menjual tiket dengan harga yang murah. Ada beberapa hari tertentu yang memiliki harga tiket termurah, sehingga dianjurkan bagi anda untuk memilih pada tanggal keberangkatan tersebut jika memang ingin mencari tiket termurah untuk liburan. Jadi anda bisa menyesuaikan keberangkatan anda sesuai dengan tanggal keberangkatan tersebut.

3. Perbanyak Informasi Mengenai Tiket Kereta

Jika anda ingin mendapatkan tiket dengan harga yang termurah, maka anda tak bisa hanya mengandalkan 1 platform pemesanan saja. Ada baiknya jiaka nda melakukan perbandingan harga pada beberapa situs booking online yang menawarkan tiket kereta api. Dengan begitu anda bisa mendapatkan harga tiket yang murah untuk liburan anda.

4. Rajin Berburu Promo

Untuk bisa mendapatkan tiket kereta dengan harga termurah, maka sangat penting bagi anda untuk mencari promo-promo terbaik. Biasanya banyak situs booking online yang menawarkan diskon atau potongan harga pada saat hari-hari tertentu maupun bekerja sama dengan kartu kredit. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapat harga yang murah. Selain itu PT KAI terkadang juga sering menawarkan promo untuk memperingati hari-hari tertentu, seperti misalnya Ulang Tahun Indonesia dan lainnya. Selain itu terkadang ada promo PT KAI yang bekerja sama dengan minimarket untuk memberikan potongan harga bagi para calon penumpang. Karena itulah penting bagi anda untuk selalu rajin mengamati promo-promo yang ada.

5. Pilih Kelas Ekonomi

Untuk mendapat harga yang murah, anda bisa mencoba naik kereta api ekonomi jika dirasa kereta api bisnis maupun eksekutif terasa mahal. Jangan ragu untuk menggunakan kereta api ekonomi, saat ini gerbong kelas ekonomi telah berkembang baik dan modern. Kereta api nya juga sudah bersih dan dilengkapi fasilitas yang memadai. Bahkan beberapa kereta api ekonomi telah dipasang AC sehingga anda bisa bepergian dengan nyaman meskipun dalam jangka waktu yang lama. 

Bagaimana? Mudah bukan untuk mendapat tiket kereta murah? Anda bisa menggunakan cara-cara diatas untuk mendapat tiket yang murah untuk liburan, mudik, dan lainnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

You Might Also Like

0 komentar

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN