4 TEMPAT WISATA JAKARTA KEKINIAN YANG INSTAGRAMABLE. ANAK HITS WAJIB KUNJUNGI!

6:21:00 PM



Mencari tempat wisata Jakarta kekinian memang semakin mudah. Berbagai tempat baru dengan mudah tersebar dan direkomendasikan lewat media sosial (medsos). Tetapi, tak lengkap rasanya jika mendatangi tempat wisata Jakarta ini tanpa membuat konten alias berfoto-foto untuk dibagikan ke akun medsos pribadi. Maka dari itu, pilih lah tempat yang Instagramable alias kece untuk menjadi latar foto.


Ada beberapa tempat wisata Jakarta yang bisa kamu kunjungi nih. Empat rekomendasi berikut sangat worth it untuk didatangi karena beda dari tempat wisata Jakarta lain. Iya, tempat ini tidak akan kamu temukan atau sama dengan tempat lainnya. Simak informasinya berikut ini, ya.

Tempat Wisata Jakarta: Museum Macan

 

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN) adalah salah satu museum baru di Jakarta yang dibuka sejak tahun 2017. Museum ini dibuka untuk publik agar memberi akses untuk mengembangkan koleksi seni modern dan kontemporer yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara.

Di sini, kamu bisa melihat koleksi seni rupa dan berbagai acara menarik setiap akhir pekan. Salah satu karya yang menjadi favorit pengunjung adalah Invinity Room karya seniman asal Jepang Yayoi Kusama. Untuk masuk ke museum wisata Jakarta yang berlokasi di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ini pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 100 ribu untuk orang dewasa, Rp 90 ribu untuk pelajar dan mahasiswa, dan Rp 80 ribu untuk anak berusia 3 sampai 12 tahun. Museum MACAN buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 10.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Tempat Wisata Jakarta: teamLab Future Park Jakarta

 

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang seni dan membuat karya seni kolektif asal Jepang bernama teamLab membuat pamerannya di Jakarta. Jika sebelumnya teamLab membuat pameran di mall Plaza Indonesia, kini mereka kembali menggelar kali kedua di mall Gkamuria City, Jakarta Selatan. 

Ada banyak karya seni kolektif yang ditampilkan dengan memadukan visual karya seni dengan sains, teknologi, desain, dan unsur alam. Bisa dibayangkan tempat wisata Jakarta ini menampilkan karya seni yang indah dengan teknologi canggih. Sehingga tampilannya begitu nyata. Pameran ini akan berlangsung hingga 20 Desember 2019 mendatang. Untuk biaya masuk, tiket dijual seharga Rp 200 ribu untuk hari kerja, dan Rp 250 ribu untuk akhir pekan.


Tempat Wisata Jakarta: Jakarta Aquarium

 

Tempat wisata Jakarta yang cocok sebagai tempat berfoto-foto adalah Jakarta Aquarium. Ini adalah aquarium kelas dunia keanekaragaman, warisan, dan teknologi hayati persembahan Taman Safari Indonesia. Uniknya. akuarium besar ini berada di bangunan mall Neo Soho di Grogol Petamburan, Jakarta Selatan.

Di sini, kamu akan melihat berbagai koleksi fauna laut yang cukup lengkap. Serta desain akuarium yang keren dan besar. Ada pula pertunjukan mermaid (penyelam wanita dengan kostum putri duyung) setiap akhir pekan. Harga tiket dijual seharga Rp 150 ribu saat hari kerja, dan Rp 200 ribu saat akhir pekan.

Tempat Wisata Jakarta: Little Tokyo Blok M

 

Jika kamu enggan mengeluarkan uang untuk menikmati tempat wisata Jakarta, maka tempat yang satu ini bisa jadi bahan pertimbangan. Di sekitar mall Blok M Square, Jakarta Selatan, terdapat blok restoran makanan-makanan Jepang yang memiliki desain menarik.

Jejeran restoran ini akhirnya dikenal sebagai Little Tokyo yang jalanannya memiliki nuansa ala Negeri Sakura. Para wisatawan biasa mengabadikan momen atau malah membuat sesi foto di sini. Jika kamu lapar, kamu bisa mampir di salah satu restoran ramen atau sushi yang hampir semuanya dikenal enak.

Selain empat tempat di atas, ada pula rekomendasi tempat lainnya yang bisa dikunjungi kala melakukan wisata Jakarta. Yuk, langsung cek di link artikel berikut:

You Might Also Like

2 komentar

  1. pengen ke teamlab future park belum sempet2 hiks

    ReplyDelete
  2. Waaa jd anak kekinian bgt nih klo aku main ksana dan upload poto dsana

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN