YUK KUNJUNGI TEMPAT ANTI-MAINSTREAM DAN INSTAGRAMABLE DI SINGAPURA!

12:46:00 AM

Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke negara yang dikenal dengan patung merlionnya yaitu Singapura? Dan pastinya sudah banyak dari kalian yang menghabiskan waktu berlibur kesana kan? Ada baiknya ketika berkunjung ke negara Singapura ini tidak hanya berkujung ke tempat yang ramai dikunjungi orang lain. Mungkin kamu bisa berkunjung ke tempat yang anti-mainstream dan juga instagrammable. Ada banyak loh tempat unik yang wajib kamu kunjungi. Mau tau nggak? Okey, aku akan ngasih tau layaknya panduan wisata di singapura nih. Hahaha


Nah, salah satu kawasan yang anti-mainstream serta instagramable yang bias kamu kunjungi adalah kawasan Tiong Bahru. Kawasan Tiong Bahru ini dikenal dengan hidden gems di singapura loh. Ada apa aja sih di kawasan Ting Bahru? Yuk, disimak dulu

Belanja Toko Buku Indie (BooksActually)

 
source : here

Siapa nih yang suka banget baca buku dan berkunjung ke toko buku? Kalau aku paling senang berkunjung ke took buku. Nah, tempat ini cocok banget nih buat kamu pecina buku bias menemukan beragam koleksi buku, baik lokal, impor, klasik, hingga kontemporer.

Berburu Spot Instagramable di Heritge Mural

 
source : here

Nah, jika yang pertama tadi buat memanjakan para pecinta buku indie. Tempat yang kedua ini cocok banget buat kamu yang suka foto OOTD (Outfit Of The Day). Di tempat ini ada beberapa spot mural yang pastinya akan menghasilkan foto instagramable . Nah, yang paling terkenal biasanya adalah heritage murals karya Yip Yew Chong yang terdiri dari tiga karya yaitu Bird singing corner, pasar and the fortune teller, dan Home.

Mencicipi Lezatnya Pastry di Tiong Bahru Bakery

source : Shutterstock

 

Tidak afdol rasanya jika kamu hanya mengunjungi tempat berfoto saja, tetapi untuk kuliner pun adalah salah satu hal yang wajib kamu coba. Kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke sebuah took kue ternama, Tiong Bahru Bakery. Jika kamu berunjung kesini jangan lupa untuk mencicipi Croissant-nya yang merupakan croissant terenak yang ada di Singapura. Selain itu, kamu juga wajib mencoba Kouign Amann yang nggak bikin kamu lupa sama kelezatannya. 

Kuliner Ria di Tiong Bahru Hawker Centre

Source : Shutterstock

 

Jika barusan membicarakan tentang too kue terenak, tidak afdol rasanya kalau kamu tidak berkunjung ke kafe kekinian yang ada di Singapura. Tentunya, mskipun kekinian kamu juga wajib banget nih menikmati kuliner lokal Singapuradi, yaitu hawker Centre di lantai 2 Tiong Bahru Market. Nah, jika kamu berkunjung kesana jangan lupa untuk mencoba Wanton Mee di Zhong Yu Yuan Wei Wanton Noodle.

Gimana? Penasaran nggak sih sama kawasan Tiong Bahru ini? Meski tidak populer tetapi ini merupakan wisata di singapura yang wajib banget kamu kunjungi dan sayang banget jika dilewatkan.



You Might Also Like

0 komentar