TARGET BLOGGING TAHUN 2019 YANG INGIN DICAPAI

6:47:00 AM





Haloooo, ketemu lagi di #BPN30daychallenge2018 hari ini hari terakhir. Ya ampun gak nyangka banget hari ini sudah berakhir menulisnya. Meskipun aku berhasil mengikuti challenge ini selama 30 hari. Tapi jujur, aku masih kewalahan mengatur semangatnya. Padahal seandainya konsistensi itu tetap dijaga menulis satu tulisan dalan sehari itu tidaklah sulit.


Aku biasanya menulis paling lama membutuhkan waktu selama 1 jam, dan berusaha konsentrasi untuk itu selama 1 jam itupun akan selesai. Semoga setelah mengikuti challenge ini aku semakin konsisten menulis blognya dan tidak lagi susah mengatur ritme semangat menulisnya. Aamiin

Oh iya, sebentar lagi kita akan bwrjumpa drngan tahun baru ya "2019". Tentu saja untuk salah satu hobi menulis blog ini aku tentu punya target yang ingin kucapai tahun depan. Apa saja ya targetnya?

Rajin nulis blog minimal 4 postingan/bulan

Why aku masih belum berani menargetkan lebih dari ini 4 postingan perbulan? Karena, aku sadar sih gak harus muluk-muluk ya untuk 4 postingan dalam 1 bulan itu rasanya susah banget. Jujur saja mengatur konsistensinya masih abal-abal banget. Jadi, makanya aku masih tetap setia dengan target 4 postingan dalam sebulan.

Seandainya nanti aku sudah terbiasa mengatur konsistensinya, aku akan meningkatkan postinganku bisa mencapai 100 postingan selama setahun. Artinya aku pun harus menulis sekitar 8 postingan selama 1 bulan. Wah, tantangan banget nih ya? Apakah bisa. Kembali lagi semua soal konsistensi pribadi masing-masing.

Rajin blogwalking

Nah, jujur saja blogwalkingku tahun ini masih skala kecil banget. Jadi, aku jarang banget blogwalking di blogger-blogger yang lain selain dikomunitasku sendiri. Mungkin tahun 2019 nanti aku harus sering blogwalking ke blog teman-teman blogger yang lainnya. Tentu saja dengan rajin blogwalking itu menambah ide, kosakata, dan tentu relasi baru.

Misal nih ya minimal aku bisa memanfaatkan hari liburku untuk blogwalking ke blog siapapun. Biar nanti aku bisa saling bertegur sapa sama blogger diluar sana yang masih belum aku kenal sama sekali. Lagian berteman dengan sesama blogger itu asik loh karena memiliki satu hobi yakan?

Domain Authority harus 30

Jika konsistensi menulis blog dan rajin blogwalking di tahun 2019 nanti bisa aku lakukan dengan baik. Sepertinya untuk mencapai target bisa mendapatkan DA hampir 30 itu gak terlalu susah kayaknya ya? Tentu saja yakan? Nah, jadi semua kembali ke konsistensi pendukung untuk menaikkan DA ini.

Konsisten ikut lomba blog

Aku masih moody-an banget untuk ikut lomba blog euy. Aku pengen ditahun 2019 nanti aku bisa konsisten mengikuti beberapa lomba blog. Menang ataupun kalah tidak masalah, yang penting aku sudah berusaha untuk mengasah kemampuan menulisku dan bertanding dengan para blogger kece diluar sana.

Meningkatkan Page view blog

Aku ini tipikal orang yang jarang banget share link tulisan di sosial media lainnya. Padahal, ini sangat bagus untuk menaikkan PV blog. Oh tentu saja tahun 2019 aku harus rajin share link dong ke sosial media lainnya.

Nah, itulah beberapa target blogging tahun 2019 yang ingin aku capai. Semoga semua target yang telah aku rencanakan bisa berjalan dengan baik. Kalian target blogging tahun 2019 nanti apa aja sih??? Coba deh share di kolom komentar kali aja kita punya target yang sama dan bisa kita wujudkan bersama. Hahaha

You Might Also Like

6 komentar

  1. Sering hangout/ jalan2 bisa menambah ide. Mentok kalo mager, memanfaatkan blog walking. Menikmati liburan dengan jalan2 di blog orang. Seru, berasa denger cerita langsung.

    ReplyDelete
  2. Aamiin, Semoga bisa konsisten satu minggu sekali posting (minimal) dan DA mencapai angka 30. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Tahun 2018 kemarin jarang posting dan juga jarang BW, alhasil, setahun ini DA dan PA berhenti di nagka yang sama. Dan pengunjung menurun dratis hingga separuhynya. Semoga di tahun 2019 bisa konsisten menulis, paling tidak satu minggu sekali. Dna juga sering sering BW, silaturahmi sekalian.

    ReplyDelete
  4. blogwalking dong ke "rumah saja" ditunggu

    ReplyDelete
  5. Pengen aktif ngeblog lagi dan berbenah tampilan blog. Semangatt

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN