TERIMA KASIH 2018, AKU SAMBUT 2019 DENGAN LEBIH BERWARNA LAGI!

1:07:00 AM



Tahun 2019 tinggal menghitung hari, tak ada perayaan khusus tetapi untuk menuliskan kilas balik yang terjadi pada tahun 2018 menurut aku adalah suatu kewajiban. Jujur, tahun 2018 ini adalah tahun yang tak pernah diduga-duga. Karena, segala sesuatu hal yang aku dapatkan ditahun ini tidak pernah ada di dalam catatan resolusiku.



Mungkin aku tidak perlu menjelaskan hal apa saja yang pernah aku capai di 2018 dan hal yang belum aku capai. Biarkan ini menjadi catatan untuk diriku sendiri. Berbagai pencapaian yang aku dapatkan di 2018 ini menurutku sangat luar biasa, telah membuat tahun 2018 ku sangat berwarna. Sampai membuat aku sangat bersyukur. Tuhan ternyata punya rencana yang jauh lebih baik dari apa yang telah aku rencanakan sendiri.

Tentu tahun 2018 ini tidak selalu aku lalui dengan bahagia ataupun tertawa. Tentu ada senang, sedih, bahkan sampai berurai air mata. Hanya saja aku selalu meyakini apapun yang Tuhan berikan padaku mau senang ataupun sedih. Itu adalah sesuatu hal yang membuatku akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tahun 2018 benar-benar seperti teka-teki yang tidak pernah aku bayangkan “oh ternyata tahun 2018 yang terjadi dihidupku seperti ini ya? Yaiyalah ya namanya juga teka-teki mana bisa langsung tau. Terkadang emang dibikin speechless banget kalau inget-inget sesuatu hal yang terjadi selama setahun belakangan ini :’)

Tahun 2019, apa yang ingin aku lakukan? Tentu aku sudah menyiapkan resolusi yang ingin aku capai ditahun ini. Dan aku sadar ternyata bikin resolusi itu gak perlu yang muluk-muluk, yang penting bisa kita kejar. Kalau terlalu banyak ternyata bikin cape diri sendiri. Di tahun 2019 ini mungkin aku ingin lebih banyak belajar, belajar apapun itu.

Di tahun 2019 ini aku ingin belajar mengikhlaskan segala sesuatu yang tidak aku capai dengan baik, dengan begitu aku tidak perlu merutuk diriku sendiri ketika gagal. Aku ingin belajar menjadi pribadi yang lebih positif lagi, aku ingin berteman dengan dunia yang lebih positif, aku ingin hidupku dengan segala hal positif. Tentu segala hal positif ini pun akan membawaku selalu berpikiran positif.

Tahun 2019 ini aku akan selalu menjadikan hidupku bahagia, karena tidak ada seorang pun yang bisa membuat diri kita sendiri bahagia selain diri kita sendiri. Mencintai diri sendiri adalah kewajiban kita sendiri. Agar tidak ada badai-badai kecil yang mengganggu hidup kita dan membuat jatuh bangun. Kalau kita saja tidak mencintai diri sendiri, tidak percaya sama diri sendiri, bagaimana bisa kita meyakinkan orang lain untuk mempercayai kemampuan kita?
 
Yep, mungkin tahun 2019 aku akan memperkecil segala resolusiku yang berhubungan dengan materi. Ternyata aku sadar hal-hal kecil yang tak perlu berhubungan dengan materi pun kalau bisa membuat aku bahagia, why not? Mungkin di tahun ini aku ingin lebih merefleksikan diriku menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aku tidak ingin terlalu menjadi seorang yang memikirkan hal yang berlebihan dan tak begitu penting. Bukannya “Percaya sama Tuhan” dan jalani saja ini lebih penting ya. Karena, segala sesuatunya Tuhan lebih tahu apa yang terbaik buat kita.

Welcome 2019, aku siap dengan teka-teki ditahun depan. Aku siap melalui harimu dengan penuh syukur dan bahagia. Aku siap menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada tahun 2018. Segala yang buruk telah terjadi di tahun 2018, aku telah memaafkan diriku sendiri untuk itu. Aku siap dengan semangat baru, apapun yang terjadi tahun 2019 nanti. Semoga aku selalu punya hati yang besar untuk menerima segala hal dan tak pernah ragu “Rencana Tuhan selalu yang terbaik untukku”. 
 


You Might Also Like

2 komentar

  1. Aminn semoga banyak berkah buat kita di tahun 2019 and more years to coma ya mbak ;)

    ReplyDelete
  2. Sama kak, tahun 2019 aku juga memeperkecil resolusi, BUT meski memperkecil tapi semangat menggapainya lebih besar. agar semua resolusi tergapai sepenuhnya.

    Semangat!!!

    ReplyDelete

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN