3 PENYEBAB BAU MULUT

1:36:00 AM

Permasalahan tentang bau mulut ini tidak cuma dialami sebagian orang  tetapi tenyata  hampir semua orang pasti pernah mengalaminya. Apalagi saat momen bulan puasa seperti inikan ya, biasaya perihal bau mulut itu sering banget dialami. Bahkan, akibat dari bau mulut ini terkadang bisa membuat kita tidak pede ketika harus berinteraksi dengan orang lain. Takutnya malah lawan bicara jadi gak suka karena bau mulut kitakan, jadinya malu bangetkan?

Nah tahukah kamu apa penyebab bau mulut itu? Inilah beberapa penyebab bau mulut yang sering terjadi, yuk disimak dulu!

Menggosok gigi yang belum tuntas

Kebersihan gigi dan mulut adalah hal yang sangat penting. Karena, saat gigi kita kurang bersih maka akan tumbuh bakteri. Nah, bakteri yang  berlimpah tersebutlah yang bisa menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu, pada saat menggosok gigi usahakan untuk bersih sampai tuntas. Selain itu, pada saat menggosok gigi juga usahakan untuk menggosok pipi bagian dalam dan juga lidah. Jadi solusinya adalah, kamu harus benar-benar ketika menggosok gigi ya. Misal waktu yang sangat baik untuk menyikat gigi itu selama 15-20 menit.

Mengkonsumsi makanan manis

Hayoooo, siapa yang suka mengkonsumsi makanan manis? Ternyata bakteri akan semakin suka dengan jika kita mengkonsumsi makanan yang manis apalagi jika jenis makanan yang lengket seperti permen maupun karamel. Nah, mulai sekarang kurangi makanan yang terlalu manis ya.

Mengkonsumsi makanan berbau tajam

Apa aja sih makanan yang berbau tajam itu? Diantaranya yaitu ada bawang putih, kopi, ikan, telur, bawang bombay, dan juga salah satunya adalah makanan pedas. Nah, mengkonsumsi makanan berbau tajam ini juga salah satu faktor yang bisa menyebabkan bau mulut karena mereka melepas sulfur gengs.Yuk, selain mengurangi makanan manis kamu juga bisa menghindari makanan yang berbau tajam ya untuk mengatasi bau mulut.

Itulah beberapa penyebab bau mulut, la;ian bisa mengatasinya dengan cara melihat kira-kira apa sih selama ini yang menjadi penyebabnya. Yuk, mulai biasakan hidup sehat salah satunya ya teman-teman.

You Might Also Like

0 komentar

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN