APA ITU ‘NYETRIT’? INI DIA JAWABANNYA

12:30:00 AM





Pernah denger kata “Nyetrit”?
Mungkin sebagian besar orang yang suka fotografi pasti tau ya. Buat kamu yang belum tau, Nyetrit itu adalah sebuah kegiatan hunting foto atau mencari objek di jalanan alias fotografi jalanan atau Bahasa Inggrisnya street photography.

Nyetrit bisa dilakukan sendiri atau berkelompok bersama teman atau kekasih mungkin. Hehehe. Nyetrit dilakukan di lokasi tertentu yang menurut mereka menarik untuk diabadikan. Lokasi yang dituju adalah ruang publik (non wisata) seperti pasar, jalanan, trotoar dan dimanapun yang masih berada di ruang lingkup fotografi jalanan. Dalam nyetrit jarang ada yang namanya coordinator, kebanyakan ditentukan berdasarkan kesepakatan bersama di tempaat.

Objeknya juga tidak harus sama antara satu peserta dengan yang lain, kita bisa memotret apapun, siapapun dan dimanapun selama itu masih dalam lingkup jalanan. Misalnya kalau si A memotret pedagang, kita tidak perlu ikut-ikutan. Kita bisa mencari objek lain seperti pejalan kaki di trotoar atau bangunan-bangunan yang ada di sekitar.

Pelaku nyetrit biasanya berangkat hanya berbekal kamera, tanpa tripod dan tanpa model. Tidak lupa membawa uang untuk membeli minuman atau makanan ringan saja. Untuk nyetrit pun kita tidak diharuskan menggunakan kamera tertentu, terserah mau pakai kamera apa saja, yang penting kamera bukan talenan. Hehehe. Bahkan pakai smartphone pun tak jadi masalah. Apalagi kalau smartphone yang dipakai sekelas OPPO Reno 10x Zoom! Ini sih sudah lebih dari cukup untuk memotret jalanan. Hasilnya bisa terlihat seperti jepretan kamera professional.

Bagaimana tidak! OPPO Reno 10x Zoom ini dilengkapi dengan:
1.      10x Hybrid Zoom-nya mampu memotret dengan kualitas maksimal (hingga 10x zoom-in) walau dari jarak jauh sekalipun.
2.      Wide-angle Lens yang mampu memotret dengan lebih luas/lebar (sudut pandang melebar hingga 120°).
3.      48MP camera yang bisa memotret dengan kualitas tertinggi mencapai 48MP pada rasio 4:3 (kamera tidak dapat zoom-in pada mode ini).
4.      Ultra Night Mode 2.0 yang mampu memotret secara optimal meski dalam kondisi minim cahaya untuk hasil foto yang cerah, berwarna dan minim noise. Untuk menggunakan fitur ini kita harus tahan kamera pada posisi awal selama 4-5 detik saat mengambil foto agar hasilnya maksimal.

(tribunnews.com)


OPPO Reno 10x Zoom juga membawa fitur Dual OIS (penstabil gambar) yang berada pada kamera utama dan kamera telephoto. Fitur ini akan mengurangi guncangan yang membuat gambar menjadi buram atau kabur. 



Selanjutnya, OPPO Reno 10x Zoom menggunakan sliding camera pada OPPO Reno Series kali ini atau yang dinamakan Pivot Rising Camera, yang bentuknya menyerupai sirip ikan hiu. Pada Pivot Rising Camera bagian depan terdapat kamera depan, soft light dan speaker. Sedangkan bagian belakangnya terdapat flash light. Jangan kaget kalau melihat OPPO Reno Series tidak ada kamera depannya, karena kamera depan hanya akan muncul jika kamera depan diaktifkan dan kembali sembunyi jika sudah tidak digunakan. 
(SoyaCincau.com)



Soal daya tahan jangan diragukan lagi, OPPO Reno 10x Zoom disokong baterai berkapasitas 4.065mAh yang didukung pula dengan fitur pengisian daya cepat yaitu VOOC Flash Charge 3.0. Dengan fitur ini kita hanya perlu mengisi daya selama 80 menit dari kosong (0%) sampai baterai benar-benar full 100%. Jadi, kalaupun kita seharian berada diluar untuk nyetrit, tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis. Kapasitas baterainya sudah sebesar ini dan penggunaannya juga tidak akan memakan banyak daya.

Sebagai tambahan informasi, OPPO Reno 10x Zoom ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 855, prosesor Flagship yang pertama kali diumumkan secara resmi kehadirannya di Indonesia. RAM 8GB dan memori internal 256GB menambah gahar performa dari smartphone Flagship ini.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Jet Black dan Ocean Green, OPPO Reno 10x Zoom hadir dengan harga Rp 12.999.000,- . Sementara untuk OPPO Reno Rp 7.999/000,-. Harga yang cukup tinggi memang, tapi yakinlah kalau kita sudah melihat dan mencoba langsung smartphone ini, harga tersebut akan terasa pantas diberikan untuk semua fitur-fitur canggihnya.

Tertarik nyetrit menggunakan OPPO Reno 10x Zoom? Yuk dilihat dulu spesifikasinya yang lebih detail disini https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/

You Might Also Like

0 komentar

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN