TIPS MEMILIH MEJA KERJA KANTOR AGAR LEBIH PRODUKTIF

1:46:00 AM




“Meja kantor” ketika mendengar penyataan tersebut, apa yang terbayang dalam memori anda? Apakah sebuah meja yang digunakan untuk bekerja? Ataukah sebuah meja yang diguankan untuk meletakan barang-barang pekerjaan? Kedua hal tersebut tidaklah salah. Yang pasti meja kerja kantor merupakan salah satu kebutuhan utama yang dapat mendukung pekerjaan anda. 


Meja kantor memiliki fungsi sebagai tempat menyelesaikan pekerjaan, meletakan pekerjaan-pekerjaan, hingga menjadi tempat favorit untuk berkarya. Tentunya meja kantor memiliki fungsi, dan nilai yang tinggi bagi anda bukan? Siapa yang tidak ingin memiliki meja kantor yang nyaman hingga membuat anda fokus bekerja dan lebih produktif?

Berbicara soal produktivitas selama bekerja menjadi hal yang cukup menarik, terlebih jika menyangkut space atau tempat hingga perabotan yang digunakan, salah satunya meja kantor. Yap! Meja kantor termasuk salah satu funiture kantor yang tidak tertinggalkan. Berbagai aspek yang sangat perlu diperhatikan dalam pemilihan meja kantor ini untuk menunjang pekerjaan hingga menghasilkan produktivitas yang cukup tinggi. Tentunya terdapat beberapa kriteria untuk sebuah meja kantor dapat dikatakan berfungsi baik.  Adapun Point terpenting dalam pemilihan meja kantor ialah kesehatan dan kenyamanan yang menunjang pekerjaan anda. Simak tips memilih meja kantor agar anda lebih produktif berikut ini:

Bahan

Yap, bahan menjadi hal utama untuk menetukan segi kualitas meja kantor. Beragam meja kantor dengan bahan tertentu sudah pasti  memiliki kekurangan dan kelebihan. Lalu apa aja bahan pembuatan meja kerja kantor?

1. Kayu

Sumber : Pinterest

 

Hampir keseluruhan furniture kantor memakai meja dengan berbahan kayu. Sebisa mungkin pilihlah bahan kayu yang cukup luas untuk meja kantor ataupun meja direktur yang berdiri sendiri. Bahan kayu yang kuat diantaranya kayu mahoni dan kayu trembesi. Untuk penggunaan meja kantor yang bertahan lama, gunakan berbahan kayu dari kayu jati dan kayu termbesi. Meski meja kantor berbahan kayu jauh lebih mahal dan memiliki berat yang cukup tinggi sehingga akan berat dipindahkan, setara dengan masa kegunaan meja dan memberikan kesan yang klasik sekaligus mewah bagi perusahaan.

2. Multiplex dan Particle Board

Sumber : Pinterest

 

Bahan lain yang umum digunakan untuk meja kantor yakni multiplex dan particle. Kedua bahan tersebut memiliki keunggulan yakni harga yang lebih terjangkau daripada bahan kayu, memiliki berat yang lebih ringan, dan mudah dibentuk sesuai permintaan kantor. Selian keunggulan, kedua bahan tersebut juga memiliki kekurangan, yakni jika dalam kondisi lembab bahan tersebut akan melar, serpihan isi kayu akan terlepas, hingga mej kantor tidak patut dipakai lagi.

 


Bahan kombinasi

Pilihan lainnya yang lebih hemat dan awet yakni dnegan meja kantor berbahan kombinasi kayu dan besi. Furniture kantor dengan bahan kombinasi akan tampak lebih modern. Adapun pengaplikasian dapat pada bagain alas, penutup, sisi samping, dan laci berbahan kayu, dan kerangka meja berbahan besi. Dapat juga pemberian kaca pada permukaan meja kantor untuk menambah kesan modern dan mewah sekaligus.

Ukuran

Pada umumnya ukuran untuk meja kantor dimulai dari ukuran sedang hingga besar dan disesuaikan dengan penggunaan.Untuk meja berukuran besar dapat meletakkan komputer, terdapat laci, dan penunjang lainnya. untuk meja yang berukuran sedang digunakan untuk pekerjaan standar. Catatan penting ketika memilih ukuran meja disesuaikan dengan kapasitas ruangan dan julah karyawan yang menggunakan.

Model

Pada umumnya, sebuah perusahaan mendirikan kantor dengan konsep atau model bangunan kantor tertentu. Dalam pemilihan meja kantor juga memperhatikan model yang tepat. Beberapa model meja kantor yang banyak digunakan seperti model minimalis, klasik, modern, standar, cubicle.

Nah, demikianlah tips untuk memeilih meja kantor agar lebih produktif selama bekerja. Yuk lengkapi kantor dengan furniture kantor yang tersedia di arkadia furniture dengan kualitas terbaik.

You Might Also Like

0 komentar

Pena Blogger Banua

PENABLOGGERBANUA

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN

FEMALE BLOGGER BANJARMASIN