BELAJAR SEO JADI MUDAH BERSAMA GROWTHING.ID

Post a Comment
Konten [Tampil]

 

Belajar SEO

Dulu saat pertama belajar nulis di blog aku pikir yang penting menulis saja. Tetapi ternyata semakin kesinimeningkatkan kualitas tulisan juga penting. Nah, Salah satunya adalah Belajar SEO. Biasanya aku penasaran banget gimana sih caranya menulis blog secara SEO dengan benar? Udah browsing sana-sini pada akhirnya berakhir dicatatan. Mungkin berasa ada yang kurang karena tidak ada gurunya. Pada akhirnya, saat awal September kemarin excited banget setelah bisa masuk Kelas Growth Blogger. 

 

Yuk, langsung saja kita bahas satu persatu gimana keseruan Kelas Growth Blogger ini. Tentunya karena ini belajar SEO. Tentunya harus kenalan dulu nih sama coach yang akan mengajarkan tentang SEO.

BELAJAR SEO BERSAMA COACH BAIM

Belajar SEO mungkin kelihatannya mudah, tapi menurutku tanpa belajar kepada ahlinya tentu ada yang kurang. Biasanya saat belajar tentu ada saat dimana kita merasa hilang arah dan tak tau jalan pulang *eh lagu. Nah, di Kelas Growth Blogger ini sudah ada ahlinya yaitu Coach Bahrul Ilmi atau kami memanggilnya dengan akrab Coach Baim. Tenang, kebingungan kami di kelas ini Alhamdulillah selalu teratasi dengan baik. Dan, tentunya Coach Baim selalu dengan senang hati menjawab pertanyaan kami yang bertubi-tubi.

Senang banget berada di kelas ini selama setengah bulan, meskipun setiap kelas selalu dibikin deg degan. Tapi, setelah kelas materi dan pengumuman berakhir itu lega. Leganya sih nggak kena sasaran kick. Jujur, meksipun system kick ini terasa bikin deg-degan tapi benar-benar membuat semua peserta disiplin dengan segala aturan. Intinya sih, siapa yang kurang disiplin, teliti, dan telaten akan say goodbye sama kelasnya dan nggak bisa dapat materi selanjutnya yang tentunya materinya juga keren banget dan penting banget buat bekal untuk meningkatkan kualitas blog.

 

Baca Juga : Alasan Menulis Blog

BELAJAR SEO MUDAH DARI DASARNYA

Seperti halnya kita belajar apapun, tentu harus dari dasar. Mana ada anak kecil langsung bisa perkalian, prtambahan dan hitungan lainnya jika belum dikenalkan dengan angka terlebih dahulu. Nah, sama halnya untuk belajar SEO bagi pemula. Di kelas Grtwth Blogger ini para peserta emang benar-benar diajarkan dari dasar dan materinya juga diajarkan secara bertaahap. Kalau langsung diberikan seabrek, entar pesertanya puyeng.

Apa aja sih yang diajarkan Coach Baim untuk belajar SEO dari dasarnya ?

Mengenal Google Analytic

Bagi aku mengenal Google Analitik itu beberapa tahun belakangan, tetapi jujur buta banget sama apa aja sih yang ada di Google Analitik? Mentoknya paling tau jomlah pageviews perbulan, perhari, atau perminggu. Beneran nggak ngerti banget sama elemen lain yang ada di menu Google Annalitik. Tetapi, sampai akhirnya kelas ini menyadarkanku Google Analityc ternyata berguna banget buat menganalisis gimana aja sih pengunjung blog kita apakah sudah sesuai sama target yang kita inginkan. Oh iya, selain itu untuk emmeriksa pengunjung blog yang benar itu patokannya yang benar juga di Google Analytic. Jadi, sekarang udah nggak tertipu lagi sama pageviews yang ada di dashboard blog.

Mengenal Google Consule

Nah, dulu awal-awal tau Google Consule juga fungsinya Cuma buat index artikel doang :( sempat bingung sih, ini Cuma buat index artikel aja nih pikirku? Eh ternyata, google Consule ini tidak kalah penting seperti Google ANalityc karena selain buat mengindex artikel baru. Tetapi, Google consule juga bisa untuk menganalisa kueri mana aja yang banyak dapat pengunjung. Nah, sepowerful itukan?  Penting banget nih buat para blogger memahami fungsi Google Consule ini.

Memahami Keyword Research

Apa sih yang dilakukan oleh blogger iseng-iseng yang kek aku ini, dulu taunya cuma nulis. Udah bodo amat banget sama yang namanya keyword? Boro-boro mencari keyword, nulis aja kalau sempat masih untung. Tapi, itu dulu sih nulisnya masih moodyan. Padahal, sebelum menulis itu penting banget untuk memilih keyword yang tepat. Salah satunya agar artikel kita bisa masuk urutan teratas di pencarian Google.

Menulis Dengan SEO Yang Benar

Selain 3 hal yang penting diatas sebagai dasar tentunya menulis dengan urutan SEO yang benar tak kalah penting. Apabila sudah paham materi yang diatas, tentunya untuk menulis SEO sudah bisa berjalan mulus. Meskipun tidak mungkin hidup selalu berjalan mulus, pasti ada kendala. Begitu pun dengan menulis SEO ini. Untungnya di kelas ini sudah ada coach yang handal, ditanya dengan beribu pertanyaan pun pasti bakal mereka jawab. Intinya sih menulis SEO dengan benar juga harus dengan cara “Trial and error”. Agar kita tau dimana cara yang paling tepat? Mau tau cara yang paling tepat. Yaudah baca artikel ini sampai akhir pasti kalian akan menemukan jawabannya.

BELAJAR SEO JADI MENYENANGKAN DI GROWTHING.ID

Terkadang belajar itu tidak semua akan menjadi tempat menyenangkan, tapi bagiku kelas ini sangat menyenangkan. Sistem yang mereka terapkan bukan sembarangan loh, dan tentunya banyak poin plusnya. Apa aja sih point plusnya belajar di Growthing.ID?

Banyak Coach Yang Handal di Bidangnya

Belajar bisa dimana saja, tetapi tidak ada salahnya belajar pada orang yang paham bidangnyakan? Nah, dikelas ini kalian akan bertemu dengan Coach Irwin, Coach Pewe, Coach Baim, dan juga pada materi pertama ketemu dengan Mba Monica Anggen. Senang banget bisa diajarkaan mereka, karena apapun pertanyaan kalian pasti akan terjaawab. Kecuali nanya jodoh, mereka pasti nggak tau.

Tidak hanya Materi, tetapi juga praktek

Biasanya kalau keseringan cuman dapat materi tanpa praktek, berasa nihil banget kek nggak dapat apa-apa. Bahkan, terkadang materi itu kalau udah lupa, duh boro-boro ingat namanya aja lupa. Tapi, kalau udah praktek biasanya pasti adalah ya nyangkut-nyangkut dikit. Nah, di kelas ini setelah menerima materi para pesertaa langsung diberi waktu untuk praktek. Meski deadlnenya selalu bikin dag dig dug rasanya jantung mau copot. Tapi, seru banget!

Materi Mudah Dipahami

Pernah nggak sih kalian menerima materi tapi disampaikan dengan cara yang susah banget dipahami, bahasanya juga ribet euy!  Nah kalau di kelas ini tenang para coach juga masih berjiwa muda tentunya mereka akan memberikan materi dengan Bahasa yang mudah dipahami, bukan abhasa gebetan yang terkadang banyak kodenya.

Nah, seru bangetkan Kelas Growth Blogger ini? Udah kelasnya seru dan banyak dapat bonus loh salah satunya ada yang DA blognya naik euy.  Buat kalian yang ingin Belajar SEO nih, mumpung para coachnya handal semua sayang banget loh kalau dilewatkan. Tenang, para coach akan memberikan materi dan menjawab segala pertanyaan yang kalian pertanyakan. Udah 2020 nih, saatnya upgrade kualitas blog dan tulisan.

BELAJAR SEO

 

 

 

FatimahAqila
Hi i am Fatimah | 5 September 1996 | Love the color blue, pink, and white | Love Elmo very much | Lets make friends with me ❤

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment